SELEBRITI

Atiqah Hasiholan: Ibu Saya Bohong, Ada Nggak yang Nggak Pernah Bohong?

Jum'at, 01 Februari 2019 15:57 Penulis: Rezka Aulia

Atiqah perjuangkan nasib sang ibu. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Besar harapan Atiqah Hasiholan agar ibunya bisa bebas dari dakwaan yang menjeratnya. Seperti kita ketahui, Ratna Sarumpaet kini harus bertanggung jawab atas kebohongan yang ia lontarkan. Lebam di wajah Ratna Sarumpaet menjadi pembahasan yang cukup viral di penghujung 2018 lalu.

Atiqah mengakui bahwa ibunya berbohong terkait adanya aksi pemukulan. Namun hanya kepada keluarga dan orang yang dikenalnya saja.

"Ibu saya tidak pernah menyebarkan (kebohongan) ke publik," tutur Atiqah di Mapolda Metro Jaya, Kamis 31 Januari 2019, dilansir dari Liputan6.

1. Tutupi Luka Operasi

"Ibu saya kan memang berbohong, pertama sama keluarga dan orang terdekat yang memang dia mau menutupi lebamnya wajahnya pasca operasi, karenanya dia berbohong," jelas dia.

Menurut Atiqah, Ratna Sarumpaet tidak memiliki motif kejahatan atas kebohongan yang dibuatnya. Kebohongan ini murni awalnya diberikan untuk anak-anaknya saja. Bahkan, sejauh ini pihaknya tidak melihat ada yang dirugikan atas kebohongan tersebut.

2. Semua Pernah Berbohong

"Apa yang saya pelajari dan ketahui, betul ibu saya bersalah, tapi apakah berbohong pidana atau tidak. Kalau kita ngomong bohong, semua orang juga pernah bohong. Ada nggak yang nggak pernah bohong?," kata Atiqah.

Pada akhirnya, kabar bohong itu menyebar begitu saja hingga membesar ke publik lewat sosial media. Kembali Atiqah menekankan, tidak ada tendensi Ratna Sarumpaet untuk berbuat jahat, apalagi merugikan orang lain.

3. Sempat Minta Tahanan Kota

"Apakah ini tindakan pidana, apakah ada orang yang dirugikan, ada motif kejahatan nggak sih dibalik bohongnya ibu saya, sejauh ini apa yang kami lihat memang nggak ada," Atiqah menandaskan.

Sebelumnya keluarga Atiqah berusaha mendapatkan status tahanan kota untuk sang ibu. Namun sayang permohonan ini ditolak karena kasus ini telah dilimpahkan ke kejaksaan tinggi. Menurut KLovers sendiri pantaskah Ratna Sarumpaet ditahan?

 

Sumber: Liputan6.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING