KOREA

10 Nama Bintang Korea yang Ikut Terseret Skandal Grup Chat Seungri & Jung Joon Young

Selasa, 12 Maret 2019 20:03 Penulis: Ayu Srikhandi

Kasus Seungri © istimewa

Kapanlagi.com - Skandal Seungri Big Bang dan Jung Joon Young yang berawal dari terkuaknya percakapan di grup chat Kakao yang dimiliki para artis ini semakin meluas. Beberapa bintang Korea ikut dihubungkan dengan kasus tersebut.

Nama-nama seperti Sehun EXO dan Kang Daniel juga ikut dicatut, diperkirakan terlibat dalam skandal yang ramai dibicarakan ini. Berikut sepuluh orang yang dianggap terlibat dalam kasus Seungri dan Jung Joon Young, terbukti, belum dikonfirmasi, maupun menyangkalnya.

 

 

1. Lee Hong Ki

Dalam berita yang diungkapkan oleh SBS, ada nama penyanyi dengan inisial Lee yang ikut dalam grup Jung Joon Young saat ia menyebarkan video yang direkam secara diam-diam. "Nikmati selagi kamu bisa," balas Lee.

Banyak yang menduga kalau penyanyi dengan nama Lee ini adalah Lee Hong Ki. Namun reporter SBS telah memberi klarifikasi kalau Lee yang dimaksud bukan Lee Hong Ki, tapi penyanyi lain dari grup yang berbeda.

2. Kang Daniel

Seperti yang diketahui kalau Kang Daniel sedang ada masalah dengan agensinya. Banyak yang menduga kalau hal itu karena keterlibatan sang idol dengan Seungri dan kasus club Burning Sun. Pasalnya, kedua bintang tersebut disebut-sebut cukup akrab. Tak hanya itu, Kang Daniel juga terlihat hangout dengan wanita yang akrab dengan Seungri.

Pengacara Kang Daniel pun angkat bicara memberikan klarifikasi kalau kliennya tidak pernah bertemu dengan Seungri untuk alasan pribadi. Ia juga sama sekali tidak pernah datang ke club Burning Sun. Menurut pengacara, Daniel dan Seungri bertemu di konser murni sebagai senior dan junior dalam industri entertainment saja.

 

3. Choi Jonghoon

Dengan kasus Seungri dan Jung Joon Young ini, satu nama yang disebut-sebut juga ada di grup chat yang sama adalah Choi Junghoon FT ISLAND. Hal tersebut dikarenakan kedekatannya dengan kedua bintang yang saat ini sedang ditahan itu.

Mereka bertiga membuka restoran bareng bernama Izakaya di Shin-Okubo. Leader FT ISLAND tersebut juga membeli franchise Aori Ramen milik Seungri pada Mei 2018. Hingga saat ini, belum ada statement resmi dari sang gitaris-vokalis yang berada di bawah naungan FNC Music tersebut.

4. Jonghyun CN Blue FNC Entertainment

Satu nama lagi yang diduga masuk grup chat Seungri dan Jung Joon Young adalah Lee Jonghyun gitaris CN Blue. Hal ini dikarenakan mereka memang teman satu geng.

FNC Entertainment (FNC Music) hingga saat ini tidak menjawab telepon dari berbagai media. Banyak yang menduga kalau agensi sengaja tidak mau berkomentar soal kedua nama bintangnya yang disangkutkan dalam skandal Seungri dan Jung Joon Young karena mereka berdua sedang menjalani wajib militer.

UPDATE:

FNC Entertainment akhirnya memberikan update terkait dugaan keterlibatan Choi Jonghoon leader FT ISLAND dan Jonghyun CNBLUE dengan kasus grup chat Seungri Big Bang dan Jung Joon Young.

Choi Jonghoon disebutkan telah hadir pada investigasi sebagai saksi saja. Sedangkan Lee Jong Hyun dan Jung Joon Young hanya berkontak dulu sekali dan dia tidak terkait dengan insiden ini.

Agensi juga siap mengambil langkah hukum jika nama artisnya ini terus diseret-seret.

5. Yong Junhyung

Keterlibatan Yong Junhyung dalam skandal Jung Joon Young telah diluruskan oleh agensi. Member HIGHLIGHT ini tidak masuk dalam grup chat, tapi memiliki percakapan pribadi dengan sang penyanyi.

Jung Joon Young: Apa judul lagu barumu?
Yong Junhyung: Judulnya? Ini....
Jung Joon Young: Oh jadi lagu untuk para Vag*na (untuk menyebut wanita).

Dijelaskan agensi, obrolan tersebut diambil pada tahun 2016 saat Jung Joon Young dilaporkan oleh mantan pacar karena ketahuan merekamnya secara diam-diam.

Saat itu Junhyung bertanya apa yang terjadi pada sahabatnya itu. "Aku tertangkap merekam dan mengirimkan video itu, lol," jawab Jung Joon Young. Kemudian member HIGHLIGHT ini membalasnya dengan pertanyaan, "Kamu ketahuan oleh cewek itu?"

6. Sehun EXO

Di tengah-tengah kasus Seungri, netizen yang melihat postingan terbaru Sehun di Instagram dengan pose V menduga kalau hal itu bentuk dukungan sang member EXO untuk sahabatnya. "Waktu akan menyelesaikannya. Pasti akan ada kebahagiaan," tulis Sehun.

Fans pun meluruskan kalau kemungkinan besar postingan Sehun justru berkaitan dengan masalahnya di Weibo, di mana nama Sehun menjadi pencarian tertinggi karena diserang oleh komentar dari seorang fans seleb China.

Di sisi lain, SME baru saja mengumumkan kalau mereka akan mengambil jalur legal bagi siapapun yang menyebarkan rumor soal EXO.

UPDATE:

"Rumor tentang artis kita seperti yang beredar online sama sekali tidak benar. Rumor yang salah ini terus beredar menimbulkan masalah yang serius pada para artis kamu dan agensi kami," SM Entertainment.

7. Kakak Yuri SNSD

Satu lagi nama yang diduga terlibat dalam grup chat ini adalah Kwon Hyuk Joon, sahabat yang dikenalkan Jung Joon Young dalam program I LIVE ALONE, sekaligus kakak dari Yuri Girls Generation.

Kwon Hyuk Joon menjelaskan kalau dia hanya terlibat dalam grup chat yang membahas pekerjaan dan bukan grup yang sedang ramai dibicarakan karena berisi penyedia jasa prostitusi maupun penyebaran video seks. Di sisi lain, dia juga meminta maaf pada para fans Yuri SNSD.

8. Model Heo Hyun

Ada seorang berinisial H yang juga berada di grup chat Seungri - Jung Joon Young. Banyak yang menduga kalau dia adalah model bernama Heo Hyun. Agensi pun langsung merilis statement menyangkalnya.

Menurut agensi bisa saja merupakan orang bernama sama, karen model mereka ini sama sekali tidak berteman orang-orang yang terlibat skandal ini. Mereka pun siap mengambil jalur hukum jika artisnya terus diseret.

9. Zico dan Roy Kim

Seperti yang diketahui, Zico dan Roy Kim juga merupakan salah satu teman dekat Jung Joon Young. Karena itu lah netizen khawatir kalau dua bintang tersebut juga terlibat dalam skandal grup chat yang menyebarkan video seks yang diambil dengan tanpa persetujuan tersebut.

Dalam sebuah acara, Zico membongkar kalau Jung Joon Young memiliki sebuah HP yang khusus dipakai untuk chat via Kakaotalk saja. Banyak yang menduga kalau Zico tahu tindakan ilegal penyanyi yang pernah tinggal di Jakarta ini.

UPDATE:

Secara pribadi Zico telah menyangkal keterlibatannya dengan kasus Jung Joon Young. Soal HP yang dibicarakannya lalu, ia hanya melihat daftar nomor kontak saja. Rapper populer dan berbakat ini juga menegaskan kalau dia sudah lama tidak berkontak secara dekat dengan Jung Joon Young. Zico berharap namanya tidak lagi diseret dalam skandal ini, ia juga mengaku siap mengambil jalur hukum.


REKOMENDASI
TRENDING