in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 Digelar Secara Virtual, Begini Tanggapan Para Peserta

Senin, 07 Desember 2020 12:04

credit: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Pandemi virus Covid 19 tentunya membuat semua kegiatan terhambat. Namun seiring berjalannya waktu, tampaknya masyarakat mulai bisa menyesuaikan diri dengan situasi.

Seperti kegiatan ajang pencarian bakat yang juga harus menyesuaikan, khususnya untuk proses audisi. Seperti yang dilakukan ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang digelar oleh Indosiar. Tahun ini gelaran tersebut menyelenggarakan audisi secara virtual.

1. Pilih Tatap Muka

Hani, salah satu peserta audisi dari Sumatera Utara mengaku dirinya lebih memilih audisi secara tatap muka ketimbang virtual. Peserta yang sudah pernah mengikuti audisi LIDA musim pertana ini mengaku tak nyaman karena audisi harus digelar secara virtual.

"Lebih suka audisi langsung ya lebih nyaman langsung karena menurut saya virtual ini banyak halangan kayak jaringannya jelek. Kan itu menurut aku bakal berpengaruh sama penampilan," ungkap Hani saat jumpa pers virtual audisi LIDA 2021, Jumat (4/12).

2. Tak Ada Masalah

Selain Hani, ada juga Ari, peserta asal Sumatera Utara yang justru mengaku tak masalah audisi dilakukan secara virtual. Mengingat para penguji harus mendengar kualitas suaranya melalui perantara aplikasi zoom meeting, Ari mempersiapkan diri dengan sering berkaraoke melalu aplikasi di handphonenya.

"Nggak masalah, lancar-lancar aja kan kebetulan emang sering nyanyi dari panggung kepanggung sejak kelas 2 SMP ngikut bapak," kata Ari.

"Persiapannya karena virtual, aku sering nyanyi di aplikasi karaoke gitu buat nyoba suara aku kalau direkam gitu bagus nggak sih, ada beda nggak sih. Sama biar terbiasa juga," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING