in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Digelar Virtual Karena Pandemi, Peserta Audisi LIDA 2021 Cukup Keluarkan Biaya Pulsa

Selasa, 15 Desember 2020 10:18

LIDA 2021 @ instagram.com/lidaindosiar2021

Kapanlagi.com - Gara-gara pandemi Covid-19, Indosiar mengadakan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 secara virtual. Ekin Gabriel, selaku PV-PRSD Division Head Indosiar mengatakan ada sisi positif dan kendala teknis yang dilalui peserta yang mengikuti audisi secara virtual.

"Mereka anggap banyak keuntungan, karena mudah mendaftarkan tak perlu datang ke lokasi. Kemudian mereka tak perlu mengantre, hemat biaya, kostum. Hanya modal pulsa saja," tutur Ekin, Minggu (13/12/2020).

1. Dapatkan Peserta Terbaik

Selain itu proses penyaringan melalui virtual juga memudahkan penyelenggara untuk mendapatkan peserta terbaik dari yang terbaik. Pasalnya audisi bisa dilakukan berulang kali untuk setiap perwakilan provinsi.

"Kalau dulu kita off air datang ke satu kota, selesai," tuturnya.

Ekin mencontohkan audisi untuk daerah DKI Jakarta yang berlangsung pada Minggu (13/12/2020).

"Misal hari ini (setelah lakukan penyaringan) dari 80 orang dan mendapat 10 untuk diaudisi di hadapan juri. Kemudian hari ini kalau sudah dapat yang bagus, akan diranking dan diseleksi lagi dengan peserta audisi selanjutnya," tuturnya.

2. Kendala

Meski begitu, ada beberapa kendala teknis yang harus dilalui dan menjadi tantangan bagi penyelenggara dan juga peserta.

"Kendalanya adalah signal dan gapteknya peserta. Ada peserta tidak terbiasa, mereka bingung.Tapi sejauh ini kami langsung memberikan edukasi mereka. Gak semua daerah signalnya stabil. Bahkan peserta ada yang harus audisi dari mobil, dari aula agar mendapat jaringan stabil," tuturnya.

Siapa nih KLovers yang lagi berusaha mengejar mimpi di LIDA 2021? Semangat terus ya, siapa tahu kamu juara selanjutnya. Jangan lupa #IngatPesanIbu, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun supaya terhindar dari paparan Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING