in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Meski Digelar Secara Virtual, Indosiar Tak Menurunkan Standar Penilaian Calon Peserta LIDA 2021

Senin, 07 Desember 2020 10:05

credit: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Indosiar kembali menyelenggarakan audisi Liga Dangdut Indonesia 2021. Kali ini audisi dilakukan untuk menjaring peserta dari Sumatera Utara. Karena mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi virus Covid 19, audisi dilakukan secara virtual.

Dalam jumpa pers yang diadakan secara virtual, Jumat (4/12) Linda Wibisono selaku GM Acquisition Local Indosiar mengatakan meski audisi digelar secara virtual, hal ini tak menurunkan standar kualitas penilaian calon peserta.

1. Tidak Ada Iringan Musik

Linda Wibisono juga mengatakan ketika audisi virtual berlangsung peserta tidak boleh menggunakan iringan musik apapun karena hal itu dapat mempengaruhi kualitas suara.

"Kalau cara menilai tetap sama, cuma bedanya pas off air kita pakai musik, jadi nanti kita ada musisi yang ikut kita pas audisi off air. Tapi karena kali virtual nggak boleh pakai musik, karena itu akan mengganggu audio," ungkap Linda Wibisono.

2. Karakter Vokal

Tidak adanya alunan musik saat audisi virtual membuat penguji dapat mengetahui karakter vokal dan dinamika suara calon peserta. Sementara itu, alunan musik biasanya digunakan untuk mengetahui apakah calon peserta bisa menjiwai ketika menyanyikan sebuah lagu.

"Ketika nggak pakai musik dan nggak diedit jadi kita bisa mengetahui karakter vokal dan dinamika, ini sangat menguntungkan buat kita," ujarnya.

"Kalau pakai musik, itu untuk mengetahui bisa nggak calon peserta menjiwai lagu yang dia bawakan," sambung Linda.


REKOMENDASI
TRENDING