in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Penampilan Grup 5 Top 64 LIDA 2019, Rama Duta Provinsi Sulawesi Utara Tersenggol

Rabu, 06 Februari 2019 12:44 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Credit: instagram.com/indosiar

Kapanlagi.com - Konser grup 5 Top 64 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 usai diselenggarakan pada Selasa malam (5/2). Peserta yang berada di grup 5 adalah Cut duta provinsi Aceh, Selly (Banten), Dedi (Sumatera Barat), dan Rama (Sulawesi Utara). Kemampuan vokal mereka dalam melantunkan lagu dangdut kembali diadu.

Pada konser yang bertepatan dengan hari imlek tersebut, peserta wanita tampil lebih baik dibandingkan dengan peserta pria. Selly yang menjadi penampil pertama, tampil penuh penjiwaan dalam melantunkan lagu Goyah. Seluruh juri dan panel provinsi memberinya lampu dukungan.

1. Juri Terpesona

Zaskia Gotik berkata jika Selly memiliki potensi menjadi penyanyi hebat. “Hanya ada koreksi sedikit, gaya kamu masih kaku dan vibra kamu masih kurang, harus berlatih lebih giat lagi,” ujar Zaskia Gotik.

Pun begitu dengan Cut. Duta provinsi Aceh ini sukses membuat juri dan penonton terpesona dengan suaranya yang merdu dalam membawakan lagu berjudul Ijuk. Lima lampu dukungan dari panel provinsi dan lima lampu biru dari juri diraihnya. Bahkan, lima juri memberi standing ovation kepadanya.

“Dinamika kamu bagus dan sepanjang kompetisi, kamu yang terbaik membawakan lagu Ijuk. Semoga kedepannya kamu tetap ber progress,” ucap Nassar mengomentari penampilan Cut.

2. Lampu Merah

Sementara Rama yang menjadi penampil ketiga hanya meraih empat lampu dukungan dari panel provinsi. Seluruh juri memberinya lampu merah, tanda tak suka atas penampilannya membawakan lagu berjudul Musik.

“Banyak sekali tempo, dari awal sampai akhir banyak not yang salah, not aslinya saja kamu belum benar, apalagi di overtune nya, overtune kamu ngagetin,” ucap Soimah mengomentari penampilan Rama.

Begitu juga dengan Dedi. Ia tak mampu tampil maksimal dalam membawakan lagu Kertas dan Api. Hanya satu lampu biru dari juri diraihnya dan empat lampu dukungan dari panel provinsi. “Kamu belum berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik, kamu seperti asik sendiri. Rasa di lagu ini tidak sampai ke aku, ado juga nada yang fals, cengkok juga ado yang kurang enak didengar,” ucap Zaskia Gotik mengomentari penampilan Dedi.

3. Rama Tersenggol

Setelah empat peserta tampil, tiba pengumuman skor akhir yang menentukan siapa peserta yang tersenggol dan bertahan. Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta yakni pertama Panel Provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua Dewan Juri (20 persen), dan ketiga adalah SMS dari pemirsa (75 persen).

Berdasar nilai gabungan antara tiga elemen tersebut, Cut berada di posisi teratas dengan skor akhir tertinggi, yakni 35,40 persen, disusul Selly 29,05 persen, Dedi 19,93 persen, dan berada di posisi terbawah adalah Rama dengan skor akhir 15,62 persen. Dengan begitu, Rama duta dari provinsi Sulawesi Utara harus tersenggol. Perjalanannya dipanggung LIDA 2019 pun harus terhenti.

Saksikan terus LIDA 2019, dan dukung peserta favoritmu dengan cara voting melalui aplikasi Shopee atau voting SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288).


REKOMENDASI
TRENDING