in partnership with Indosiar
 

Audisi Online LIDA 2021 Wajib Cantumkan Video IGTV, Intip Yuk Cara-Caranya!

Jum'at, 11 Desember 2020 19:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Audisi Online LIDA 2021 Wajib Cantumkan Video IGTV, Intip Yuk Cara-Caranya! © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Audisi LIDA 2021 telah dibuka sejak 15 November lalu. Ini tentu jadi kesempatan emas untuk KLovers yang sudah memendam mimpi jadi bintang sejak lama. Ya, Pandemi Covid-19 nggak bikin mimpimu pupus sebab audisi ini digelar secara online.

Tentu ada sejumlah persyaratan dan ketentuan yang wajib banget dipenuhi peserta. Nggak cuma dokumen yang lengkap, peserta juga harus menyertakan link IGTV yang memuat video menyanyi. Nah, seperti apa sih cara bikin IGTV itu?

Pertama-tama, KLovers harus masuk ke bagian profil akun Instagram. Di sana, ada tanda "+" di pojok atas. Nah, coba klik tanda itu.

Selanjutnya, akan muncul sejumlah pilihan. KLovers bisa langsung klik "video IGTV". Selanjutnya akan muncul langkah-langkah untuk mengunggah video menyanyimu.

Akan muncul sejumlah video yang bisa diunggah. KLovers bisa memilih satu. Setelah itu muncul langkah selanjutnya yang menampilkan video pilihanmu dalam durasi penuh.

 

Saat sudah selesai memeriksa seluruh durasi video tersebut, kamu bisa langsung klik "selanjutnya". Nah, langkah berikutnya adalah memilih sampul video.

KLovers bisa memilih sampul video dari satu potong video itu sendiri atau mengambil gambar dari galeri. Saat sudah selesai memilih, kamu bisa klik "Selanjutnya".

Ini sudah memasuki langkah terakhir lho, KLovers. Akan muncul tampilan seperti pada gambar. Di sana, KLovers bisa menuliskan judul dan menambahkan keterangan. Setelah itu, KLovers bisa langsung klik "Posting ke IGTV'. Nah, video menyanyimu sudah tampil di IGTV.

Cara Memasukkan Link IGTV

Buat kalian yang masih bingung bagaimana caranya memasukkan link IGTV ke formulir pendaftaran, simak gambar di bawah ini!

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING