in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Duga Pelaku Pembakaran Mobilnya Tak Idap Gangguan Jiwa, Akui Dirinya Sebagai Istri

Senin, 06 Juli 2020 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Via Vallen © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ketika ditangkap polisi, pelaku pembakaran mobil milik Via Vallen bertingkah seperti orang yang mengidap gangguan mental. Bicaranya ngelantur dan tidak fokus. Tetapi Via meragukan bahwa pelaku benar-benar sakit jiwa.

"Kayaknya menurut saya enggak. Menurut saya, orang dengan gangguan jiwa nggak mungkin kayak dia. Saya gak tahu banget yaa, tapi ciri-ciri dia tuh nggak mengarah kalau ada gangguan jiwa. Soalnya pas waktu mobil meledak, dia lari. Dan dia larinya ke kantor polisi. Maksudnya, dia pinter kan berarti. Kalau dia nggak lari ke kantor polisi saat itu, mungkin dia sudah diamuk massa. Jadi kayaknya gilanya itu buat tameng aja agar gak kena kriminal," ungkap Via ketika dihubungi awak media, Minggu, (5/7).


 

1. Sudah Pakai Baju Orange

Sepengetahuan Via, pelaku saat ini sudah memakai baju orange dan ditahan polisi. Dengan bukti botol bekas bensin di dekat mobil, dugaan bahwa pelaku benar pembakar semakin jelas.

"Kan udah banyak saksi. Udah mengarah banget kalau dia tersangkanya. Dan kalau memang dia orang gila kok bakarnya milih. Soalnya di situ tuh posisinya ada 4 mobil berjejer di samping rumah. Dia milihnya bakar yang alphard," lanjut Via.

Via pun belum bertemu dengan pelaku. Ia hanya hanya mengikuti perkembangan kasus dari luar, tetapi pengakuan pelaku yang menyebut dirinya tak sadar kalau membakar mobilnya membuat Via bingung

"Kan ditanya polisi 'Kenapa kamu bakar mobil Via?'. Kata pelakunya 'Saya juga nggak tahu kenapa saya bakar'. Tapi bilang ke yang lain tuh dia sakit hati. Saya nggak tahu mana yang benar jawabannya," terang Via.


2. Nggak Pernah Bertemu Pelaku

Soal pelaku, Via mengaku belum pernah bertemu dengan pelaku dan tak mengenalinya. Ia juga sempat tanya tetangga apakah kenal pelaku, ternyata mereka bilang pelaku sering berkeliaran di sekitar rumahnya.

"Orang ini ternyata sering sliweran di sini. Dia sering bulang 'Via itu istri saya' gitu. Kalau dia ngaku fans saya, mikirnya ya jangan jadikan kata fans untuk jadi tameng buat diri sendiri supaya bebas dari kesalahan. Jangan mentang-mentang fans, dia bisa berbuat seenaknya," tukas Via.

(kpl/aal/phi)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING