in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Akui Kesulitan Saat Nyanyikan Lagu Milik Blackpink Versi Koplo

Sabtu, 06 Oktober 2018 23:00 Penulis: Tyssa Madelina

Via Vallen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pedangdut Via Vallen kembali membuat gebrakan di industri musik Tanah Air. Setelah mempopulerkan lagu Sayang, kini wanita berusia 27 tahun tersebut mengunggah cover lagu milik girlband Korea Blackpink yang berjudul Ddu-Ddu Ddu-Ddu.

Irama musik dangdut yang kental terasa unik dipadu suara merdu Via Vallen. Terlebih Via tak mengubah lirik lagu tersebut. Meski belum terdengar fasih benar, tapi Via Vallen terbilang lancar dalam malafalkan lirik lagu ini. Termasuk rap bertempo cepat yang aslinya dibawakan oleh Lisa dan Jennie Blackpink.

Meski ini bukan pertama kalinya ia mengcover musik Korea, Via sendiri mengaku cukup kesulitan saat membawakan lagu tersebut. Pasalnya, lirik lagu Ddu-Ddu Ddu-Ddu tersebut terasa cukup padat.

"Hit you with that ddu du ddu du. untuk pertama kalinya nyobain nyanyi lagu berbahasa korea belibet-belipet (ribet) piyeee (gimana) ngono (gitu)," tulis Via Vallen, seperti dilansir dari akun Instagram-nya pada Jumat (5/10/2018).

1. Masuk Trending Youtube

Baru dua hari diunggah ke kanal Youtube, video cover milik Via Vallen tersebut mendapat 1,5 juta viewers. Tentu ini jadi prestasi yang sangat membanggakan. Terlebih kini videonya sudah masuk trending 50 besar Youtube.

"Ddu du ddu du versi koplo ini sudah ada di Youtube chanel Via Vallen Official Youtube ya," lanjutnya mengumumkan.

2. Menuai Pujian

Video cover lagu tersebut menuai beragam reaksi dari netizen. Beberapa turut memuji performa Via di atas panggung. Tanpa ragu, Via melantunkan lagu tersebut.

Terlebih aransemennya sukses membuat penikmat musik ikut bergoyang. Sentuhan gendang dan organ di dalamnya semakin membuat nuansa lagu Ddu-Ddu Ddu-Ddu ini menjadi makin kaya. Lantas mungkin nggak ya cover lagu Via Vallen ini mengalahkan Sayang yang kini sudah meraih 167 juta viewers di Youtube?


REKOMENDASI
TRENDING