KOREA

6 Seleb Ganteng Korea Ini Belajar Tiap Malam untuk Masuk Universitas Terbaik

Rabu, 17 Juni 2020 09:44 Penulis: Dhia Amira

Ha Seok Jin, Kyuhyun, Im Siwan (credit: AsianWiki.com; twitter.com/SJofficial; istimewa)

Kapanlagi.com - Tak hanya berusaha sekuat tenaga dalam dunia hiburan, nyatanya para artis pria Korea ini juga berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik dalam pendidikan loh KLovers. Mereka belajar hingga larut malam hanya untuk masuk dalam ranking terbaik di sekolah dan masuk universitas terbaik dengan nilai sempurna.

Dan tentu saja usaha yang mereka lakukan berhasil dengan baik. Para artis pria Korea yang belajar setiap malam ini berhasil menjadi yang terbaik di sekolah hingga masuk ke perguruan tinggi yang bergengsi di Korea Selatan.

Tidak hanya menjadi yang terbaik di dunia hiburan, nyatanya mereka juga dapat menjadi contoh yang baik dalam meraih pendidikan. Siapa saja sih para artis pria Korea tersebut? Dilansir dari koreaboo dan berbagai sumber, inilah 8 artis pria Korea yang belajar setiap malam untuk masuk universitas terbaik di Korea. Yuk langsung saja dicek, siapa tahu ada idol kalian.

 

 

1. Ha Seok Jin

Artis pria Korea pertama yang belajar setiap malam untuk pendidikannya yaitu ada Ha Seok Jin. Ia merupakan salah satu aktor tampan dari Korea Selatan yang telah banyak bermain dalam drama dan salah satu aktor dan artis Korea yang berusaha keras untuk menjadi yang terbaik dalam pendidikannya. Diketahui bahwa Ha Seok Jin masuk ke Universitas Hanyang di jurusan teknik mesin. Dan jurusan tersebut merupakan salah satu jurusan yang paling bergengsi, jurusan itu hanya bisa diikuti oleh kelas atas dan juga seseorang yang memiliki kemampuan ilmu luar biasa.

Diketahui bahwa Universitas Hanyang merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan pada ranking 10 besar. Tak hanya itu saja Ha Seok Jin juga dikenal sebagai salah satu siswa terbaik di kelas saat ia sekolah menengah atas atau SMA.

2. Cho Kyuhyun Super Junior

Artis pria Korea yang belajar setiap malam selanjutnya yaitu ada Cho Kyuhyun Super Junior. Member Super Junior yang juga merupakan salah satu idol senior ini memang dari dulu terkenal sangat pintar dalam pelajaran, salah satunya matematika.

Diketahui bahwa saat masih sekolah menengah atas Cho Kyuhyun selalu menang dalam kompetisi matematika hampir setiap tahunnya. Tak hanya itu saja Cho Kyuhyun juga menang dalam olimpiade matematika dengan mendapatkan medali emas. Ia juga memiliki IQ 183 dan menjadi salah satu pemilik IQ tertinggi di Super Junior.

Cho Kyuhyun juga berhasil masuk ke Universitas Kyunghee yang merupakan salah satu universitas 10 besar terbaik di Korea Selatan. Tak hanya menjalankan pendidikan S1 saja, nyatanya Cho Kyuhyun juga menyelesaikan S2 dengan jurusan yang sama yaitu Postmodern Music. Tesis Kyuhyun juga menjadi salah satu tesis yang dicari di situs Korea Educational Research and Infromation Service pada 2017, dengan judul tesis Study of K-Pop's Current State and Possible Future Growth.

Dalam tesisnya tersebut ia membahas tentang bagaimana demam K-Pop menyebar secara global tidak hanya di Asia saja, bahkan hingga Eropa dan Amerika. Walaupun saat ini tidak terlalu tinggi seperti tahun 2017, tetapi hingga saat ini tesis milik Cho Kyuhyun masih banyak dibaca dan juga dicari sebagai referensi.

3. Loco

Ada pula penyanyi Loco yang juga menjadi salah satu artis pria Korea yang belajar setiap malam untuk bisa menjadi terbaik dalam pendidikan. Diketahui bahwa Loco akan belajar setiap malam hingga jam 2 pagi saat ia masih SMA, hanya untuk mendapatkan nilai terbaik. Tetapi hasilnya Loco berhasil mendapatkan posisi terbaik ke-9 di kelasnya.

Ia juga berhasil masuk ke Universitas Hongik yang merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Walaupun pada tahun pertama ia gagal dalam masuk ujian universitas, tetapi rapper yang begitu terkenal di Korea bahkan internasional ini akhirnya berhasil masuk Universitas Hongik jurusan ekonomi.

4. Woo Won Jae

Selain Loco, ada pula rapper yang berhasil dalam pendidikannya yaitu Woo Won Jae. Rapper yang terbilang baru saja debut pada tahun 2017 ini juga memiliki perjuangan yang luar biasa untuk pendidikannya loh. Diketahui bahwa Woo Won Jae merupakan salah satu murid terbaik di posisi teratas saat ia masih di sekolah menengah atas atau SMA.

Woo Won Jae juga memiliki nilai terbaik saat ujian sekolah dengan menempati posisi nomor satu untuk seluruh murid di sekolah tersebut. Walaupun Woo Won Jae gagal saat akan masuk Universitas tahun pertama, tetapi akhirnya ia berusaha kembali dan masuk Universitas Hongik pada jurusan teknik sipil.

5. Im Siwan

Selain penyanyi dan juga rapper, ada pula aktor yang berusaha sekuat tenaga belajar setiap malam hanya untuk mendapatkan nilai terbaik, dan aktor tersebut adalah Im Siwan. Diketahui bahwa Im Siwan berhasil masuk ke Universitas Busan, yang merupakan salah satu universitas teratas di seluruh Korea Selatan. Tak hanya itu saja, Im Siwan berhasil masuk jurusan teknik mesin yang merupakan salah satu jurusan bergengsi di universitas tersebut. Dan ia menjadi salah satu artis pria Korea yang berhasil dalam usahanya untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Menurut informasi yang didapatkan oleh banyak sumber dan juga pakar pendidikan, ujian masuk jurusan teknik mesin di Universitas Busan bukanlah hal yang bisa dianggap main-main. Karena hanya pemilik nilai terbaik saja yang pada akhirnya masuk ke jurusan tersebut. Dan Im Siwan berhasil masuk dan lulus dari Universitas Busan dengan baik.

6. Song Joong Ki

Dan artis pria Korea terakhir yang belajar setiap malam yaitu ada Song Joong Ki. Saat sekolah menengah atas atau SMA, Song Joong Ki merupakan salah satu murid yang memiliki nilai terbaik dalam pelajaran serta ujian. Setelah lulus ia berusaha untuk ikut ujian masuk Universitas Yonsei, tetapi sayangnya ia tidak berhasil masuk dalam Universitas tersebut.

Lalu kemudian ia mencoba lagi ikut masuk tes ujian universitas dan berhasil masuk ke Universitas Sungkyunkwan pada jurusan ilmu sosial. Dalam ujian masuk tersebut Song Joong Ki berhasil mendapatkan nilai sempurna yaitu 380 dari nilai sempurna yaitu 400.

Universitas Sungkyunkwan bukanlah universitas sembarangan loh KLovers, universitas ini sudah ada sejak tahun 1398 oleh Dinasti Joseon. Dan menjadi universitas terkemuka, dengan kode administrasi negara yang agung berkaitan dengan persetujuan kerajaan. Lalu pada tahun 2012 akhirnya ia lulus dengan mendapatkan gelar administrasi bisnis.

Itulah 6 artis pria Korea yang belajar setiap malam untuk masuk Universitas dan berhasil dalam mencapai pendidikan yang terbaik. Selain sukses dalam dunia hiburan berkat usaha yang mereka lakukan, nyatanya usaha pendidikan yang mereka lakukan juga berhasil dilakukan dengan sangat baik.


REKOMENDASI
TRENDING