in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Gagal Tahun Lalu, Peserta Asal Maluku Utara Ini Kembali Ikut Audisi Online LIDA 2021

Selasa, 15 Desember 2020 13:51

Setiawan Maluku ©istimewa

Kapanlagi.com - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 akan kembali hadir di Indosiar. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, LIDA 2021 terpaksa menggelar audisi secara online di 34 Provinsi Indonesia mulai 15 November 2020-17 Januari 2021.

Walau begitu tak mengurangi antusias para peserta dari berbagai provinsi untuk mengikuti kompetisi dangdut terbesar Tanah Air ini. Salah satunya adalah Setiawan peserta asal Maluku Utara yang tahun sempat lalu gagal kini mencoba lagi mengikuti audisi LIDA 2021. 

"Awan pernah ikut LIDA 2019 kemarin dan Alhamdulillah kepilih masuk 80 besar tampil di Indosiar. Karena ini audisi online harus butuh jaringan yang bagus sama harus banyak persiapan," ujar Setiawan saat interview virtual, Minggu (13/12).

1. Tak Ingin Menyerah

Meski sempat gagal di LIDA 2020, Setiawan tak mau menyerah dan ingin terus mengembangkan bakat menyanyinya. Ia juga ingin mewujudkan impian orangtuanya yang berharap anaknya menjadi penyanyi dangdut. 

"Karena Awan rasa kemarin belum rezeki jadi Awan harus coba terus, kembangin terus bakat Awan. Mudah-mudahan ada kesempatan lagi. Karena kalau jadi anak muda jangan pantang menyerah. Ini juga impian orangtua mau anaknya jadi penyanyi dangdut," kata pria 20 tahun itu. 

2. Ingin Sukses Seperti Lesti

Setiawan pun ingin bisa sukses seperti penyanyi-penyanyi dangdut jebolan Indosiar seperti Lesti, Gunawan dan lain-lain. Apalagi kini lagu dangdut juga makin populer di kalangan anak muda.

"Awan juga ingin menjadi penyanyi dangdut yang profesional yang bisa memotivasi anak-anak muda juga seperti Lesti, kak Gunawan yang juara dua di LIDA," kata Setiawan. 

(kpl/rhm/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING