EKSKLUSIF
Romantisme Ghaitsa di Atas 6 Senar - II

Disebut Sebagai Taylor Swift Indonesia, Ghaitsa Bingung

Disebut Sebagai Taylor Swift Indonesia, Ghaitsa Bingung



Sabtu, 25 April 2015 10:22 | 

Taylor Swift


Kapanlagi.com - Memiliki suara yang indah dan teknik bermain gitar yang apik, kehadiran Ghaitsa Kenang di industri musik Tanah Air seperti angin segar. Dengan jam terbang Ghaitsa yang cukup banyak, namanya pun sempat melejit di dunia musik indie.

"Kalau nyanyi suka dari kecil, cuma belum kepikiran untuk terjun di dunia entertainment. Pas udah tau benar-benar, yakin mau nyanyi itu pas SMP. Kebetulan orang tua juga support. Dari situ aku sering ikut festival. Coba-coba meskipun nggak pernah masuk final. Tapi, terus coba usaha dan akhirnya bisa bikin single sama mini album. Sebenarnya sebelum Rising Star aku udah punya single, udah launching mini album. Sebelumnya sempat punya band dan solo juga. Jadi udah ada beberapa lagu yang jadi single aku sebenarnya. Tapi masih Indie. Responnya dulu lumayan bagus pas masih di Pontianak," ujar Ghaitsa saat bermain ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan pada (22/4).

Dengan talenta dan suara emas yang dimilikinya, banyak orang yang menyebut kalau Ghaitsa adalah sosok Taylor Swift Indonesia. Mendengar hal itu, Ghaitsa mengaku agak bingung dengan pendapat orang-orang.

Rupanya Ghaitsa banyak dipengaruhi musisi lawas ©KapanLagi,com/Agus ApriyantoRupanya Ghaitsa banyak dipengaruhi musisi lawas ©KapanLagi,com/Agus Apriyanto

"Sebenarnya aku juga pas dibilang Taylor Swift-nya Indonesia kayak agak bingung sih, karena influence aku sebenarnya bukan Taylor Swift. Mungkin karena aku cewek terus pakai gitar. Terus nyanyinya nggak terlalu tinggi suaranya, jadi dijulukin seperti itu. Cuma, semoga aja deh karya-karyanya bisa kayak Taylor Swift dan disukai masyarakat, juga jadi penyanyi yang terkenal," lanjutnya.

Lalu, kalau Taylor Swift bukan pengaruh besar Ghaitsa dalam bermusik, siapa ya musisi yang mempengaruhinya? Ternyata cukup mencengangkan. Ya, gaya bermusik Ghaitsa lebih banyak dipengaruhi dengan musisi lawas seperti The Beatles dan Aerosmith!

"Kalau musisi pertama yang aku suka The Beatles, mungkin karena dulu di rumah, Papi sering puterin lagu-lagu The Beatles, Aerosmith, banyak lah yang musisi-musisi lama, yang legend. Terus ada beberapa lagi yang aku suka sekarang kayak Christina Perri, Adele, Maroon 5," tutupnya.

Wah, salut deh buat Ghaitsa. Semoga sukses dan terus berkarya di dunia musik Tanah Air ya.

(kpl/rhm/ntn)