in partnership with Indosiar
 

Ayu Ting Ting - Via Vallen Awali Karir dari Bernyanyi Tarkam, Apakah Itu?

Rabu, 02 Juni 2021 14:28

Kapanlagi.com - Apa sih Dangdut Tarkam? Tarkam adalah singkatan dari antar kampung, sebuah istilah untuk menyebut penyanyi dangdut yang bernyanyi dari panggung ke panggung. Memenuhi panggilan sang punya hajat, antar kampung ke kampung. Banyak penyanyi dangdut yang dilahirkan dari dangdut tarkam.

Salah satunya adalah Via Vallen, ia semakin dikenal masyarakat sejak membawakan lagu Sayang dan sempat booming waktu itu. Penyanyi cantik kelahiran 1 Oktober 1991 ini mengawali karir bernyanyi di usia 15 tahun dari panggung ke panggung.

Berbeda dengan Via Vallen, Ayu Ting Ting yang mengawali karirnya sejak kecil sebagai model. Namun ia memilih fokus di bidang tarik suara dan mulai bernyanyi dari panggung ke panggung acara pernikahan.

Tak hanya Ayu Ting Ting dan Via Vallen, ada beberapa nama besar penyanyi dangdut yang mengawali karir bernyanyi mereka dari panggung ke panggung di antaranya Uut Permatasari, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Siti Badriah hingga Cita Citata.

Menjadi pedangdut tarkam artinya harus siap dengan segala konsekuensi. Beberapa dari mereka harus berurusan dengan oknum-oknum yang selama ini membuat dunia dangdut punya stigma negatif.

"Kadang-kadang kalo di kampung sorak-soraknya (yang jorok-jorok) begitulah kalo ngeliat penyanyi dangdut. Kayak ngerasa ya ampun begitu banget sih dan kadang-kadang saya emosi denger yang (jorok-jorok) begitu." ungkap Yuyun Duo Amor saat diwawancarai Kapanlagi secara eksklusif beberapa waktu lalu. Walaupun sebenarnya, kini dangdut sudah bergerak ke arah positif. Untuk lebih jelasnya yuk tonton di vidio.com mengenai kisah di balik layar dari para penyanyi dangdut tarkam!

 

 

 

(kpl/cvn)


REKOMENDASI
TRENDING