KOREA

10 Fakta Jo Yeo Jeong Nyonya Cantik di 'PARASITE', Sempat Disebut Artis Panas

Rabu, 03 Juli 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

Jo Yeo Jeong © Istimewa

Kapanlagi.com - Film PARASITE sukses membuat banyak orang suka. Film Korea yang baru saja memenangkan penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019, Palme d'Or, ini sedang tayang di beberapa bioskop di Indonesia. Berkat review dari mulut ke mulut dan di media sosial, film ini pun sukses menyedot animo pecinta film Tanah Air.

Sederet pemeran utama di PARASITE sudah nggak asing lagi buat pecinta drama atau film Korea. Song Kang Ho adalah salah satu aktor terbaik Korea. Sedangkan nama-nama seperti Choi Woo Sik, Park So Dam, hingga Lee Sun Gyun sering dilihat di drama-drama Korea.

Selain itu jangan lupakan Jo Yeo Jeong. Ia adalah pemeran Yeon Kyo, nyonya kaya yang baik hati, cinta suami, dan sangat perhatian dengan pendidikan anak-anaknya. Aktingnya sebagai ibu-ibu cantik bagus banget. 

Ada yang penasaran dengannya? Yuk langsung saja kita kenalan lebih dekat dengan sang aktris!

1. Awet Muda

Jo Yeo Jeong adalah aktris kelahiran 10 Februari 1981. Artinya di 2019 ini ia berusia 38 tahun alias hampir kepala empat. Walau begitu ia masih terlihat awet muda dan pastinya masih hot banget. Jo Yeo Jeong mengawali karir sebagai model remaja dan mulai berakting di tahun 1999.

2. Ikut We Got Married

Di tahun 2008, Jo Yeo Jeong ikutan di acara We Got Married, program di mana para selebritis menikah secara virtual. Di sini ia berpasangan dengan presenter dan komedian Lee Hwi Jae. Buat pecinta acara Superman Returns pasti kenal dengan Lee Hwi Jae yang merupakan ayah dari si kembar Seo Jun dan Seo Eon.

3. Terkenal Karena Film Panas

Meski sudah mulai berkarir di dunia hiburan sejak tahun 90-an, butuh bertahun-tahun bagi Jo Yeo Jeong untuk bisa dikenal oleh publik Korea. Kesempatan itu datang pada tahun 2010, saat ia berakting di film THE SERVANT yang juga dibintangi mendiang Kim Joo Hyeok. Di sini ia berakting melakukan adegan intim.

Namanya makin dikenal setelah berakting di THE CONCUBINE yang juga membuatnya melakukan adegan panas lagi.

4. Tak Masalah Disebut Artis Panas

Sejak membintangi dua film tersebut, Jo Yeo Jeong dikenal sebagai artis spesialis adegan ranjang. Meski begitu, ia tak merasa keberatan dengan panggilan tersebut. Jo Yeo Jeong bahkan bilang kalau dia berani melakukan apapun.

5. Drama Komedi Romantis

Setelah dikenal lewat film-film dengan adegan panas, Jo Yeo Jeong mulai laris sebagai pemeran utama drama komedi romantis. Salah satunya yang dikenal adalah I Need A Romance. Ia lalu menjadi pemeran utama di Divorce Lawyer in Love.

Di dunia film pun ia juga dapat pemeran utama untuk CASA AMOR. Di film tersebut ia beradu akting dengan artis penuh sensasi, Clara Kim.

6. Pernah ke Indonesia

Jo Yeo Jeong pernah ke Indonesia lho, tepatnya untuk acara Travel The World yang tayang di MBC pada 2014. Di acara tersebut ia mengunjungi Bali, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Saat di Indonesia, ia mencoba makanan rendang hingga buah sawo. Tak hanya itu, ia juga sempat kaget saat tahu harus mandi dengan toilet seadanya. Walau begitu, Jo Yeo Jeong mengaku terkesan dengan Indonesia.

7. Cameo di Moonlight Drawn by Clouds

Pernah nonton Moonlight Drawn by Clouds, drama sageuk romantis yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung? Je Yeo Jeong sempat menjadi cameo di episode perdana. Ia memerankan karakter wanita bangsawan yang dicintai oleh rakyat jelata, diperankan oleh Cha Tae Hyun.

8. Ayahnya Pernah Terlibat Hutang

Desember 2018, nama Jo Yeo Jeong mendadak ramai dibicarakan oleh media Korea. Ini semua gara-gara ayahnya diberitakan menunggak hutang dalam jumlah banyak kepada sahabatnya di kampung halaman. Jo Yeo Jeong lewat agensi menyatakan kalau orangtuanya bercerai gara-gara ayahnya yang suka berhutang. Sejak perceraian itu, Jo Yeo Jeong tak pernah berhubungan dengan sang ayah.

9. Drama Serius

Sejak 2017, Jo Yeo Jeong mulai berperan di drama dengan cerita serius, seperti Ms. Perfect. Di 2019, ia memerankan karakter ibu-ibu cantik sosialita yang melakukan apa saja untuk menutupi tindakan anaknya di SMA, dalam drama Beautiful World

10. Film PARASITE

Karirnya di 2019 makin melesat setelah membintangi PARASITE. Di sini ia memerankan istri dari pengusaha kaya yang tinggal di rumah mewah bersama dengan dua anak dan seorang pembantu rumah tangga. Hidupnya mulai berubah sejak memperkerjakan pemuda sebagai guru les putri SMA-nya.

Akting Jo Yeo Jeong di sini bagus banget. Dan aura cantiknya membuatnya terlihat pas saat memerankan ibu-ibu sosialita.


REKOMENDASI
TRENDING