KOREA

10 Idol K-Pop Terkenal yang Ngaku Jago Banget Masak Telur Mata Sapi, Gordon Ramsay Lewat?

Selasa, 16 Februari 2021 19:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Boleh dibilang membuat telur mata sapi adalah cara masak paling mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, kesibukan yang padat, kadang membuat selebriti atau orang terkenal, termasuk pada idol K-Pop jarang melakukan kegiatan sederhana macam menggoreng telur mata sapi sendiri.

Hal tersebut lantas menjadi kebanggaan, saat para idol K-Pop tersebut bisa menggoreng telur mata sapi. Bahkan, tak sedikit yang sudah merasa jago banget, sampai-sampai ada yang dikomentari koki hits Gordon Ramsay juga lho. Padahal, kalau kamu melihat cara mereka memasak telur mata sapi, mungkin akan dibikin geleng-geleng sendiri.

Lantas, siapa saja idol K-Pop yang merasa percaya diri banget bisa memasak telur mata sapi sendiri?

1. Jimin BTS

Pertama ada Jimin BTS, yang urusan percaya diri agaknya tak perlu diragukan lagi. Jimin bukan saja sangat totalitas dalam tampil di atas panggung, tetapi rasa semangat dan percaya dirinya juga membara saat ia masak telur mata sapi. 

credit via Run BTS

Ia bahkan mengaku jago banget masak telur mata sapi sendiri lho. Terlepas hal itu lelucon atau bukan, Jimin pun membuktikan skill memasaknya di acara Run BTS. Hasilnya, telur mata sapi buatan Jimin bikin geleng-geleng seorang chef yang diundang jadi bintang tamu di variety show milik BTS tersebut.

 

2. Mark NCT

Urusan rap, dance, menulis lirik, bernyanyi, Mark NCT memang seorang all-rounder. Namun, kesempurnaan tersebut sepertinya tak datang juga pada urusan dapur. Hal itu pun terjadi saat saat Mark hadir di sebuah variety show bernama It's Dangerous Outside the Blanket yang tayang di MBC.

Sekalipun percaya diri bisa masak telur mata sapi, nyatanya Mark perlu waktu yang agak lama untuk benar-benar bisa memasak telur mata sapi secara tepat. Menariknya, seorang penggemar membagikan foto Mark masak telur mata sapi di twitter dan mention Gordon Ramsay.

credit via It's Dangerous Outside the Blanket

"@GordonRamsay pacarku memasak telur mata sapi, gimana menurutmu?" Alih-alih dapat pujian, Gordon Ramsay pun seperti biasa berkomentar pedas tanpa basa-basi, "Sudah, suruh main Tinder saja!"

 

3. Chenle NCT

Dalam episode Chenji's This Or That Chenle NCT menunjukkan skill memasaknya yang menurutnya di atas rata-rata. Chenle measak beberapa telur mata sapi, untuk dinikmati dengan sebuah mie instan.

Chenle tampak sangat mahir melakukannya. Ia pun menjadi penyelamat dapur di acara tersebut. Sebab, jika Jisung NCT yang juga hadir dalam acara tersebut melakukannya sendiri, bisa-bisa malah dapurnya yang terbakar.

 

4. Irene Red Velvet

Di Red Velvet, Irene dikenal sebagai seorang bunda. Dia sangat perhatian dengan semua member-nya. Lebih-lebih Irene merupakan leader dari Red Velvet.

Dalam sebuah kesempatan, Irene mencoba menggoreng telur mata sapi. Ia bahkan membagikan fotonya ke para penggemar di sebuah media sosial. Alih-alih matang sempurna, telur mata sapi tersebut tampak tak menggoda untuk disantap.

credit via Lysn

 

Untungnya fans memaklumi, karena dewi pun mungkin juga tak bisa masak telur mata sapi dengan sempurna.

 

5. Hitomi IZ*ONE

Tak jauh beda ada Hitomi IZ*ONE yang coba membuat masakan berbahan telur. Bukan telur mata sapi, tapi lebih tepatnya telur orak-arik. Meski hasil masakannya tak seperti orak-orak telur kebanyakan, tetapi orak-orik telur Hitomi cukup menarik perhatian karena bentuknya yang lucu seperti wajahnya.

 

6. Jaemin NCT

Bukan rahasia umum, jika Jaemin NCT suka banget memasak. Ia bahkan sering membuatkan beragam hidangan untuk para member. Salah satunya adalah telur mata sapi.

credit via NCT Daily

Saking jagonya, Jaemin bahkan bisa memecah telur dengan satu tangan lho. Telur mata sapi yang lezat itu pun disajikan di atas ramyun yang menggugah selera. Kira-kira gimana ya rasanya?

 

7. Suho EXO

Suho EXO pernah datang di acara Idol Chef Cooking. Di acara tersebut, ia mencoba memasak omelet. Meski sempat berkelakar ia jago banget menggoreng telur, tetapi hasil omelet bikinannya ternyata tak 100 persen sempurna.

credit via Idol Chef Cooking

Fans pun memakluminya. Bahklan, omelet buatan Suho tak buruk-buruk amat kok. Meski sayangnya, hasil akhirnya justru bikin geleng-geleng kepala, karena lebih mirip orak-arik telur ketimbang omelet.

 

8. Baekhyun EXO

Selain Suho, Baekhyun EXO juga turut hadir di acara Idol Chef Cooking tersebut. Bedanya, Baekhyun tak membuat telur goreng, omelet atau orak-arik telur, melainkan telur rebus.

Namun, alih-alih menjadi telur rebus sungguhan, hasil masakan akhirnya justru lebih menyerupai sup telur. Lagi-lagi fans pun memaklumi, karena tak masalah gagal bikin telur rebus, yang penting rasa cintanya kepada para penggemar tak pernah pupus.

 

9. Kun WayV

Kun WayV mencoba menerima tantangan dari member lain, yaitu Winwin. Tantangan tersebut berupa perang masak alias cooking battle. Kun coba membuat telur mata sapi.

credit via WayV

Hasilnya pun sangat tak biasa. Jika biasanya orang-orang selalu menunjukkan bagian kuning telur saat membuat telur mata sapi, Kun justru membaliknya, hingga hanya bagian putih yang terlihat. Ia pun menilai hasil masakannya adalah sebuah karya seni. Iyain aja deh!

 

10. Winwin WayV

Sementara Winwin WayV yang tak mau kalah dengan Kun, coba membuat telur mata sapi terbaik ala dirinya. Sayangnya, Kun perlu belajar banyak dari sang master Kun dalam membuat telur mata sapi yang tak gosong atau terlalu matang.

Well, itulah beberapa idol K-Pop yang telah berusaha keras untuk membuat telur mata sapi terbaik yang mereka bisa. Meski tak sesempurna yang biasa dibikin orang pada umumnya, agaknya para penggemar bisa memaklumi.

Bagaimanapun mereka bukanlah chef, tapi idol K-Pop jadi tak ada salahnya menghargai hal-hal kecil yang coba mereka lakukan layaknya manusia kebanyakan. Bukan, begitu, kan, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING