SELEBRITI

Selain Depresi, Atiqah Hasiholan Sebut Ratna Sarumpaet Idap Anxiety Disorder

Rabu, 07 November 2018 19:00 Penulis: Tyssa Madelina

Atiqah Hasiholan buka suara soal kondisi Ratna Sarumpaet. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam kunjungannya, Atiqah Hasiholan sempat menyebut sang ibu, Ratna Sarumpaet, mengidap depresi selama satu tahun terakhir. Bahkan sebelum kasus penyebaran berita hoax yang menjeratnya, Ratna sudah bolak balik ke psikiater untuk berobat. Tak ayal selama mendekam di penjara, kondisi Ratna semakin menurun dari hari ke hari.

"Jadi akhir-akhir ini berapa hari terakhir ini makan bubur dibikinin di rumah, makan bubur ya mungkin secara nafsu makan sih belum. Tapi paling nggak, kalau bubur kan mudah untuk dimakan," ujar Atiqah Hasiholan, saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Selain mengidap depresi, Atiqah juga mengatakan bahwa sang ibu mengalami anxiety disorder. Dalam ilmu kedokteran sendiri, anxiety disorder menyebabkan pengidapnya mengalami kecemasan berlebih dalam situasi tertekan.

"Dulu juga sempet anxiety disorder yang saya tahu. Memang sudah setahun ini berobat ke dokter," ungkapnya.

1. Dibilang Mengada-ada Oleh Netizen

Penuturan Atiqah soal ibunya tak selamanya mendapat respon positif. Ada juga yang menilainya mengada-ada lantaran melindungi sang ibu. Namun Atiqah berani menjamin bahwa pernyataannya benar adanya.

"Saya juga sempet baca kemarin ada netizen yang bilang ini mengada-ada, kalau bagi saya dan keluarga yang penting kan permohonan ini kami ajukan ke polisi dan pihak kepolisian tahu yang sebenarnya bahwa kami tidak mengada-ada. Semoga menjadi pertimbangan pihak kepolisian, Insyallah mengabulkan permintaan kami," harapnya.

2. Minta Jadi Tahanan Kota

Sebagai seorang anak, tentu saja Atiqah Hasiholan merasa tidak tega melihat kondisi ibunya, Ratna Sarumpaet, yang kini jadi tahanan Polda Metro Jaya. Terlebih menurut Atiqah, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, sang ibu tengah menjalani pengobatan psikis. Khawatir kondisinya makin memburuk jelang persidangan, Atiqah dan kuasa hukum Ratna pun mengupayakan agar tersangka kasus penyebaran hoax itu dapat dipindah dari rutan.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan psikiater ya, tekanannya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop. Kita masih mengupayakan penahanan kota, tapi gimana pun juga berada di tahanan di luar itu pasti akan mudah recovery-nya, sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu lebih baik," ujar Atiqah Hasiholan, saat ditemui di polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, selasa (6/11).


REKOMENDASI
TRENDING