in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dipercepat, Pendaftaran LIDA 2021 Ditutup Tanggal 17 Januari

Minggu, 13 Desember 2020 21:15 Penulis: Sora Soraya

LIDA 2021 @ instagram.com/lidaindosiar2021

Kapanlagi.com - Antusiasme peserta yang begitu tinggi dan juga mudahnya penyaringan peserta melalui online, membuat Indosiar selaku penyelenggara Liga Dangdut Indosiar (LIDA) mempercepat penutupan pendaftaran.

"Karena pendaftaran dan proses audisi yang mudah secara online, maka yang tadinya pendaftaran akan kami tutup pada 29 Januari dipercepat menjadi 17 Januari," kata Ekin Gabriel selaku PV-PRSD Division Head Indosiar secara virtual pada Minggu (13/12).

Menurut Ekin, proses pendaftaran dan juga audisi secara online begitu menguntungkan peserta. "Mereka anggap banyak keuntungan, karena mudah mendaftarkan tak perlu datang ke lokasi. Kemudian mereka tak perlu mengantre, hemat biaya, kostum. Hanya modal pulsa saja," tutur Ekin.

1. Tutup Lebih Awal

Selain itu proses penyaringan melalui online juga memudahkan penyelenggara untuk mendapatkan peserta terbaik dari yang terbaik. Pasalnya audisi bisa dilakukan berulang kali untuk setiap perwakilan provinsi.

"Kalau dulu kita off air datang ke satu kota, selesai," tuturnya.

2. Proses Ranking & Seleksi

Lebih lanjut, Ekin mencontohkan audisi untuk daerah DKI Jakarta yang berlangsung pada Minggu (13/12).

"Misal hari ini (setelah lakukan penyaringan) dari 80 orang dan mendapat 10 untuk diaudisi di hadapan juri. Kemudian hari ini kalau sudah dapat yang bagus, akan diranking dan diseleksi lagi dengan peserta audisi selanjutnya," tuturnya.

(kpl/dan/sry)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING