INDONESIA

'HANTU BIANG KEROK', Komedi Roh Terpenjara

Jum'at, 13 Februari 2009 12:18  | 

Fadly Fuad







KapanLagi.com - Pemain : Fadly Fuad, Kamidia Radisti, Rizky Mocil, Erland Joshua, Umar Syarief, Diego Dimas, Mpok Nori, Suti Karno, Dorce Gamalama, Elvi Sukaesih

Ferry (Fadly Fuad), Simon (Erland Joshua), Rifky (Umar Syarief), Aryo (Rizky Mocil), dan Steve (Diego Dimas) adalah lima orang yang telah bersahabat sejak kecil. Saat mereka beranjak remaja, Steve harus pindah ke kota lain, mengikuti kedua orang tuanya.

Saat Steve akan menikah, ia datang kembali mengunjungi sahabat-sahabatnya untuk mengundang mereka ke pernikahannya. Simon yang tidak ingin kehilangan momen spesial tersebut, bermaksud membuat sebuah pesta bujang kejutan bagi sahabatnya.

Pesta bujang yang diadakan di sebuah rumah tua yang angker.juga mengundang seorang penari perut seksi, Safira. Namun, kondisi Safira sedang letih karena sebelumnya telah menerima panggilan menari. Akibatnya, rencana Simon dkk harus berubah.

Akhirnya Simon mengeluarkan permainan jangka setan. Ini adalah permainan untuk memanggil arwah dengan menggunakan jangka. Ketika Simon membaca mantra, Aryo mulai ketakutan , namun yang lain sangat menikmati permainan ini.

Saat suasana sedang tegang, tiba-tiba Pak Burhan (Nazar Amir), seseorang yang sangat disegani di Kampung Batu Dalem, bersama dua orang hansip, Japra (Edhie Karsito) dan Adung (Oppie Kumis) datang membubarkan acara pesta bujang tersebut. Alhasil, acara pesta bujang pun terhenti dan mereka pulang ke rumah masing-masing.

Di sinilah awal mula petaka terjadi. Steve mengalami mimpi buruk bertemu hantu wanita tua yang dipanggil saat mereka bermain Jangka Setan. Ferry juga berkenalan dengan wanita misterius, Ocha (Kamidia Radisti). Steve dkk mulai curiga peristiwa mistis yang terjadi pada mereka akibat permainan pada pesta bujang yang mereka lakukan.

Peristiwa mistis ini terus berlanjut. Aryo kerasukan makhlus halus dan akhirnya ditemukan tewas. Ferry, Simon, Rifky dan Steve merasa ketakutan. Akankah Ferry dkk berhasil selamat dan keluar dari masalah ini? (kpl/riz)