KOREA

5 Drakor dengan Scene Hujan Paling Memorable, Bapernya Nggak Ada Obat

Minggu, 17 Oktober 2021 11:56 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: JTBC & tvN

Kapanlagi.com - Romantisme dalam drakor yang lagi trending seringnya memang bikin halu sampai ke dunia nyata. Yup, drama Korea memang selalu juara untuk membolak-balikkan hatimu, dari yang tadinya senyum-senyum sendiri bisa mendadak berubah bikin nangis di pojokan.

Penulis dan sutradara seakan nggak pernah kehabisan ide untuk memvisualisasikan adegan yang bikin baper. Belum lagi akting pemainnya yang menjiwai banget. Di antara sekian banyak scene yang mengaduk emosi penonton, adegan di tengah hujan selalu jadi scene yang bikin penonton emosional. Seperti 5 drakor berikut ini, gambarkan scene hujan dengan level baper yang nggak ada obat!

1. SOMETHING IN THE RAIN

Siapapun yang pernah nonton drama Korea yang satu ini pasti bakal dibuat melting banget dengan kisah cinta Seo Joon Hee (Jung Hae In) dengan sang pretty noona yang merupakan sahabat dari kakaknya sendiri, yaitu Yoon Jin A (Son Ye Jin).

Sesuai judulnya, ada banyak adegan di bawah rintik hujan yang ditampilkan dalam drakor yang satu ini. Salah satunya adalah ketika keduanya berjalan bersama dengan payung saat hujan turun dan tanpa ragu Joon Hee berkata pada Jin A kalau ia benar-benar nggak bisa hidup tanpa Jin A. Duh, jadi ingin menggantikan posisinya Jin A aja rasanya.

2. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Siapa yang masih belum bisa move on dari kisah cinta Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Go Moon Young (Seo Ye Ji)? Keduanya memang berhasil menghadirkan chemistry yang bikin penonton susah buat berpaling. Ada banyak scene yang bikin baper dalam drama ini, salah satunya juga termasuk dalam rain scene, lho.

Masih ingat ketika Moon Kang Tae berjalan bersama kakaknya Moon Sang Tae dan Go Moon Young di bawah hujan yang turun. Meskipun banyak beradu argumen, tapi scene yang satu ini terlihat manis banget dan mirip seperti keluarga yang sesungguhnya. Buat yang sudah pernah nonton, pasti paham kalau Moon Young selalu sendiri sejak kecil. Kehadiran kakak beradik tersebut memberikan warna tersendiri dalam hidup Moon Young.

3. DOOM AT YOUR SERVICE

Drama bergenre fantasi ini selalu trending dan mendapatkan rating tinggi selama masa penayangannya. Alurnya menceritakan tentang Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang didiagnosis menderita sakit parah dan usianya hanya tinggal beberapa bulan lagi. Lalu ia bertemu dengan Myul Mang (Seo In Guk), sang dewa kehancuran.

Myul Mang dan Dong Kyung terlibat dalam sebuah kontrak yang rumit, di mana Myul Mang akan mengabulkan keinginan Dong Kyung untuk menghancurkan dunia. Sebagai gantinya, Dong Kyung tidak akan merasakan sakit hingga saat-saat terakhirnya. Jika Dong Kyung tidak bisa menepati janjinya, maka orang yang Dong Kyung cintai akan mati.

Merasa terjebak dalam perjanjian tersebut, Dong Kyung akhirnya berusaha untuk mencintai Myul Mang karena ia adalah dewa dan tidak bisa mati. Seiring berjalannya waktu, keduanya akhirnya saling jatuh cinta dan mereka melakukan first kiss di bawah guyuran hujan. Sayangnya, momen manis ini berubah jadi getir karena setelah itu Myul Mang menghilang.

4. NEVERTHELESS

Siapa sih yang bisa menolak pesona Song Kang dalam drama ini? Chemistry-nya dengan Han So Hee juga level bapernya nggak ada obat. Bahkan, ada juga salah satu rain scene yang paling memorable dan dijamin belum bisa dilupakan para penggemar sampai sekarang.

Terjebak dalam hubungan tanpa status, Yoo Na Bi (Han So Hee) memilih untuk berhenti bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang). Namun, fakta ini rupanya nggak bisa diterima Jae Eon sepenuhnya. Ia terus berusaha mendekati Na Bi, dan salah satu puncaknya adalah ketika Jae Eon menunggu Na Bi di depan rumahnya dalam kondisi hujan deras. Siapa yang nggak baper kalau cowok seganteng Song Kang rela nunggu sambil hujan-hujanan!

5. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Ini dia salah satu drama yang masih terus jadi perbincangan hingga sekarang. Setiap episode terbarunya selalu sukses menempati posisi trending. Banyak momen gemes antara Hong Du Shik (Kim Seon Ho) dan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang ditampilkan dalam drama tersebut. Tapi ngaku deh, salah satu scene paling manis sekaligus bikin mleyot adalah ketika Hong Banjang dan Dokter Yoon hujan-hujanan di pinggir pantai.

Meski awalnya benci hujan, Hye Jin akhirnya bisa menikmati bermain hujan di pantai bersama Hong Banjang. Momen makin romantis saat Hong Banjang meletakkan tangannya di dahi Hye Jin yang membuat sang dokter cantik tersebut teringat kalau ia pernah mencium Hong Banjang dalam keadaan mabuk.

Gimana, sudah semakin baper dengan scene hujan yang ditampilkan dalam kelima drama populer di atas kan, KLovers? Mana nih yang paling memorable dan bikin kamu ingin nonton lagi? Eits biar nonton makin seru, jangan lupa siap sedia paket data unlimited biar nggak kehabisan kuota saat lagi asyik dibuat baper oleh cerita drama Korea!

https://www.newshub.id/interactive2/2409

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING