in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tinggal dan Menetap di Turki Bareng Suami, Begini Cara Siti KDI Obati Kerinduannya Dengan Keluarga di Indonesia

Jum'at, 09 Oktober 2020 20:45

Instagram Siti KDI

Kapanlagi.com - Siti KDI pada tahun 2011 diketahui resmi dipinang oleh seorang pria asal Turki bernama Cem Junet Peerk. Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Siti pun memutuskan untuk ikut tinggal di negara asal suaminya.

Sepuluh tahun lamanya menetap di negeri orang, tentu saja Siti sering merindukan keluarganya di Indonesia. Untuk mengobati rasa rindunya itu, bagi ibu satu anak ini dengan cara terus menjalin komunikasi ampuh untuk melepas kangen meski tak bisa berpapasan secara langsung.

Selain berkomunikasi melalui panggilan video dan suara, rupanya wanita berusia 39 tahun ini punya cara lain untuk mengobati rasa rindunya akan kampung halaman. Tak jarang Siti sering memutar lagu-lagu dangdut yang pada akhirnya juga disukai oleh suami, anak, bahkan mertuanya.

"Kalau kangen keluarga kita komunikasi tiap hari pasti, video call. Tapi kadang aku kalau kangen gitu ya suka nyanyi di ruang tamu kan emang punya beberapa kaset gitu kan atau kalau sekarang kan lebih gampang dari youtube juga bisa," ungkap Siti KDI saat live intagram bersama Kapanlagi On Air, Jumat (9/10).

"Gitu, ya udah muter aja lagunya, kadang suami, anak dan mertua aku sering ikut dengerin juga," lanjutnya.

 

1. Dapat Respon Positif

Oleh karena kebiasaanya yang sering mendengarkan musik dangdut ternyata tak hanya mendapat respon positif dari keluarga saja. Tapi juga mendapat respon yang positif dari orang lain, bahkan adik dari Cici Paramida ini mengatakan salah satu pusat kebugaran di sana memutar lagu dangdut sebagai pengiring untuk zumba.

"Justru salah satu lagu aku kan dangdut tapi musiknya bernuansa arabian gitu dijadiin buat musik zumba. Nggak hanya di sekitar rumah ya, bahkan disalah satu gym terkenal di sana muterin lagu dangdut dengan lirik Indonesia buat latihan zumba," ujarnya.

2. Dgemari Warga Turki

Menurutnya, musik dangdut bisa digemari oleh warga Turki karena nuansa musiknya seru dan unik, dan juga memiliki kesamaan dengan musik Turki yang bernuansa Arabian dan India.

"Karena kan nggak beda jauh ya, karena musik di sinikan ada nuansa Arabian, India jadi nggak terlalu beda sama musik dangdut," tukasnya.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING