PERSONAL
Henry Lau adalah seorang penyanyi, penulis lagu berkebangsaan China Kanada. Pria kelahiran 11 Oktober 1989 di Toronto, Ontario, Kanada ini adalah member sub unit Super Junior yakni Super Junior M yang terlahir dari seorang ayah asal Hong Kong dan ibu dari Taiwan. Henry merupakan member Super Junior yang memiliki kemampuan musikal paling sempurna. Dirinya lihai bermain biola, piano, serta gitar sembari bernyanyi dan ngedance. Selain itu Henry juga fasih berbahasa Inggris, serta memahami percakapan dalam bahasa Mandarin dan Korea Selatan.

KARIR
Henry sudah belajar memainkan alat musik semenjak usia 5 tahun. Semenjak masa sekolah Henry sudah seringkali tampil di berbagai festival musik. Henry yang awalnya ingin menjadi pemain biola profesional akhirnya menjadi idola Asia papan atas setelah terpilih dalam audisi SM Entertainment di tahun 2006.

Henry yang menjadi mahasiswa Universitas Toronto jurusan Music Performance Major di Tahun 2007 ini pertama kali tampil di lagu Don't Don milik Super Junior pada tahun 2007. Debut pertamanya melalui Super Junior M di China pada 8 April 2008 melalui remake MV U dari album ME.

Super Show 3 merupakan debutnya dalam konser besar Super Junior. Tahun 2010 dirinya membuat lagu All My Heart bersama Leeteuk untuk album BONAMANA. Lagu solo pertama Henry adalah Confess yang ada dalam mini album PERFECTION, di mana lagu itu dibuat langsung olehnya. Untuk album MR SIMPLE, Henry membuatkan lagu Andante bersama Leeteuk. Fans Henry adalah Strings, dan kini dirinya sedang disibukan dalam syuting film yang akan dirilis pada tahun 2013.

FILMOGRAPHY
drama TV
2007 - SBS Star King - Henry
2009 - CCTV Stage of Youth - Henry
- SBS Star King - Henry
2011 - SBS Strong Heart - Henry

DISKOGRAFI STUDI MUSIK
- Silver Medal untuk biola level 10 di Canadian Royal Conservatory of Music
- Beklee College of Music in Boston (Mei - Agustus 2010)

Baca Profil Lengkap Henry Lau ▼



Show More ▼