KOREA

5 Bintang Top Korea Selatan yang Rayakan 20 Tahun Debut Aktingnya, Calon Legenda Nih

Sabtu, 06 Maret 2021 09:50 Penulis: Wuri Anggarini

(c) Instagram/min_namkoong, management_soop, couronne_official

Kapanlagi.com - Setiap tahunnya, industri hiburan di Korea Selatan selalu berhasil memproduksi drama yang trending dan disukai oleh para fans dari berbagai negara. Meskipun sekarang sudah banyak pemain baru yang bermunculan, bahkan nggak sedikit juga idol yang menunjukkan talenta akting mereka, tapi para bintang senior dalam industri KDrama juga nggak boleh dilupakan.

Kualitas akting yang nggak perlu diragukan lagi, sederet judul drama yang sukses besar di pasaran, hingga prestasi yang diraih memang nggak bisa dianggap main-main. Seperti 5 bintang top KDrama berikut ini yang comeback-nya di layar kaca selalu dinantikan para fans setia di rumah. Tahu nggak jika tahun ini mereka merayakan anniversary 20 tahun debutnya? Bakal jadi calon legenda, siapa aja para sosok ini?

1. Kim Tae Hee

Mengawali karier dalam dunia model, di usianya yang ke-21 tahun, Kim Tae Hee mengawali debut aktingnya lewat sebuah film berjudul LAST PRESENT yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Lee Young Ae di tahun 2001. Meskipun hanya mendapatkan karakter kecil, yaitu versi masa muda sang pemeran utama, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa kesempatan inilah yang mengubah hidup Kim Tae Hee hingga berhasil mencapai posisinya saat ini.

Namanya mulai diperhitungkan saat bermain dalam drama STAIRWAY TO HEAVEN bersama Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo. Berperan sebagai second lead yang dibenci penonton, hal ini justru yang membuktikan kepiawaian aktingnya. Kariernya sebagai aktris pun semakin melesat dengan membintangi drama hits lainnya, seperti LOVE STORY IN HARVARD, IRIS, YONG-PAL, hingga HI BYE MAMA yang tayang pada tahun 2020 lalu.

2. Shin Min Ah

Berawal sebagai model iklan dan music video, Shin Min Ah pun menjajal dunia akting dengan membintangi sebuah film berjudul VOLCANO HIGH di tahun 2001. Kerennya lagi, ia bahkan langsung mendapatkan posisi female lead dalam film yang mempertemukannya dengan bintang top Korea lain, sebut saja Jang Hyuk, Kim Su Ro, Kwon Sang Woo, hingga Gong Hyo Jin.

Namanya semakin bersinar sejak membintangi A LOVE TO KILL bersama Rain. Setelah itu, berbagai tawaran film dan KDrama terus bermunculan, seperti MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO, OH MY VENUS, CHIEF OF STAFF, hingga film terbarunya berjudul DIVA.

3. Im Soo Jung

Aktris berusia 41 tahun yang dikenal dengan wajah baby face-nya ini mengawali kariernya di dunia akting sebagai salah satu female lead dalam drama SCHOOL 4 di tahun 2001. Namanya sendiri mulai mencuri perhatian sejak membintangi drama SORRY, I LOVE YOU bersama So Ji Sub. Selama 20 tahun berkecimpung dalam dunia akting, Im Soo Jung sendiri lebih banyak terlibat dalam project film jika dibandingkan drama.

4. Namgoong Min

Debutnya dalam film BUNGEE JUMPING OF THEIR OWN adalah titik awal karier Namgoong Min terjun dalam dunia akting di tahun 2001. Sejak itu, ia mulai aktif terlibat dalam banyak drama dan namanya pun mulai diperhitungkan sebagai salah satu aktor terbaik Korea seiring dengan kesuksesan berbagai project-nya. Sebut saja DOCTOR PRISONER, HOT STOVE LEAGUE yang membawanya meraih penghargaan Daesang di tahun 2020, dan drama terbarunya BLACK SUN. Kira-kira, kamu ingin melihat Namgoong Min beraksi dalam drama apa lagi nih?

5. Gong Yoo

Last but not least, ada Gong Yoo yang juga merayakan anniversary ke-20 tahunnya di dunia akting. Debut aktingnya adalah lewat sebuah peran kecil di drama SCHOOL 4. Ia mulai mencuri perhatian sejak membintangi drama COFFEE PRINCE bersama Yoon Eun Hye di tahun 2007. Perjalanan karier Gong Yoo pun semakin mentereng seiring dengan kesuksesan film dan drama yang dibintanginya. Sebut saja TRAIN TO BUSAN, GOBLIN, dan coming up next THE SEA OF SILENCE yang sudah banyak ditunggu para fans setianya.

20 tahun sudah berkecimpung dalam dunia akting dengan sederet karya luar biasa, kelima bintang top Korea ini keren banget kan, KLovers. Mana nih yang comeback-nya paling kamu tungguin?

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING