in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Audisi Online LIDA 2021, Lagu Yang Kamu Nyanyikan Jangan Sampai Salah

Kamis, 10 Desember 2020 15:00 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

© KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir namun hal itu tak jadi rintangan bagi siapapun untuk mewujudkan mimpinya. Ya, audisi online LIDA 2021 telah digelar sejak 15 November 2020 lalu. Audisi ini jadi jalan untuk KLovers mewujudkan mimpi.

Audisi ini punya sejumlah syarat dan ketentuan yang wajib banget dipenuhi. Ini bakal berpengaruh pada lolos atau tidaknya para peserta. Nah, salah satu ketentuannya adalah peserta dilarang salah lagu.

 

1. Harus Bawakan Lagu Wajib

Ya, saat audisi, siapapun harus menyanyikan lagu wajib. Peserta harus membawakan 2 lagu wajib, yakni 1 lagu upbeat dan 1 lagu slowbeat. Lagu untuk kedua jenis lagu itu pun sudah ditentukan lho!

Untuk peserta pria, wajib membawakan lagu Gejolak Asmara yang bertempo cepat. Sementara lagu yang bertempo lambat yakni lagu Tiada Tara. Bagi peserta wanita, harus bawakan lagu Ditikam Asmara untuk lagu bertempo cepat dan Kulepas dengan Ikhlas yang bertempo lambat.

Bisa jadi, seluruh lagu itu sudah begitu familiar di telinga KLovers, kan? So, jangan sampai salah ya lagunya! Itu bakal jadi poin penting untuk lolos ke babak selanjutnya.

 

2. Isi Formulir dengan Lengkap

Tak hanya itu, kalian diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari 3 halaman. Halaman pertama, kalian harus mengisi data diri secara lengkap, benar, dan sesuai.

Yang kedua, upload semua berkas atau dokumen ke formulir halaman dua. Dokumen tersebut antara lain, KTP atau Akta Kelahiran, KK, dan untuk pelajar yang belum punya KTP, kalian bisa memakai Kartu Pelajar.

 

3. Akun Instagram Jangan Dikunci

Dari semua persyaratan dan ketentuan, salah satu yang juga gak kalah penting adalah, peserta tidak boleh mengunci atau men-set private instagram. Kalau instagram kalian ketahuan dikunci atau private, dipastikan akan gak lolos.

 

 

4. Upload IG TV

Nah, bagi yang belum tahu kenapa akun instagram gak boleh dikunci atau set private, salah satunya adalah, kalian harus mengupload lagu wajib yang sudah kalian cover di IGTV masing-masing.

Link video cover kalian nanti juga harus dimasukkan ke formulir pendaftaran sebagai penilaian. Jadi kalau dikunci, tentunya tidak akan bisa dinilai dong. Simak cara memasukkan link IGTV kalian ke formulir pendaftaran di bawah ini.

© KapanLagi.com

 

© KapanLagi.com

 

 


REKOMENDASI
TRENDING