KOREA

5 Fakta 'BTS In The SOOP', Ketahui Sebelum Mulai Nonton Season Ke-2

Senin, 06 September 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via HYBE

Kapanlagi.com - Baru-baru penggemar BTS, dibikin gembira karena setelah menunggu lama, akhirnya program TV dengan konsep reality show bernama In The SOOP kembali dihadirkan. Program ini sebenarnya tengah berlangsung dengan beberapa versi idol K-Pop, sejauh ini selain BTS, baru ada versi SEVENTEEN.

BTS sendiri menjadi artis pertama yang berperan dalam In The SOOP. Musim pertama In The SOOP versi BTS, atau yang lebih dikenal sebagai BTS In The SOOP telah ditayangkan pada 2020 lalu. Bagi ARMY atau penggemar BTS lama mungkin sudah tahu programnya.

Akan tetapi, bagi beberapa penggemar baru, mungkin masih agak asing dengan BTS In The SOOP ini. Biar tidak bingung, ketahui beberapa fakta menariknya berikut ini sebelum mulai menontonnya.

1. Slogan BTS In The SOOP

BTS sangat menikmati program ini, karena bukan sekadar reality show yang mewajibkan mereka melakukan beragam kegiatan dengan jadwal yang padat. Sebaliknya, BTS In The SOOP benar-benar dinikmati BTS sebagai momen buat liburan sebagai manusia biasa, bukan idol K-Pop maupun bintang dunia yang terkenal.

Tak heran, jika BTS pun punya slogan tersendiri buat acara ini. "A space we are in together. This happy moment. A time for us. You, me and everyone," ungkap BTS sebagaimana dilansir Big Hit Music pada 2020 untuk musim pertama.

2. Penggemar Diajak Melihat Keseharian BTS

Seperti slogan BTS In The SOOP, program ini benar-benar mengajak penggemar melihat keseharian BTS apa adanya. Untuk menghidupkan suasana yang lebih intim, BTS dibawa pergi ke sebuah tempat yang asri dan sejuk.

Selain tempatnya bikin pengin buat liburan juga atau sekadar me time, BTS juga dibebaskan dari kegiatan sebagai artis. Jadi, benar-benar melihat bagaimana rutinitas mereka dari bangun sampai tidur seharian, sebagaimana yang dijalani ketika tinggal bersama di dorm.

Dari sini, penggemar pun tahu, selain membuat musik, BTS ternyata masih suka menikmati hobi lain, seperti memasak, berolahraga, naik gunung, melukis atau sekadar bermalas-malasan untuk menghabiskan hari layaknya anak muda pada umumnya.

3. Di Korea BTS In The SOOP Jadi Program TV

Meski hanya beberapa episode saja, di Korea acara BTS In The SOOP menjadi program TV yang ditayangkan di JTBC setiap seminggu sekali. Misalnya, pada BTS In The SOOP musim pertama, ditayangkan setiap rabu jam 11 malam waktu Korea.

Menariknya, proses syuting dibikin senatural mungkin. Artis-artis yang berperan nyaris tak dandan berlebihan atau pakai baju-baju mewah. Mereka benar-benar menjalaninya seolah memang sedang berkegiatan biasa di rumah.

Biar begitu, kualitas sinematografi dari program ini patut diacungi jempol, karena menyuguhkan beragam angle, yang tak hanya pada sang artis, tetapi juga lingkungan dan alam di sekitarnya. Harapannya, agar penonton yang melihat juga bisa turut merasakan staycation di lokasi yang sama.

4. Konten Berbayar di Weverse

Mengingat JTBC sendiri merupakan TV kabel di Korea, wajar jika penggemar internasional yang ingin menonton BTS In The SOOP juga perlu membayar konten premium tersebut di Weverse.

Di platform tersebut, ada konten BTS In The SOOP ditawarkan dengan harga yang sudah ditentukan. Selain konten utama, juga ada konten di balik kamera, yang juga bisa dinikmati dengan membayarnya terlebih dulu.

Mumpung musim kedua belum dimulai, jika ingin menonton keseruan BTS In The Soop musim pertama, juga bisa langsung dibeli di Weverse. Sebab, kontennya masih tersedia di sana.

5. Musim Kedua Hadir dengan Tema Berbeda

Tentunya, untuk mengobati kerinduan penggemar, BTS In The SOOP akan hadir dengan lokasi dan keseruan berbeda yang dibawakan oleh para member BTS. Yang pasti, BTS akan kembali menikmati waktu luang di tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Adapun jadwal tayangnya sendiri masih belum diinformasi secara detail tanggalnya. Namun, akun twitter resmi @INTHESOOP_TV telah konfirmasi jika BTS In The SOOP Season 2 akan ditayangkan pada Oktober 2021.

Sebagai informasi tambahan, In The SOOP sekarang ini sedang menayangkan program sejenis bersama SEVENTEEN. Versi SEVENTEEN ini sudah tayang sejak 29 Agustus 2021 dan akan berlangsung selama 4 pekan. Kemungkinan besar versi BTS, akan lanjut setelah versi SEVENTEEN tamat.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING