in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Highlight Keseruan Konser Grand Final LIDA 2020, Adu Kemampuan 3 Peserta - Duet Bareng Ruth Sahanaya

Senin, 28 September 2020 20:15

credit: Indosiar

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 kini sudah memasuki babak akhir. Malam ini (28/9), Konser Kemenangan digelar untuk menentukan siapa juara LIDA selanjutnya. 3 peserta yang berhasil masuk ke tahap akhir ini adalah Gunawan, Hari dan Meli.

Sebelum bisa sampai ke Konser Kemenangan, 3 peserta LIDA ini harus melalui proses yang panjang. Termasuk memberikan penampilan maksimal di Konser Grand Final yang berlangsung meriah dan spektakuler pada hari Minggu, (27/9).

Buat yang kelewatan dan penasaran dengan aksi Gunawan, Hari dan Meli di Konser Grand Final kemarin, yuk intip highlight keseruannya di sini.

1. Profil 3 Peserta

3 peserta yang berhasil maju ke babak Grand Final adalah Gunawan, Hari dan Meli. Gunawan Muharjan merupakan peserta perwakilan Provinsi Maluku Utara. Dia berasal dari Sidangoli, Kecamatan Jaololo Selatan, Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Selama kompetisi berlangsung, nama Gunawan sempat diisukan dekat dengan Rara LIDA.

Peserta kedua yaitu Hari Putra yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jambi. Sosok Hari pun sempat ramai jadi perbincangan karena disebut-sebut punya kedekatan spesial dengan Lesti. Belum lama ini Hari bahkan mengaku cemburu melihat Lesti dekat dengan Rizky Billar.

Peserta terakhir yaitu Meli Nuryani. Wanita asal Jawa Barat ini memiliki suara emas yang berhasil menarik perhatian para juri. Di usianya yang masih 15 tahun, Meli mampu membuktikan kualitasnya sebagai calon penyanyi dangdut masa depan Indonesia.

2. Duet dengan Ruth Sahanaya

Di Konser Grand Final, ketiga peserta tampil sebanyak 2 kali. Yaitu penampilan solo dan duet bersama Ruth Sahanaya. Aksi panggung yang enerjik diberikan Meli kala berduet dengan penyanyi yang akrab disapa Mama Uthe saat membawakan lagu Astaga.

3. Suara Lembut Hari

Tak mau kalah, suara lembut Hari ketika membawakan lagu Kaulah Segalanya Untukku bersama Ruth Sahanaya. Sentuhan dangdut klasik dan penghayatan yang maksimal membuat penampilan Hari semakin memukau.

4. Interaksi Gunawan dan Ruth Sahanaya

Tembang hits milik Ruth Sahanaya berjudul Keliru dinyanyikan dengan melodi ala dangdut oleh Gunawan. Menariknya Gunawan dan Ruth sempat berdialog dalam bahasa Ambon. 

5. Hari Memimpin Sementara

Setelah ketiga peserta memberikan penampilan maksimal mereka di atas panggung. Tiba saatnya untuk menghitung hasil poling sementara di akhir Konser Grand Final LIDA 2020.

Di konser yang berlangsung hari Minggu, (27/9) kemarin itu, Hari berhasil menempati posisi teratas dengan raihan poling 36,67%. Di posisi kedua, Gunawan dengan perolehan 32,54%. Sedangkan Meli harus puas di posisi terbawah dengan hasil 30,79%.

6. Konser Kemenangan

Perjuangan Gunawan, Hari dan Meli masih belum berakhir. Mereka masih harus tampil di Konser Kemenangan yang digelar hari ini, (28/9) pukul 19.00 WIB. Kalau sebelumnya mereka berduet dengan Ruth Sahanaya, kali ini ketiga peserta ini akan nyanyi bareng para alumni LIDA.

Gunawan akan tampil bersama Lesti, Hari dengan Weni dan Meli bersama Fildan. Kira-kira siapa kah yang akan jadi juara LIDA 2020? Jangan sampai kelewatan aksi panggung mereka dan dukung terus jagoan kalian ya KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING