HOME » KOREA
KOREA

6 Hal Pahit yang Harus Dialami Jung Ho Yeon Sebelum Tenar Gara-Gara 'SQUID GAME'

Jum'at, 24 September 2021 21:15 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via W Korea

Kapanlagi.com - Nama Jung Ho Yeon belakangan mendadak viral di jagat maya. Bahkan, foto-fotonya hampir menghiasi timeline twitter saban hari, sejak dirinya membintangi drama Korea terbaru SQUID GAME.

Drama bergenre thriller ini menarik perhatian karena menyuguhkan jalan cerita berbeda. Dalam drama ini orang-orang yang terlilit utang saling bertarung mati-matian demi memenangkan senilai 45,6 Won.

Gara-gara aktingnya yang begitu mengagumkan, Jung Ho Yeon pun turut bersinar seiring meledaknya popularitas SQUID GAME. Namun, terlepas dari ketenaran yang didapatkan, Jung Ho Yeon ternyata harus menelan banyak pil pahit di awal-awal karier.

Bersama W Korea, ia pun buka-bukaan pahitnya perjalanan hidup yang harus dialami sebelum seterkenal sekarang. Seperti apa?

1. Tak Punya Motivasi Jadi Terkenal

Sebelum menjadi aktris, Jung Ho Yeon ternyata lebih dulu mengawali karier sebagai model. Namun, kepada W Korea ia mengungkapkan jika sebenarnya ia tak punya motivasi di dunia modeling.

"Ketika aku masih SMP, dalam benakku hanya terpikir, 'Aku akan tumbuh dewasa, apa yang harus aku lakukan untuk bertahan hidup?'" ungkap Jung Ho Yeon.

2. Beratnya Dunia Modeling

Jung Ho Yeon kemudian mulai modeling, tetapi tak langsung mulus di awal-awal. Namun, dia selalu berupaya terus melangkah ke tahap selanjutnya, kala harus menerima kegagalan.

"Aku berusaha menjadi orang yang selalu menikmati proses, dan menggunakan waktu seefektif mungkin," jelas Jung Ho Yeon.

Ia kemudian menambahkan, "Namun, setelah gagal modeling di awal-awal tak langsung membuat saya ingin berpaling ke dunia akting."

3. Pencarian Jati Diri

Layaknya anak muda yang ingin menemukan jati diri, Jung Ho Yeon juga sempat mengalami kekosongan hati. Untuk menemukan jawaban atas hal yang dicarinya, ia bahkan banyak menghabiskan waktu di luar negeri, menonton film bagus, hingga membaca buku.

Namun hal tersebut rupanya tak cukup memuaskan hatinya. "Tiba-tiba saja, aku ingin meluapkan segala hal yang kualami lewat akting," imbuhnya.

4. Kekosongan Hati

Akan tetapi, sebelum benar-benar menjajal dunia akting, kesempatan justru membuatnya ke lain rencana. Tawaran modeling mulai menghampirinya, hingga Jung Ho Yeon akhirnya serius membidangi profesi tersebut.

"Mungkin kalau kalian lihat di Instagram, aku tampak begitu bersinar seperti model kebanyakan. Menggunakan baju bagus, pergi ke tempat oke, dan makan-makan enak. Namun, hal itu kadang membuatku berpikir, 'Apakah aku beneran orang yang seperti ini?' Rasanya sosokku Instagram, bukanlah diriku yang sebenarnya," sambungnya menjelaskan.

5. Merasa Kesepian

Jung Ho Yeon kemudian menjelaskan jika menjalani hidup sebagai model kerap membuatnya merasa sibuk dan kesepian. Beruntungnya, ia lebih memilih menghabiskan waktu me time dengan membaca buku dan menonton banyak film, hingga menginspirasinya untuk akting.

"Selama aku bekerja sebagai model di Korea, hampir tak ada waktu luang kudapatkan. Makanya, ketika ada hari libur, benar-benar kumaksimalkan untuk me time di rumah sendirian. Mulai membaca buku, nonton film, sampai kontemplasi," jelasnya.

"Dari situ kemudian aku sadar, jika hobi yang kujalani dengan suka hati tersebut, perlahan membangkitkan hasratku untuk akting. Jadi ketika ada waktu libur, aku pulang ke Korea dan mengambil kelas akting," sambungnya.

6. Keputusan Besar

Ketika berusia 23 tahun, Jung Ho Yeon merasa jika ia butuh hal baru, di samping modeling. Ia pun akhirnya mengambil keputusan besar, dengan berkemas dari New York ke Korea.

"Tentu aku ingin karierku terus tumbuh, tapi kupikir aku harus mengubah hidupku. Aku harus mencoba hal-hal baru yang lebih menantang dan keluar dari zona nyaman," ungkapnya.

Hingga akhirnya ia masuk ke manajemen akting dan tanpa diduga Jung Ho Yeon menerima naskah drama pertamanya, yaitu SQUID GAME. Ia menjalani audisi, dan dengan kemampuan akting yang diragukannya sendiri, Jung Ho Yeon justru lolos.

"Okay, kemampuan aktingku memang masih kaleng-kaleng, tapi lakukan yang terbaik," ungkapnya menyemangati diri. Benar saja, Jung Ho Yeon benar-benar totalitas menunjukkan kemampuan terpendamnya selama ini. Ia pun sukses memainkan perannya di SQUID GAME hingga menuai banyak pujian penonton.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING