SELEBRITI

Atiqah Hasiholan Diperiksa Polisi Atas Kasus Kebohongan Ratna Sarumpaet

Selasa, 23 Oktober 2018 22:10 Penulis: Rezka Aulia

Atiqah Hasiholan diperiksa kepolisian. (KapanLagi - Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Kasus kebohongan Ratna Sarumpaet memasuki babak baru. Setelah mengaku dikeroyok, kemudian mengaku berbohong, diamankan di bandara, dan kini sedang berada dalam tahanan kepolisian. Sekarang giliran Atiqah Hasiholan yang diperiksa oleh pihak kepolisian.

Kedatangan istri Rio Dewanto ini berkenaan dengan proses pemeriksaan Ratna yang masih berlangsung. Atiqah akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus penyebaran kabar bohong yang dilakukan ibunya beberapa pekan lalu.

"Benar putri Ratna Sarumpaet kita agendakan untuk dimintai keterangan hari ini jam 14. Karena yang bersangkutan ada kegiatan, minta mundur 21:00 malam ini," ujar Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ditemui pada Selasa (23/10/2018). 

1. Tak Banyak Bicara

Menurut pihak Humas Polda Metro Jaya, Atiqah akan diberi beberapa pertanyaan mengenai kasus ibunya. Mulai dari awal mula foto wajah bengkak Ratna dan cerita awal yang diberikan ibunya. Pihak kepolisian sendiri mengungkap dua hal itu yang akan dibahas pada pemanggilan pertama Atiqah.

Atiqah hadir di Polda kurang lebih pukul 9 malam. Ibu satu anak ini berjalan cepat saat berada di antara para awak media. Tak banyak memberi pernyataan, Atiqah hanya tersenyum sembari berujar, "Permisi, ya misi."

2. Ratna Akan Diperiksa Bawaslu

Ratna Sarumpaet sendiri akan diperiksa tak hanya oleh pihak kepolisian. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga akan memeriksa aktris sekaligus aktivis kemanusiaan satu ini. 

"Sudah dikomunikasikan dengan Krimum bahwa besok dari Bawaslu akan klarifikasi ibu Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya," sambung humas Polda Metro Jaya.

Mengingat belum rampungnya pemeriksaan, masa tahanan Ratna bisa mengalami perpanjangan. Semula ia akan ditahan selama 20 hari, kemudian kini ditingkatkan menjadi 40 hari. Bila pemeriksaan belum juga tuntas, terdapat kemungkinan perpanjangan akan dilakukan lagi.


REKOMENDASI
TRENDING