HOME » KOREA
KOREA

5 Fakta Perjalanan Karier Sub unit WayV Kun - Xiaojun, Duo Idol Ganteng yang Curi Perhatian Saat Nyanyikan Lagu Indonesia

Selasa, 31 Agustus 2021 18:33

Kun dan Xiaojun (credit: instagram/nct_backgrounds/youtube SM Entertaiment)

Kapanlagi.com - Momen comeback dari para idol jadi salah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu. Seperti kabar comeback dua member wayV yaitu Kun dan Xiaojun juga sempat berhasil membuat ramai di kalangan pecinta K-pop beberapa waktu yang lalu. Keduanya melakukan come back dengan merilis album digital berjudul Back To You pada 16 Juni 2021 silam.

Sejak awal kabar akan adanya project spesial antara Kun dan Xiaojun sebagai sub unit WayV, memang sangat menarik perhatian. Pasalnya, Kun dan Xiaojun dikenal sama-sama mempunyai bakat vokal yang luar biasa. Dalam unit WayV mereka juga sama-sama menduduki posisi sebagai main vocalist. Belum lagi, Kun dan Xiaojun juga sama-sama punya pesona visual yang tak terbantahkan.

Debut Kun dan Xiaojun sebagai sub unit WayV mungkin memang telah berlalu dua bulan lamanya. Namun, masih ada beberapa fakta yang menarik untuk dikulik tentang project spesial ini. Apa sajakah itu? Sebelum makin penasaran, langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta tentang sub unit WayV Kun - Xiaojun berikut ini.

1. Sudah Pernah Beberapa Kali Tampil Duet

Sebelum debut sebagai sub unit WayV, Kun dan Xiaojun sudah beberapa kali tampil secara duet. Saat tampil bareng, duo idol ganteng ini selalu berhasil menyuguhkan performa yang memanjakan mata dan telinga. Perpaduan suara merdu mereka selalu sukses bisa bikin hati jadi adem seketika. Jadi tak perlu heran jika saat tampil dalam project spesial itu, keduanya tampak sangat kompak dan punya chemistry yang kuat.

Tak saja tampil berdua, Kun dan Xiaojun juga pernah tampil menggandeng penyanyi dari China, bernama Zhoumi. Menyanyikan lagu berjudul I'll Be There, penampilan ketiganya sukses bikin kagum para penggemar. Tak heran, jika penampilan kolaborasi duet Kun - Xiaojun dan musisi lain kerap dinantikan oleh para penggemar.

 

 

2. Pernah Curi Perhatian Saat Bawakan Lagu Anak Indonesia

Juli 2021 lalu, Kun dan Xiaojun juga sempat bikin heboh pecinta K-Pop di tanah air. Pasalnya pada saat itu, tiba-tiba saja Kun dan Xiaojun tampil menyanyikan lagu anak-anak Indonesia yang berjudul Sayang Semuanya di konten yang diunggah langsung oleh SM Entertainment. Sontak, dalam sekejap konten itupun lantas ramai jadi bahan pembicaraan.

Kun dan Xiaojun memang tampil membawakan lagu bahasa Indonesia dengan kemampuan pelafalan yang terbatas. Meski demikian, penampilan Kun dan Xiaojun tetap sukses mencuri perhatian penggemarnya dari Indonesia. Malahan, kemampuan melafalkan bahasa Indonesia yang seadanya ini justru bikin penggemar makin merasa gemas dengan aksi mereka.

 

 

3. Menjadi Sub Unit Pertama dari WayV

Project spesial debut Kun - Xiaojun merupakan debut sub unit pertama dari WayV. Uniknya, WayV sendiri juga merupakan unit dari NCT. Sehingga, wajar jika project spesial ini begitu mengundang rasa penasaran dan sangat dinantikan. Apalagi, meski sama-sama main vocalist keduanya dikenal punya warna suara yang berbeda.

Karenanya, tak sedikit yang kemudian berharap penampilan mereka sebagai duet akan memberikan warna tersendiri di dunia musik K-pop. Seolah menjawab penasaran dan harapan penggemar, mini album berjudul Back To You yang mereka rilis ternyata benar-benar mempunyai warna musik yang khas.

 

 

4. Rilis Karya yang Menonjolkan Kemampuan Vokal

Sama-sama jadi main vocalist, kemampuan Kun dan Xiaojun dalam olah vokal tentu sudah tak perlu dilakukan lagi. Mini album Back To You mempunyai melodi yang ballad dan mendayu-dayu, sehingga sangat mengeksplor kemampuan vokal Kun dan Xiaojun.

Setiap tarikan napas pada nada tinggi dan rendah begitu sopan ketika terdengar di telinga. Namun, tak sekadar enak didengar, kemampuan Kun dan Xiaojun dalam menata vokal juga membuat pesan terkandung dalam lagu bisa sampai di hati pendengarnya.

 

 

5. Merilis Mini Album dalam Tiga Bahasa

Mini album Back To You yang dirilis sebagai debut sub unit WayV Kun - Xiaojun memang sangat menarik perhatian. Bukan saja karena kualitas vokal dan musiknya yang penuh warna, tapi juga karena produksinya. Tak main-main, mini album ini juga dirilis dalam tiga bahasa sekaligus, yaitu Mandarin, Korea, dan Inggris.

Dengan adanya tiga versi bahasa, karya terbaru dari Kun dan Xiaojun WayV ini jadi mudah dinikmati. Apalagi seperti yang KLovers tahu, sebagai salah satu unit dari NCT, WayV tentunya punya penggemar yang berasal dari berbagai negara. KLovers yang sudah dengar semua versi, lebih suka versi bahasa Mandarin, Korea, atau Inggris?

Itulah di antaranya beberapa fakta di balik project spesial sub unit WayV Kun - Xiaojun. Gimana nih KLovers, kira-kira project duet siapa lagi yang kalian nantikan?

 

 


REKOMENDASI
TRENDING