SELEBRITI

Soal Kondisi Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan: Sudah Setahun Minum Obat Anti Depresi

Selasa, 06 November 2018 18:00 Penulis: Tyssa Madelina

Atiqah Hasiholan blak-blakan soal kondisi psikis Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ratna Sarumpaet menjadi tahanan di Polda Metro Jaya akibat terseret kasus penyebaran informasi palsu atau hoax. Aktris Atiqah Hasiholan yang juga putri kandung Ratna pun mengungkapkan ke publik bahwa selama setahun belakangan ini, kondisi psikis sang ibu menurun. Diketahui dari Atiqah, Ratna rutin mengonsumsi obat-obat anti depresi bahkan sebelum kasus hoax itu menimpanya.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan, psikiater juga ya. Tekanannya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop," ujar Atiqah Hasiholan, saat ditemui di polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, selasa (6/11).

Hingga kini, Ratna masih aktif mengonsumsi obat-obatan dan memeriksakan kondisi psikisnya ke psikiater. Bahkan menurut Atiqah, pihak kepolisian juga menyediakan dokter untuk sang ibu.

"Ya rutin masih minum obat, kemarin juga sempet ada dokter juga ya dari kepolisian untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempet minta psikiater juga ya datang periksa ibu saya," imbuhnya.

1. Minta Status Tahanan Kota

Agar kondisi kejiwaan ibunya stabil, Atiqah pun meminta status Ratna dialihkan menjadi tahanan kota. Ia pun berani menjamin ibunya tak melarikan diri dan wajib menjalani wajib lapor ke kepolisian.

"Memang saya yang menjamin, pengalihan ini kan harus ada penjamin. Penjaminnya saya dan kakak saya. Makanya ini lagi diupayakan," ungkap Atiqah.

2. Sempat Ditolak

Ibu satu anak itu mengaku sudah dua kali meminta pengalihan ke Polda Metro Jaya terkait status tahanan ibunya. Sempat ditolak karena masih menjalani pemeriksaan, Atiqah berharap kali ini permintaannya dikabulkan.

"Iya ini kita udah kedua kali minta pengalihan, pertama ditolak karena ada alasan masih ada pemeriksaan. Yang kedua ini kita minta tanggal 29 belum ada jawaban, ya saya berharap sekali dengan kondisi ibu saya seperti ini dan juga udah nggak ada pemeriksaan lagi, InsyaAllah bisa dikabulkan," harap istri Rio Dewanto itu.


REKOMENDASI
TRENDING