Ratna Sarumpaet Sidang Perdana, Atiqah Hasiholan Pertanyakan Maksud Keonaran Publik

Kamis, 28 Februari 2019 15:15 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Ratna Sarumpaet Sidang Perdana, Atiqah Hasiholan Pertanyakan Maksud Keonaran Publik Atiqah Hasiholan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hari ini (28/2) Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdananya pasca ditahan akibat kasus penyebaran kabar hoaks. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu dihadiri oleh anak-anaknya. Termasuk Atiqah Hasiholan sebagai bentuk supportnya pada sang mama.

Sayangnya pada kesempatan ini Atiqah tak banyak bicara. Ia hanya menjawab pertanyaan rekan-rekan media seperlunya.

"Tanya ke lawyernya aja," jawab Atiqah singkat saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Atiqah Hasiholan irit bicara di sidang perdana ibunya © KapanLagi.com/Budy SantosoAtiqah Hasiholan irit bicara di sidang perdana ibunya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Meski irit berbicara, ternyata Atiqah punya menyimpan sebuah pertanyaan pasca sidang. Bak menangkap hal yang janggal, Atiqah mempertanyakan soal keonaran publik Twitter.

"Kebanyakan tadi isi dakwaan tentang tweet-tweet. Nggak tahu apa yang dimaksud keonaran publik yang Twitter-Twitter itu apa yang lain saya nggak ngerti juga. Tapi kalau Twitter heboh bukannya tiap hari ya? Hahaha," sambung Atiqah.

Atiqah Hasiholan beri support untuk ibunya © KapanLagi.com/Budy SantosoAtiqah Hasiholan beri support untuk ibunya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kembali irit bicara Atiqah mempertanyakan perhatian rekan-rekan media pada sidang perdana ibunya. Atiqah tidak mau menjawab pertanyaan rekan media soal kondisi Twitter ibunya saat tersandung kasus penyebaran kabar hoaks.

"Kamu nggak dengarin ya tadi sidang? Hayoo hahaha," sahut istri aktor Rio Dewanto ini.

Atiqah Hasiholan bingung apa yang dimaksud keonaran publik pada sidang ini © KapanLagi.com/Budy SantosoAtiqah Hasiholan bingung apa yang dimaksud keonaran publik pada sidang ini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Namun Atiqah sempat menyampaikan harapannya bersama ibunya, Ratna Sarumpaet. Menurut penuturannya, Ratna mengharapkan agar rekan-rekan media mengawal kasus hukumnya ini dengan harapan progress sidangnya berjalan terbuka dan bisa dipantau oleh masyarakat luas.

"Paling sih harapan saya dan ibu Ratna (Sarumpaet), teman-teman. Bu Ratna pernah nyampain juga berharap ini didampingi teman-teman media juga. Jadi, sidang ini berjalan terbuka kepada umum, bisa dinilai juga oleh masyarakat secara objektif," sampai Atiqah.

Atiqah Hasiholan © KapanLagi.com/Budy SantosoAtiqah Hasiholan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Untuk itu, Atiqah juga memberikan dukungan fisik kepada ibunya. Sebagai bukti ia dan kakak-kakaknya datang ke persidangan kali ini.

"Ya support seluruhnya lah. Ya support dong, ini sama kakak-kakak semua. Saya mau persiapan ini dulu ya," tutup Atiqah Hasiholan.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING