KOREA

6 Aktris Cantik Ini Pernah Jadi Lawan Main Lee Min Ho, Bikin Baper Pada Zamannya

Jum'at, 12 Juni 2020 13:55 Penulis: Dhia Amira

Goo Hye Sun, Jun Ji Hyun, Park Min Young (credit: instagram.com/kookoo900; credit: instagram.com/junjihyun.official; credit: instagram.com/rachel_mypark)

Kapanlagi.com - Lee Min Ho merupakan aktor tampan Korea Selatan yang memulai karir sebagai aktor pada tahun 2003. Awalnya ia memulai aktingnya dalam peran kecil di sebuah drama berjudul NONSTOP 5 (2004) dan RECIPE OF LOVE (2005). Namanya mulai bangkit dan dikenal sebagai aktor oleh dunia Internasional pada tahun 2009 dengan bermain drama BOYS BEFORE FLOWERS, drama ini begitu sukses pada masa itu dengan menjadikan Lee Min Ho terkenal hingga saat ini.

Banyak penggemar drama yang tahu bahwa Lee Min Ho selalu mendapatkan peran sebagai pemuda tampan yang kaya raya. Ia selalu mendapatkan peran untuk melindungi dan memperjuangkan pasangannya dengan kekuatan yang ia miliki. Dan karakter ini memang cocok diperankan oleh Lee Min Ho dengan sangat baik. Selain baik dalam melakukan akting, Lee Min Ho juga memiliki lawan main yang selalu menjadi pujaan pada jamannya loh.

Bahkan karena kehebatan akting yang dimiliki oleh Lee Min Ho serta lawan mainnya, membuat para penggemar terkadang ada yang berharap bahwa mereka menjadi pasangan nyata. Para aktris cantik ini juga menjadi kesayangan bagi para penggemar drama Korea hingga saat ini, siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 aktris cantik yang pernah menjadi lawan main Lee Min Ho, dan bikin baper pada zamannya.

 

1. Goo Hye Sun

Lawan main Lee Min Ho yang pertama yaitu ada Goo Hye Sun. Aktris cantik yang memiliki pipi chubby ini menjadi lawan main di drama yang membawa namanya serta Lee Min Ho terkenal di dunia Internasional, drama tersebut berjudul BOYS BEFORE FLOWERS. Banyak yang mengetahui drama satu ini, walaupun sudah 10 tahun tetapi masih ada saja yang menonton atau mengetahuinya. Hal tersebut karena drama BOYS BEFORE FLOWERS saat itu menjadi salah satu drama Korea terfavorit di Indonesia setelah FULL HOUSE.

Hal ini terlihat pada rating yang di dapat oleh drama BOYS BEFORE FLOWERS sebesar 28.4% dan tak hanya itu saja, drama ini juga membawa 14 penghargaan sekaligus dalam penghargaan bergengsi Korea Selatan. Karena hal inilah nama Lee Min Ho sangat terkenal di Indonesia dan pernah menjadi salah satu bintang iklan produk Indonesia.

Dalam drama ini Lee Min Ho memiliki peran sebagai anak dari keluarga terpandang di Korea Selatan dan menjadi pewaris dari kekayaan tersebut, yang tentu saja sukses ia mainkan. Kisah cinta yang diberikan Lee Min Ho dan Goo Hye Sun pada drama ini cukup sukses, bahkan para penggemar ingin drama itu dibuat menjadi versi keduanya. Tapi sayang hal tersebut tidak terjadi, bahkan ada saja hal lucu dari penggemar yang mengedit foto Lee Min Ho dan Goo Hye Sun menikah hanya untuk memberikan ending yang mereka inginkan.

2. Son Ye Jin

Aktris selanjutnya yang menjadi lawan main dari Lee Min Ho ada Son Ye Jin. Siapa yang tidak mengenal Son Ye Jin, aktris cantik yang menjadi perbincangan hangat karena menjadi lawan main dari Hyun Bin ini ternyata sudah pernah menjadi lawan main dari Lee Min Ho terlebih dulu loh. Son Ye Jin dan juga Lee Min Ho bermain dalam drama PERSONAL PREFERENCE atau lebih dikenal dengan PERSONAL TASTE, dan drama ini tayang setelah Lee Min Ho bermain dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS.

Drama PERSONAL TASTE rilis pada tahun 2010 dengan mengambil cerita novel Korea terkenal karangan Lee Se In pada tahun 2007. Drama ini menceritakan tentang kisah pertemuan antara Park Kae In yang diperankan oleh Son Ye Jin serta Jeon Ji Ho yang diperankan oleh Lee Min Ho. Son Ye Jin dalam drama ini menjadi wanita yang memiliki kehidupan yang sulit karena ditinggal pacarnya menikah dengan sahabatnya sendiri, dan ia harus membayar hutang yang tak pernah dilakukan. Ia juga memiliki karakter sebagai wanita yang ceroboh. Berbeda dengan Lee Min Ho yang memiliki karakter rapih dan juga tertata. Drama ini akan menyuguhkan kisah cinta komedi yang akan membuat kalian tertawa, karena kalian akan diperlihatkan pada sisi Lee Min Ho yang berbeda.

3. Park Min Young

Park Min Young, adalah salah satu aktris yang menjadi lawan main Lee Min Ho selanjutnya. Aktris cantik yang saat ini sedang naik daun pernah menjadi lawan main Lee Min Ho pada drama CITY HUNTER. Drama yang diambil dari kisah komik Jepang ini memiliki genre romantis, action, dan juga thriller. Berbeda dengan 2 drama lainnya yang membawa kisah cinta ringan, kali ini Lee Min Ho mengambil drama yang sedikit jauh dari yang biasa ia bawakan.

Drama ini juga merupakan project drama selanjutnya yang Lee Min Ho mainkan setelah 1 tahun drama PERSONAL TASTE, yaitu pada tahun 2011. Drama ini menceritakan tentang seorang penjahat profesional baik hati yang dimainkan oleh Lee Min Ho, dan jatuh hati pada bodyguard anak presiden Korea yang di mainkan oleh Park Min Young. Dalam drama ini banyak sekali adegan action, yang tentu saja berhasil dimainkan dengan sempurna oleh Lee Min Ho dan juga Park Min Young.

Bahkan begitu suksesnya Lee Min Ho dan Park Min Young bermain dalam drama ini, mereka mendapatkan begitu banyak komentar positif dari masyarakat Korea dan juga pecinta drama. Drama CITY HUNTER mendapatkan rating sebesar 17,2% di Seoul, Korea Selatan secara keseluruhan dan membawa pulang 6 penghargaan dalam acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Selain itu, drama ini juga ditayangkan di berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Singapura, Jepang, Hong Kong, Prancis, Vietnam, Sri Langka Uni Emirates Arab, bahkan Indonesia.

4. Park Shin Hye

Lawan main Lee Min Ho selanjutnya yaitu ada aktris cantik Park Shin Hye. Tidak cukup bermain dengan Son Ye Jin serta Park Min Young, kali ini Lee Min Ho bermain drama dengan Park Shin Hye pada tahun 2013. Mereka berdua bermain sebagai pasangan pada drama THE HEIRS, dan kali ini Lee Min Ho kembali berperan sebagai siswa SMA kaya raya dan juga pewaris dari kekayaan tersebut.

Menonton drama ini mengingatkan kembali saat di mana Lee Min Ho berperan dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS, tetapi dengan pasangan yang berbeda. Memiliki kisah cinta yang sama seperti BOYS BEFORE FLOWERS, yaitu memperjuangkan wanita yang ia cintai karena permasalahan perbedaan status sosial. Drama ini juga menjadi drama yang sangat sukses dan masih menjadi drama pilihan yang ditonton ulang oleh penggemar drama Korea. Drama THE HEIRS menjadi salah satu drama yang kembali mengangkat nama dari Lee Min Ho dan juga Park Shin Hye.

Drama ini mendapatkan rating sebesar 19,7% di Seoul, Korea Selatan secara keseluruhan. Tak hanya itu saja drama ini juga masuk dalam 37 nominasi penghargaan bergengsi di Korea Selatan, dan membawa pulang 23 penghargaan dari berbagai acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Tak sampai di situ saja, kepopuleran drama ini juga sampai hingga 19 negara, dan diputar di televisi nasional negara-negara tersebut. Dan negara-negara tersebut antara lain Pakistan, Cina, Hong Kong, Indonesia, Israel, Jepang, Malaysia, Afrika, Mongolia, filipina, Romania, Singapura, Sri Langka, India, Kamboja, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Armenia.

5. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun merupakan salah satu aktris senior yang juga menjadi lawan main dari Lee Min Ho. Mereka berdua bermain dalam drama terbaru pada tahun 2016 dengan judul LEGEND OF THE BLUE SEA, dan menjadi salah satu drama fantasi yang Lee Min Ho mainkan. Drama yang terinspirasi dari kisah klasik sejarah tidak resmi pertama milik Korea Selatan ini, menceritakan tentang seorang putri duyung yang mencari kembali tuannya atau cintanya yang telah lama hilang. Kemudian bertemu di masa modern dengan reinkarnasi tuannya yang telah lama tiada.

Drama yang mempersatukan pasangan berbeda usia 6 tahun ini sukses membuat para penonton terpukau. Walaupun Jun Ji Hyun sudah menikah, tetapi mereka berhasil menjadi seorang pasangan yang baik dalam drama tersebut. Drama LEGEND OF THE BLUE SEA ini kembali menjadi salah satu drama terbaik selanjutnya milik Lee Min Ho. Drama ini berhasil mendapatkan rating sebesar 19,3% secara keseluruhan di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya itu saja drama ini juga membawa 6 penghargaan bergengsi dan salah satunya yaitu Best Couple, yang menunjukkan bahwa akting dari Lee Min Ho dan juga Jun Ji Hyun berhasil dengan sangat baik.

6. Kim Go Eun

Dan aktris yang menjadi lawan main Lee Min Ho yang terakhir yaitu ada Kim Go Eun dalam drama THE KING ETERNAL MONARCH pada tahun 2020 ini. Drama yang mengusung tema fantasi ini menceritakan tentang seorang Raja Lee Gon yang dimainkan oleh Lee Min Ho, datang ke dunia manusia untuk menutup pintu paralel yang dibuka oleh iblis. Dan saat itulah Raja Lee Gon bertemu dengan Jung Tae Eul yang diperankan oleh Kim Go Eun.

Drama ini akan selesai tayang pada hari ini yaitu, 12 Juli 2020. Dan menjadi salah satu drama favorit tahun 2020 dengan rating yang tinggi di setiap minggunya. Walaupun belum terlihat hitungan rating secara menyeluruh dari drama tersebut. Para penggemar juga sangat menyukai akting yang dimainkan oleh Kim Go Eun dan juga Lee Min Ho. Bahkan banyak penggemar yang berharap mereka memiliki hubungan spesial yang lebih dari sekedar rekan kerja.

Walaupun drama ini belum mendapatkan berbagai penghargaan karena masih baru dan juga baru saja akan selesai, tetapi setiap minggunya drama tersebut akan menjadi topik hangat perbincangan para penggemar drama Korea termasuk di Indonesia.

Itulah 6 aktris cantik Korea Selatan yang telah menjadi lawan main Lee Min Ho di berbagai genre drama. Dan tentu saja drama tersebut selalu menjadi perbincangan serta favorit para penonton drama Korea, tak hanya di Korea Selatan tetapi juga berbagai negara termasuk Indonesia. Jadi mana nih pasangan Lee Min Ho yang menjadi para favorit KLovers di rumah?


REKOMENDASI
TRENDING