in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Piawai Tirukan Karakter Berbagai Artis Tanah Air saat Jadi Host, Ternyata Ini Rahasia Rara LIDA

Selasa, 07 Juli 2020 12:34

Rara LIDA © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tak hanya dikenal dengan suaranya yang merdu ketika melantunkan lagu dangdut, Rara LIDA juga dikenal piawai berperan sebagai host yang mampu menirukan berbagai artis Tanah Air, mulai dari Soimah, Rita Sugiarto, Ruth Sahanaya, hingga Titiek Puspa.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7) gadis asal Sumatera Selatan ini pun membocorkan caranya yang sangat apik ketika meniru. Meski begitu, Rara mengaku sebenarnya ia masih belum sepenuhnya bisa menirukan karakter seseorang, dirinya cukup hanya menirukan ciri khas orang yang ditirukannya.

"Sebenarnya Rara tuh nggak tahu ya kenapa bisa gitu, kata orang Rara bisa impersonate tapi sebenarnya nggak ada, nggak terlalu lihai itu," ungkap Rara.

"Gini sih caranya, Rara cuma ngapalin ciri khas mereka aja, dan Allhamdulillah mereka ini pun juga memudahkan Rara untuk mengenali diri yang Rara impersonate," sambungnya.

1. Panutan Saat Impersonate

Selain itu, Rara juga bercerita bagaimana awal mula ia bisa menirukan orang lain. Awalnya, runner up LIDA 2018 ini diajari oleh Gilang Dirga dan banyak melihat bagaimana aksi Gilang ketika meng-impersonate seseorang.

"Awalnya dari kak Gilang, dia itu adalah panutan Rara untuk belajar impersonate orang lain," sambung Rara.

2. Kunci Sukses Meniru Karakter

Tak hanya itu, selain belajar dari seniornya, Rara pun juga menyebutkan salah satu kunci agar bisa menirukan suatu karakter dengan sempurna. Ternyata baginya, salah satu cara penting agar bisa sukses dalam meng-impersonate seseorang adalah rasa percaya diri.

"Intinya PD aja lah, maksudnya memang harus bener-bener dengan kualitas yang udah kita pelajari itu, nah ini kan yang buat kita bisa percaya diri," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING