KOREA

4 Seleb Pria yang Sempat Dipuja dan Dicinta, Kini Terus Dihujat Publik Hingga Diusir dari Korea

Selasa, 22 September 2020 09:55 Penulis: Rahmi Safitri

Yoo Seung Jun dan Jung Jun Young (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Roda memang selalu berputar. Yang dulu di bawah, bisa di atas dan begitu juga sebaliknya. Itu pula yang dialami oleh empat bintang Korea ini. Dulu mereka sempat dipuja bahkan dicintai banyak orang. Tapi setelah skandal, orang Korea bahkan tak peduli. Dilansir dari Koreaboo, inilah empat selebritis tersebut.

1. Yoo Seung Jun

Di akhir 90-an dan awal tahun 2000, Yoo Seung Jun sangat populer di Korea serta dicintai berbagai kalangan sebagai penyanyi dan musisi. Rasanya saat itu nggak ada yang nggak kenal Yoo Seung Jun. Dia juga role model banyak orang dan berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang baik dengan melakukan wajib militer. Pihak kemiliteran Korea bahkan menjadikannya sebagai duta.

Begitu tiba waktunya buat masuk wajib militer, Yoo Seung Jun malah ganti kewarganegaaraan dan menjadi orang Amerika Serikat yang otomatis membuatnya tidak perlu melakukan wamil lagi. Tentu saja orang Korea langsung menghujatnya habis-habisan. Ia juga diminta untuk keluar dari Korsel karena pemerinta menganggap dirinya melakukan pengkhianatan. Tak cukup sampai di situ saja, Yoo Seung Jun juga dilarang datang lagi ke Korea Selatan.

Sejak saat itu Yoo Seung Jun, banyak berkarir di China. Ia juga sering mebuat video permohonan maaf agar diizinkan kembali masuk ke Korsel. Tapi sampai sekarang, publik Korea belum memberikan maaf.

2. Jung Joon Young

Sejak ikut ajang pencarian bakat, suara indah Jung Joon Young diakui dan dicintai banyak orang. Ia makin punya banyak penggemar setelah kemunculannya di variety show yang juga semakin membuatnya dikenal publik.

Namun di 2019, Jung Joon Young diketahui melakukan pelecehan seksual kepada banyak wanita bahkan merekam adegan seks mereka lalu menyebarkan videonya ke sebuah grip chat. Semua itu dilakukannya tanpa diketahui oleh pihak wanita. Jung Joon Young pun harus mendekam di penjara karena ini.

3. MC Mong

MC Mong populer banget di Korea Selatan sekitar tahun 2000-an. Semua lagunya hampir selalu jadi hits. Tapi di tahun 2010, ia dikritik habis-habisan karena diduga sengaja mencabut beberapa giginya agar tidak lolos tes kesehatan dan diperbolehkan tidak ikut wajib militer.

MC Mong mati-matian membantah hal tersebut tapi publik sudah tidak peduli. Sampai sekarang ketika muncul di televisi, ia masih mendapat hujatan.

4. Iron

Iron menarik perhatian penonton setelah menjadi runner up di acara Show Me The Money 3 karena kemampuannya sebagai rapper dan suaranya yang unik. Tapi setelah itu ia mendapat banyak hujatan.

Lagu ROLL yang terdapat di album pertamanya dapat hujatan karena liriknya dianggap mendukung pemerkosaan. Setelah itu publik semakin memberikan kritikan pedas setelah ia terbukti bersalah telah melakukan penyiksaan fisik kepada pacarnya sendiri.

(kor/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING