SELEBRITI

Jenguk Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Sebut Kondisi Kejiwaan Ibunya Menurun

Selasa, 06 November 2018 16:00 Penulis: Tyssa Madelina

Atiqah Hasiholan jenguk Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Atiqah Hasiholan kembali mengunjungi ibunya, Ratna Sarumpaet, yang kini menjadi tahanan di Polda Metro Jaya atas dugaan membuat dan menyebarkan berita bohong. Menurut Atiqah, lantaran sedari awal sedang melakukan pengobatan dari psikiater, kondisi psikis ibunya perlahan semakin menurun. Di sela kesibukannya, Ratna pun berupaya untuk mengunjungi sang ibu setiap hari.

"Secara fisik, secara psikologis ibu saya benar-benar tertekan, benar-benar down. Saya sih enggak mau mikir tekanan dari luar dulu saya mikir ibu saya keadaannya sehat baik untuk dirinya sendiri dan untuk menghadapi persidangan nanti," ujar Atiqah Hasiholan, saat ditemui di polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, selasa (6/11).

Istri Rio Dewanto itu menuturkan bahwa selama setahun terakhir ini ibunya aktif mengonsumsi obat-obatan anti depressan dari psikiater. Melihat situasi dari balik jeruji besi yang kurang kondusif, Atiqah khawatir kondisi sang ibu akan semakin parah nantinya. Oleh karena itu, ia bersama kuasa hukum ibunya, Insang Nasrudin, akan mengupayakan cara agar status tahanan berubah menjadi tahanan kota atau rumah.

"Artinya gini karena beliau juga kan mengkonsumsi obat anti depressan, kira berbicara soal gejala depresi yang dialami beliau. Kalau dia (Ratna Sarumpaet) tetap di rutan kondisi dan suasananya tentunya akan memperburuk. Itu yang kami hindari," imbuh Insang.

1. Nggak Mau Makan

Kondisi kesehatan Ratna belakangan semakin menurut, begitulah penuturan dari Atiqah Hasiholan yang kerap mengunjungi ibunya. Lantaran tertekan dengan situasi di penjara, Ratna sampai susah makan.

"Masalahnya ibu saya ini enggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau. Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya," ungkap Atiqah.

2. Mulanya Tak Mau Berkomentar

Sebelumnya, saat Atiqah menjalani agenda pemeriksaan oleh pihak kepolisian pada hari Selasa (23/10) lalu, ia sempat tak mau menjawab komentar apapun terkait kondisi sang ibu. Terlebih, hampir terjadi keributan antara awak media dan sang manajer yang menghalangi pertanyaan seraya melontarkan, "jangan dorong gitu ya," diakhiri dengan menutup pintu mobil dan lekas pergi.

Drama pengejaran belum berhenti sampai di situ. Setelah Atiqah dan manajer pergi dengan mobilnya, kuasa hukumnya, Insank Nasrudin pun ikut dikejar.


REKOMENDASI
TRENDING