KOREA

12 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal Sampai Saat Ini: VAGABOND - ARTHDAL CHRONICLES

Rabu, 13 Mei 2020 13:20

VAGABOND - ARTHDAL CHRONICLES © Istimewa

Kapanlagi.com - Ada banyak drama Korea yang menghabiskan banyak biaya untuk produksi mereka. Hal ini tentu saja agar drama semakin berkualitas dan menarik banyak penonton.

Drama fantasi seringkali membutuhkan biaya produksi lebih banyak untuk set dan efek khusus. Bahkan beberapa tim produksi harus syuting di luar Korea. Berikut ini deretan drama korea 2020 dengan biaya produksi termahal.

 

1. ARTHDAL CHRONICLES

ARTHDAL CHRONICLES merupakan drama fantasi yang mengisahkan jaman kuno pertama di Korea. Drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Jang Dong Gun.

Sebagian produksinya dilakukan di Brunei dan kota Osan. Produksi diperkirakan menghabiskan 2,5 sampai 3 miliar won Korea per episodenya.

2. KINGDOM 1 dan 2

KINGDOM merupakan drama yang tayang di Netflix yang mengisahkan jaman sejarah dengan adanya zombie yang terletak di Joseon. Para pemerannya adalah Ju Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doo Na.

Satu episode dikatakan menghabiskan sekitar 2-3 miliar won Korea. Jadi mereka menghabiskan 35 miliar won Korea untuk 12 episodenya.

3. MR. SUNSHINE

MR. SUNSHINE merupakan drama berlatar belakang sejarah yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri. Menampilkan jaman sejarah dengan efek khusus berkualitas, tim produksi ini menghabiskan lebih dari 1,5 miliar won Korea per episodenya.

4. VAGABOND

VAGABOND merupakan drama aksi yang dibintangi Lee Seung Gi, Suzy, dan Shin Sung Rok. Sebagian tempat syuting dilakukan di Maroko dan Portugal. Punya banyak adegan aksi dan deretan aktor top, drama ini menelan biaya 25 miliar won Korea.

5. CRIMINAL MINDS

Lee Joon Ki bermain dalam drama CRIMINAL MINDS yang merupakan pembuatan ulang dari serial TV AS. Biaya produksinya menghabiskan 1 miliar won per episode.

6. IRIS

Ada dua aktor top yang membintangi drama ini yakni Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee. Biaya produksinya mencapai 20 miliar won Korea.

7. IRIS 2

Selanjutnya ada IRIS 2 yang dibintangi Jang Hyuk, Lee Da Hae, dan Lee Beom Soo. Drama ini mengulang kesuksesan series pertamanya yang menghabiskan 20 miliar won Korea.

8. SALMDANG, LIGHT'S DIARY

Drama ini mencuri perhatian pada tahun 2017 sekaligus comeback aktris Lee Young Ae. Drama yang syuting di Italia ini menghabiskan biaya 20 miliar won Korea.  

9. MY COUNTRY

MY COUNTRY adalah drama berlatar belakang dinasti Goryeoan dan dinasti Joseon yang dibintangi oleh Yang Se Jong, Woo Do Hwan, Seolhyun AOA, dan Jang Hyuk. Biayanya menghabiskan dari 20 miliar won Korea.

10. ATHENA: GODDESS OF WAR

ATHENA: GODDESS OF WAR merupakan drama yang dibintangi oleh Jung Woo Sung, Soo Ae, dan Lee Ji Ah. Drama ini mengambil lokasi syuting di berbagai negara mulai dari Italia, Selandia Baru, Jepang, dan AS. Biaya produksinya mencapai 20 miliar won Korea.

11. MEMORIES OF THE ALHAMBRA

Selanjutnya ada drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA yang menyatukan dua aktor dan aktris Hallyu yakni Park Shin Hye dan Hyun Bin. Drama ini semakin menambah biaya dengan memiliki banyak CG berkualitas tinggi game AR dan syuting di Granada serta Barcelona. Biaya produksinya mencapai 20 miliar won Korea.

12. ARE YOU HUMAN TOO?

Terakhir ada drama yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon. Tim produksi menghabiskan banyak uang untuk CG dan efek khusus karena drama ini terkait dengan robot.

Selain itu, drama ini juga mengambil lokasi di Republik Ceko. Biaya produksinya menghabiskan biaya 10 miliar won Korea.


REKOMENDASI
TRENDING