in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 Digelar Secara Online, Calon Peserta Dari Berbagai Daerah Akan Dipermudah

Jum'at, 27 November 2020 22:08

Indosiar

Kapanlagi.com - Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat bagi anak-anak muda dari seluruh daerah di Indonesia untuk nantinya akan memperebutkan gelar juara di Liga Dangdut Indonesia 2021. Menariknya, tahun ini audisi dilakukan secara daring dengan cara tiap peserta diharuskan untuk mengunggah video bernyanyi di IG tv akun pribadi mereka.

Setelah dinyatakan lolos tahap pertama nantinya para peserta akan masuk ke tahap video boot yang juga dilakukan secara daring. Tak perlu mengeluarkan ongkos serta biaya lebih untuk mendatangi lokasi audisi, para peserta hanya diharuskan memiliki koneksi internet yang bagus agar nantinya suara mereka saat bernyanyi bisa terdengar jelas dan bagus tanpa gangguan sinyal yang buruk.

Sementara itu, saat jumpa pers dengan awak media yang digelar secara virtual, (27/11) Ekin Gabriel selaku Senior VP PSRD Indosiar membenarkan hal tersebut. Mengingat saat ini masih dalam siatuasi pandemi sehingga audisi LIDA 2021 harus dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

 

 

1. Jadi Pertimbangan

"Mungkin ke depan kita lakukan ini, bakal jadi pertimbangan apa memungkinkan nggak untuk mendapatkan kualitas suara bagus melalui audisi online ini," ungkap Ekin Gabriel.

"Yang penting calon peserta punya koneksi internet bagus, atau bisa jadi fix nantinya bakal ada audisi on air atau online. Tapi pointnya sama dapat suara bagus dari manapun juga," lanjutnya.

 

2. Picu Minat

Selain itu, Ekin juga membenarkan diadakannya audisi LIDA 2021 secara daring ini memang untuk memicu minat yang lebih banyak khususnya bagi para peserta yang berada jauh dari pusat audisi di kota masing-masing. Cukup dengan koneksi internet yang bagus, para peserta sudah bisa mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2021.

"Intinya audisi online ini untuk memicu dan menarik minat orang yang berada jauh dari pusat kota audisi agar bisa ikut audisi juga dan tentunya mereka nggak perlu mengeluarkan biaya kayak ongkos perjalanan dan penginapan, cukup koneksi internet yang bagus aja," pungkasnya.

 

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING