KOREA

17 K-Drama Tayang Juli 2019: Kisah Hukum Rumit, Selingkuh, Hingga Jual Jiwa ke Setan

Senin, 01 Juli 2019 08:01 Penulis: Rahmi Safitri

Drama Korea Juli © Istimewa

Kapanlagi.com - Bulan Juli telah tiba! Ada apa di bulan ini? Ada sederet drama Korea baru pastinya yang siap tayang dan menghibur hari-hari para penggemar dengan dibintangi aktor - aktris top.

Ceritanya pun keren dan beda dari sebelumnya. Apa saja yang bakal tayang? Sebelum nonton ada baiknya baca dulu sinopsis singkatnya di sini!

 

1. Designated Survivor: 60 Days

Drama ini berkisah tentang Park Moo Jin (Ji Jin Hee), mantan profesor kimia yang kini menjadi Menteri Lingkungan dan sama sekali tak punya ambisi di bidang politik. Suatu hari, kala petinggi negara mengadakan pertemuan, ledakan terjadi dan membunuh para pejabat termasuk presiden. Park Moo Jin satu-satunya adalah petinggi negara yang tersisa. Meski tak ingin, ia diminta menjadi presiden selama 60 hari. Saat itulah ia mengejar orang-orang di balik ledakan yang terjadi.

Drama ini mulai tayang 1 Juli di tvN.

2. Love Affairs in the Afternoon

Drama ini berkisah tentang Son Ji Eun (Park Ha Sun), wanita yang harus pindah ke kota kecil karena mengikuti pekerjaan suaminya. Ia lalu bekerja paruh waktu di sebuah toko kecil.

Hidup Son Ji Eun mendadak menjadi membosankan. Ia lalu bertemu dengan Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob), seorang guru biologi yang membuat hidup Ji Eun penuh warna.

Drama tentang affair ini mulai tayang 5 Juli di Channel A.

3. Watcher

Kehidupan Do Chi Gwang (Han Suk Kyu), Kim Young Koon (Seo Kang Joon) dan Han Tae Joo (Kim Hyun Joo), hancur karena sebuah insiden. Mereka lalu menjadi member tim investigasi masalah internal untuk kepolisian dan mencoba untuk menggali orang-orang di balik kejadian tragis yang dilalui ketiganya.

Drama ini tayang mulai 6 Juli di OCN.

4. Level Up

An Dan Te (Sung Hoon) adalah seorang pria yang nggak bisa mengekspresikan emosi, terlihat dingin dan perfeksionis dalam bekerja. Ia adalah direktur di Yoosung CRS, yang bergerak di bidang restrukturisasi perusahaan. Suatu saat demi menyelamatkan perusahaan game, Joybuster, dari kebangkrutan, ia dikirim ke sana dan bekerja sebagai CEO.

Shin Yeon Hwa (Han Bo Reum) adalah kepala dar Joybuster. Dia membuat game baru yang membuat An Dan Te terkesan. Tapi sayangnya keduanya sering banget terlibat konflik dalam banyak hal.

Drama ini tayang di MBN/Dramax mulai 10 Juli.

5. Hotel del Luna

Jang Man Wol (IU) adalah wanita cantik tapi punya pikiran yang berubah-ubah, rakus, dan mencurigakan. Gara-gara kesalahan yang ia buat di masa lalu, ia harus terus menjadi CEO dari Hotel del Luna yang berada di Seoul dan punya penampakan tua. 

Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) adalah sosok perfeksionis, terlihat keras kepalam tapi sebenarnya punya sifat lembut dan merupakan asisten manajer termuda di sebuah jaringan hotel. Karena sebuah kasus tak terduga, ia bekerja di Hotel del Luna, yang salah satu kliennya adalah hantu.

Drama ini tayang di tvN mulai 13 Juli.

6. Justice

Justice mengisahkan tentang Lee Tae Kyung (Choi Jin Hyuk), seorang bintang di kalangan pengacara yang sering memenangkan kasus dengan menggunakan ketajaman logika dan kemampuan bicaranya yang intelek. Ia sering punya klien dari kalangan elit. Kasusnya biasanya berhubungan dengan Song Woo Yong (Son Hyun Joo), pemilik perusahan konstruksi, yang menghidupi pabriknya dengan perbuatan kriminal yang berhubungan dengan klien dari Lee Tae Kyung.

Suatu hari keduanya terlibat konflik gara-gara kasus hilangnya seorang aktris. Drama ini tayang di KBS2 mulai 17 Juli.

7. Rookie Historian Goo Hae Ryung

Drama sageuk ini mengambil setting di awal abad ke-19. Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) adalah seorang sejarahwan wanita yang sering dipandang sebelah mata gara-gara gendernya. Walaupun begitu ia menjalani pekerjaannya dengan baik. Hingga akhirnya dia harus berhadapan dengan Pangeran Lee Rim (Cha Eun Woo).

Drama ini tayang di MBC mulai 17 Juli.

8. Class of Lies

Seorang pengacara yang dikenal punya tingkat kemenangan tinggi dan hanya peduli dengan uang, Ki Moo Hyeok (Yoon Kyun Sang), mendadak karirnya hancur setelah menangani kasus pembunuhan di sebuah SMA. Untuk mendapatkan reputasinya kembali, ia ke SMA tersebut untuk menjadi guru sementara dan berusaha mengungkap rahasia dari para siswa. Di sana ia bertemu dengan guru olahraga, Ha So Hyun (Keum Sae Rok), yang sayang dengan siswanya.

Drama ini tayang di OCN mulai 17 Juli.

9. Doctor Detective

Drama ini mengisahkan tentang Do Joong Eun (Park Jin Hee), seorang dokter di bidang industri. Ia bekerja sama dengan Dokter Heo Min Ki (Bong Tae Gyu) untuk mengungkap kecelakaan, penyakit, dan kejadian lainnya yang terjadi di lokasi industri, terutama di perusahaan TL Group.

Drama ini tayang mulai 17 Juli di SBS.

10. Doctor John

Cha Yo Han (Ji Sung) adalah seorang dokter anestesi yang arogan tapi cerdas. Kang Shi Young (Lee Se Young) adalah residen anestesi yang pintar, hangat, dan pendengar yang baik kepada pasien dan bekerja untuk Cha Yo Han. Sampai akhirnya orang-orang dengan penyakit akut datang ke rumah sakit dan membuat mereka bekerja keras mencari penyebabnya.

Drama medis ini tayang di SBS mulai 19 Juli.

11. Golden Garden

Ketika Eun Dong Joo (Han Ji Hye) masih berusia 6 tahun, ia ditinggalkan di panti asuhan. Dia tak ingat apapun selain namanya. Walau begitu, ia tumbuh menjadi wanita dengan kepribadian yang positif.

Cha Pil Seung (Lee Sang Woo) adalah detektif pintar yang orangtuanya meninggal saat ia masih muda dan membuatnya dibesarkan neneknya yang kaya raya. Trauma atas kematian orangtua membuatnya sulit jatuh cinta.

Drama akhir pekan ini mulai tayang di MBC pada 20 Juli mendatang.

12. Moment of Eighteen

Drama ini berkisah tentang Choi Joon Woo (Ong Seong Wu), pemuda 18 tahun yang terbiasa kesepian, nggak bisa menunjukkan emosi, tapi imut banget. Ia pindah SMA dan bertemu Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), siswi pintar tapi kehidupannya dikendalikan sang ibu sehingga ia bermimpi bisa bebas. Ada juga Ma Whi Young (Shin Seung Ho), siswa yang kelihatan sempurna dan baik, tapi sebenarnya banyak masalah. Setelah bertemu Joon Woo, hidup Soo Bin dan Whi Young berubah.

Drama ini tayang di JTBC mulai 22 Juli.

13. Be Problematic

Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin) dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun) adalah tiga sahabat yang berusia 30-an. Jin Joo seorang penulis drama dengan gaya literatur yang punya kepribadian unik seperti berbincang dengan tas mewah saat window shopping. Eun Jung adalah sutradara dokumenter, punya rumah produksi sendiri walau ia satu-satunya karyawan di sana, dan salah satu karyanya menjadi hits. Sedangkan Han Joo adalah kepala marketing di rumah produksi drama dan juga seorang single mother yang kesulitan membesarkan seorang anak.

Drama ini penuh realita ini tayang di JTBC mulai 26 Juli.

14. My First First Love 2

Seri kedua dari My First First Love ini dimulai setelah hubungan Tae Oh (Ji Soo), Song Yi (Jung Chaeyeon), dan Do Hyun (Jin Young) mulai goyah antara persahabatan dan cinta. Ada juga Ga Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae Oh) yang terus berusaha berjuang meraih mimpi.

Drama ini siap tayang di Netflix mulai 26 Juli.

15. Welcome T2 Life

Welcome 2 Life berkisah tentang Lee Jae Sang (Rain), pengacara hebat di Firma Hukum JK, yang hanya peduli memenangkan kasus untuk dirinya sendiri. Sampai akhirnya ia kecelakaan dan berada di dunia paralel di mana ia adalah seorang jaksa yang menjunjung tinggi hukum. Di dunia baru ia menikah dengan Ra Shi On (Lim Ji Yeon), yang setia padanya. Padahal di dunia asal, ia dan Ra Shi On, putus 10 tahun lalu.

Drama ini disebut tayang di MBC mulai 29 Juli.

16. I Wanna Hear Your Voice

I Wanna Hear Your Song mengisahkan tentang Hong Yi Young (Kim Sejeong) yang mengalami insomnia dan tak ingat apapun tentang sebuah kasus pembunuhan. Saat mencari kerja, ia bertemu Jang Yoon (Yeon Woo Jin), pianis di sebuah orkestra yang nggak bisa menyanyi. Mereka berdua lalu mengungkap pembunuhan.

Drama ini disebut tayang di KBS2 mulai 29 Juli.

17. When The Devil Calls Your Name

Ha Rib (Jung Kyung Ho) adalah penulis lagu terkenal yang menghasilkan banyak karya hits. Ia pun kaya raya tapi punya banyak rahasia. Salah satunya, ia bisa menulis lagu bagus karena menjual jiwanya pada setan yang juga seorang aktor terkenal, Mo Tae Kang (Park Sung Woong).

Kontrak Ha Rib dengan setan segera berharap tapi ia sadar kalau kesuksesan dan kepopulerannya adalah karena mengambil talenta dan hidup Lee Kyung (Lee Seol). Saat sedang berjuang mengembalikan hidupnya, Ha Rib sadar akan makna hidup.

Drama fantasi ini tayang mulai 31 Juli di tvN.


REKOMENDASI
TRENDING