in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Serunya Kakak Adik Asal Maluku Utara Ini Bersaing di Audisi Online LIDA 2021

Sabtu, 19 Desember 2020 14:38

Lui dan Adi peserta audisi online LIDA 2021 Provinsi Maluku Utara (credit: Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhmah)

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 segera hadir kembali di Indosiar. Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar Tanah Air ini akan kembali mencari talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi Indonesia mulai 15 November 2020-17 Januari 2021.

Maluku Utara adalah salah satu provinsi yang masyarakatnya sangat antusias untuk mengikuti audisi online LIDA 2021. Apalagi tahun 2020, Gunawan asal Maluku Utara berhasil menjadi juara dua.

Kali ini ada yang menarik dari para peserta Maluku Utara. Ada kakak beradik yakni Lui dan Adi yang ternyata sama-sama mengikuti audisi online LIDA 2021 Provinsi Maluku Utara, Minggu (13/12).

1. Dari Musik Pop Jadi Suka Dangdut

Lui, mahasiswa 18 tahun ini sebenarnya lebih sering mengikuti kompetisi musik pop. Tapi untuk kali ini dirinya mencoba menyanyi lagu dangdut.

"LIDA ini kan beda dari ajang-ajang yang saya pernah ikut. Kalau saya kenal dangdut itu pas DA (Dangdut Academy) 4. Waktu itu (lihat) Fildan bagus banget dan saya jadi suka dangdut," ujar Lui saat interview virtual, Minggu (13/12).

Untuk kesulitan menyanyi lagu dangdut, Lui mengatakan lebih kepada cengkok dan penghayatannya. "Kalau kesulitan sih lebih ke cengkok, dangdut lumayan sulit terus perasaan nyanyi lagu dangdut sama pop itu kan beda. Dangdut kayak lebih harus menghayati gitu," ungkapnya.

2. Suka Dangdut Sejak Kecil

Sementara itu sang adik yakni Adi memang sudah menyukai lagu dangdut sejak kecil. Motivasi Pelajar 14 tahun itu mengikuti ajang LIDA 2021 karena ingin mengembangkan bakatnya dan membanggakan kedua orangtuanya.

"Karena mungkin dari kecil saya sukanya dangdut sama melayu. Sudah banyak sih ikut lomba. Tapi baru kali ini ikut LIDA. Karena saya ingin membanggakan orangtua dan ingin mengembangkan bakat saya," kata Adi.

3. Bersaing Tapi Saling Dukung

Meski bersaing dalam ajang LIDA 2021, kakak adik ini tetap saling dukung dan belajar bareng-bareng. "Kalau rasa tersaingi dalam perlombaan harus ada tapi tetap saling mendukung dan support,” ujar Adi.

"Kalau merasa tersaingi nggak sih soalnya saya sama adik saya ibaratnya belajar dari nol bareng-bareng. Jadi saya sama adik saling motivasi, sharing ilmu bareng," pungkas Lui.

Semangat terus buat KLovers yang sedang berjuang meraih mimpi di LIDA 2021. Jangan lupa #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING