SELEBRITI

Sidang Perdana Ratna Sarumpaet Diwarnai Aksi Demo Massa Pendukungnya

Kamis, 28 Februari 2019 14:05 Penulis: Sora Soraya

Ratna Sarumpaet © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktris sekaligus aktivis Ratna Sarumpaet menggelar sidang perdana terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoax di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2). Di balik persidangan, ternyata ada hal menarik yang menjadi sorotan banyak orang.

Ketika sidang berlangsung, ada sekelompok anak muda mengatasnamakan 'Gerakan Anak Bangsa' menggelar aksi di depan gedung Pengadilan Jakarta Selatan. Puluhan kelompok 'Gerakan Anak Bangsa' itu menyuarakan permintaannya kepada Ratna Sarumpaet agar tidak diam saja dalam menjalankan kasus hoax atau kabar bohong.

"Ibu Ratna adalah seorang aktivis yang memberikan banyak pembelajaran kepada kami semua, dalam membuka suara dan menyampaikan pendapat di muka umum. Kami mendukung Ibu Ratna membuka aktor atau dalang utama dalam kasus hoax, di depan majelis hakim," kata salah satu orator, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

1. Tuntutan Massa Pendukung Ratna

Sekelompok itu meminta agar ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu benar-benar membongkar siapa saja dalang di balik kasus yang dia alami. "Ratna Sarumpaet berbohong untuk siapa kawan-kawan? Jangan takut ibu dan buka semuanya," katanya.

Yang menarik lagi, selain menyuarakan kepada Ratna Sarumpaet, ada beberapa orang kelompok 'Gerakan Anak Bangsa' itu memakai topeng dengan gambar wajah Amien Rais, Fahri Hamzah, dan sederet politisi lainnya.

2.

Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, masih ada tulisan-tulisan yang dibawa oleh massa aksi. Di antaranya ada 'Ibu Ratna Jangan Mau Sendirian Di Penjara', 'Ratna Sarumpaet Berbohong Buat Siapa', dan masih banyak lagi.

"Kami meminta Ibu Ratna Sarumpaet jangan mau dipenjara sendiri dan maka dari itu, bukalah siapa aktor intelektual dalam kasus hoax ini di depan majelis hakim," tutup sang orator.

(kpl/far/sry)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING