KOREA

10 Lagu K-Pop Pilihan J-Hope BTS: BLACKPINK - Taeyang Big Bang Masuk Daftar Favoritnya

Minggu, 11 Juli 2021 18:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music & YG Entertainment

Kapanlagi.com - Baru-baru ini J-Hope BTS datang ke stasiun radio milik Melon untuk segmen BIGHIT MUSIC RECORD. Seperti para member lainnya, yang juga berkesempatan hadir secara bergantian, J-Hope pun memberikan rekomendasi lagu-lagu favoritnya.

Sedikit berbeda dengan para member BTS lainnya, yang kerap merekomendasikan lagu-lagu musisi internasional dalam playlist-nya, J-Hope ternyata cukup menikmati lagu-lagu para musisi Korea. Bahkan tak sedikit lagu-lagu idol K-Pop masuk rekomendasinya.

Di luar dugaan pun, J-Hope BTS ternyata suka mendengar lagu-lagu BLACKPINK dan Big Bang lho. Biar tak penasaran, berikut beberapa lagu pilihan J-Hope dalam playlist favoritnya.

1. Stay - BLACKPINK

Lagu pertama yang direkomendasikan J-Hope BTS adalah Stay milik BLACKPINK. Dibandingkan lagu BLACKPINK lainnya, terutama title track, lagu ini memang cenderung lebih menenangkan dan enak didengar. J-Hope pun menyukai lagu bergenre folk-pop seperti ini.

2. Closer - OH MY GIRL

Selanjutnya, J-Hope juga merekomendasikan lagu Closer milik OH MY GIRL. Lagu ini aslinya merupakan lagu rohani yang dirilis ulang menjadi lagu dengan cerita cinta yang amat menyedihkan oleh OH MY GIRL. Lagu yang indah ini pun menjadi favorit J-Hope beberapa waktu terakhir.

3. Love You To Death - Taeyang Big Bang

Masih berkisah tentang kisah percintaan yang tak kalah menyedihkan, J-Hope kemudian memilih Love You To Death milik Taeyang Big Bang dalam daftar rekomendasinya. Banyak kritikus musik mengapresiasi lagu ini sebagai salah satu karya terbaik dalam album Rise. 

4. After You Fall Asleep - Taeyang & Swings

Apresiasi J-Hope kepada musisi senior memang patut diacungi jempol. Ia bahkan memasukkan lagu Taeyang lainnya dalam daftar playlist miliknya. Lagu tersebut adalah After You Fall Asleep, yang dinyanyikan oleh Taeyang bersama Swing. Lagu dalam album studio solo pertama Taeyang, Solar, ini memiliki vibe yang sama seperti Only Look at Me.

5. Lay Your Head On Me - Crush

Punya vibe yang sweet dan warm lagu Lay Your Head On Me dari Crush turut masuk ke dalam playlist J-Hope BTS. Lagu ini menggabungkan antara lirik yang begitu menenangkan hati, dengan alunan melodi gitar yang begitu romantis.

6. Thank You For Breathing - Tablo, Bong Tae Gyu, Yankie

Di urutan berikutnya ada Thank You For Breathing yang dinyanyikan oleh Tablo, Bong Tae Gyu dan Yankie. Lagu yang dirilis pada 2011 ini menjadi persembahan tiga musisi besar Korea atas pencapaian karier mereka selama bertahun-tahun lamanya. 

7. And We Go - Sung Si Kyung

And We Go merupakan lagu bahasa Inggris pertama Sung Si Kyung sebagai penyanyi solo. Penyanyi ini begitu dihormati di Korea. Selain itu, Sung Si Kyung juga terkenal di Negeri Sakura, karena sering merilis lagu dalam bahasa Korea dan Jepang.

8. Slander - Lee Hyun

J-Hope BTS tampaknya tak melupakan senior satu agensi yang begitu akrab dengannya. Siapa lagi kalau bukan Lee Hyun. Penyanyi solo dari Big Hit Music ini bukan saja langganan mengisi OST drama, tetapi dikenal dengan lagu-lagunya yang melow. Slander pun masuk ke dalam playlist miliknya.

9. You in the Memory - Lee Seung Gi

Awalnya lagu ini merupakan milik Hwang Chi Hoon, tetapi Lee Sung Gi kemudian merilis ulang versinya dan menjadikan You in the Memory sebagai salah satu lagu yang mempopulerkan namanya. Rupanya, J-Hope sangat menyukai You in the Memory versi Lee Seung Gi ini.

10. Permission To Dance - BTS

Last but not least, J-Hope BTS tak ketinggalan merekomendasikan Permission To Dance ke dalam playlist miliknya. Lagu terbaru BTS ini menurut J-Hope bukan saja enak didengar, tetapi sarat pesan positif, sehingga bisa menumbuhkan semangat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Selain berkarier bersama BTS, J-Hope juga sudah beberapa kali menorehkan prestasi sebagai penyanyi dan musisi solo di dunia internasional. Bahkan, single miliknya Chicken Noodle Soup yang dirilis pada 2019 lalu, sukses menjadikan rapper dan juga produser BTS ini sebagai salah satu musisi solo Korea yang debut di Billboard Hot 100 dalam sejarah.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING