in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Raih Juara 2 dan Dapat Hadiah 300 Juta, Gunawan LIDA Bagi Dua ke Orangtua

Selasa, 06 Oktober 2020 06:37

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Penyanyi asal Maluku Utara, Gunawan menjadi juara dua dalam ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2020. Yang jelas, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Gunawan maupun keluarga besarnya di Maluku Utara.

"Maluku Utara sendiri sangat seneng dan sangat bangga terhadap Gunawan. Kata kata mereka di sana mereka sangat bangga," kata Gunawan saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2020).

Keberhasilan Gunawan tak lepas dari dukungan orangtua dan masyarakat di Maluku Utara. Gunawan berjanji, selah pandemi covid 19, dia bakal pulang ke kampung halamannya.

"Kalo misalkan udah aman, keadaan udah aman, nggak ada pandemi, terus ada waktu buat pulang ya Gunawan pasti pulang. Tapi kalau belum, kan sekarang masih pandemi, jadi ya nanti aja," katanya.

 

1. Runner Up

Dalam ajang LIDA 2020, Gunawan menjadi runner up, sementara untuk juara pertama adalah Meli Nuryani dari Cianjur, Jawa Barat. Meskipun duduk di posisi dua, Gunawan tetap bersyukur apa yang sudah dicapainya.

Sama dengan Meli Nuryani yang menjadi pemenang juara pertama, sebagai runner up, Gunawan pun mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 300 juta. Gunawan mengaku, hadiah tersebut sudah dibagikan kepada orangtuanya.

"Separo (setengah) Gunawan kasih orangtua, terserah orang tua mau digunakan untuk apa, dan sisanya gunawan tabung aja," kata Gunawan.

2. Sibuk Jadi Bintang Tamu

Selain itu, setelah menjadi juara dua LIDA 2020, Gunawan mulai sibuk menjadi bintang tamu di program televisi. Gunawan belum bisa mendapatkan banyak job nyanyi karena masih masa pandemi covid-19.

"Kalo tawaran job, ya kita lihat sendiri Gunawan baru dari Brownis. Kalo untuk off air itu sampe sekarang belum ada, karena masih pandemi. Nanti nggak tau setelah pandemi kayak apa," kata Gunawan.

"Tapi ada tawaran-tawaran juga dari daerah Gunawan sendiri, dari provinsi Gunawan sendiri. Tapi gunawan sudah sampein, kalau memang lagi pandemi jadi kita belum memkirkan job di luar," tutup Gunawan.

(kpl/far/frs)


REKOMENDASI
TRENDING