KOREA

6 Fakta Baru Jin BTS yang Tak Banyak Diketahui Penggemar: Jago Main Tenis - Alergi Kentang

Sabtu, 13 Maret 2021 17:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Run BTS+

Kapanlagi.com - Worldwide Handsome begitu julukan yang sering dialamatkan kepada Jin BTS. Visualnya yang anti kaleng-kaleng, memang membuat siapapun yang melihatnya jadi gampang terpesona. Namun, dengan wajah gantengnya hanyalah fakta lama.

Member tertua BTS ini pun baru-baru ini mengungkapkan fakta baru yang belum banyak diketahui para penggemar. Bukan lewat interview khusus, tetapi Jin mengungkapkannya dalam beberapa episode Run BTS! terbaru.

Ada yang bikin takjub, ada pula yang bikin hati sedih mendengarnya. Berikut sederet fakta terbaru Jin BTS yang wajib banget kamu tahu, lebih-lebih jika kamu mengaku sebagai ARMY sejati!

1. Jago Main Tenis

Dalam episode 129 Run BTS! para member bertanding tenis dengan ditemani pelatih profesional. Banyak para member BTS yang mengira J-Hope bakal jadi yang paling beruntung di challenge kali ini.

Selain cukup berpengalaman, dalam berbagai kesempatan, J-Hope juga kerap mengungkapkan semisal tak debut jadi idol K-Pop, ia akan mewujudkan mimpinya sebagai pemain tenis profesional.

Namun siapa sangka, selama pertandingan berlangsung justru Jin BTS yang paling terlihat begitu alami permainannya. Seolah-olah ia sangat berpengalaman. Tak heran jika sang pelatih sampai memujinya, karena jago banget main tenis.

2. Tak Lagi Hobi Masak

Jin BTS dikenal jago banget masak di antara member BTS lainnya. Ia pun sampai punya segmen khusus bernama 'Eat Jin' yang biasa tayang di VLive. Bahkan, dalam beberapa kesempatan termasuk variety show BTS, Jin hampir selalu kebagian tugas memasak bersama Suga.

Namun, dalam Run BTS! episode 125 bersama salah satu chef terkenal Korea, Baek Jong Won, Jin mengungkapkan jika ia tak lagi melanjutkan hobi memasaknya. Hal ini karena Jin alergi pada beberapa bahan makanan, termasuk bawang putih yang kerap dijadikan bumbu utama masakan.

3. Punya Teman Semasa Kecil yang Jadi Aktor Terkenal

Di awal Januari 2021 para penggemar BTS kembali membahas foto lama pre-debut Jin saat sedang sekolah di luar negeri, tepatnya Australia. Dalam foto tersebut, Jin tampak berfoto dengan tiga teman bulenya.

Menariknya, salah satu dari teman masa kecilnya saat di Australia tersebut belakangan terungkap adalah Mitchell Hope yang kini dikenal sebagai salah satu aktor dan model muda berbakat Australia.

credit via koreaboo.

Mitchell dikenal berkat perannya sebagai Ben dalam film trilogi Descendants. Sayangnya, kesibukan masing-masing yang padat, membuat keduanya belum sempat konfirmasi satu sama lain. Penggemar pun berharap dua bintang sukses ini bisa berinteraksi suatu saat, kendati sekadar berbalas di media sosial.

4. Fans Berat Aktor Kawakan Korea Kim Nam Gil

Sebelum debut menjadi idol K-Pop yang kini sukses menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Jin awalnya bercita-cita menjadi seorang aktor. Ia bahkan alumni salah satu kampus ternama di Korea, Konkuk University di bidang perfilman. 

Lebih lanjut, Jin pun banyak memilih aktor kawakan Korea sebagai role model, termasuk salah satunya adalah Kim Nam Gil. Aktor satu ini sudah membintangi sejumlah drama Korea hits, seperti Pandora, Memoir of a Murderer, The Pirates dan Portrait of a Beauty.

credit: as tagged.

Meski sampai saat ini Jin belum melakukan debut akting secara resmi di berbagai drama maupun film Korea, tetapi Kim Nam Gil ternyata tahu dan begitu tersanjung ketika Jin BTS yang dianggapnya telah menjadi bintang dunia, mengidolakannya.

Keduanya pun akhirnya bisa berjumpa langsung, saat Kim Nam Gil menyerahkan Daesang atau penghargaan tertinggi kepada BTS di panggung Golden Disc Awards 2021.

5. Dia Tahu Kembarannya di Webtoon

Pada 2018, webtoon True Beauty begitu booming, terutama karena karakter Suho begitu mirip dengan visual Jin BTS. Menariknya, bukan hanya penggemar yang menyadarinya, Jin pun ternyata juga berpikiran sama.

Saat seorang penggemar mengunggah foto Jin BTS berdampingan dengan foto karakter Suho di Weverse, Jin pun membalas, "Oh, baik ilustrasi maupun orang aslinya benar-benar ganteng."

Meski ada akhirnya Jin tak benar-benar memerankan karakter Suho, tetapi versi drama True Beauty yang rilis pada 2021 menuai sukses besar, baik di Korea maupun secara global.

6. Alergi Kentang

Last but not least, Jin BTS mengungkapkan dalam salah satu episode Run BTS!, jika dirinya ternyata alergi kentang. Informasi ini pun sontak membuat para penggemar sedih, terutama yang baru mengetahuinya, karena sebelumnya ia hanya diketahui alergi bawang putih.

"Aku periksa ke dokter, karena merasa gatal-gatal di sekujur badan. Betapa kagetnya ketika dokter memberi tahuku, agar tak mengonsumsi bawang putih. Bayangin coba, makanan apa yang lantas bisa aku makan, tapi tak mengandung bawang putih?" jelas Jin.

Nah, dalam episode terbaru Run BTS! Jin pun mengungkapkan jika dia tak bisa makan kentang, karena bisa menyebabkannya alergi. Yang bikin sedih para penggemar, rupanya alergi kentang yang dialaminya lebih parah dari bawang putih.

Ia masih bisa makan masakan yang mengandung bawang putih seperti kimchi, tapi kalau kentang hampir tak bisa. Itulah kenapa ia tak lagi melanjutkan hobi masaknya. Kasihan banget, kan?

Itulah beberapa fakta terbaru Jin BTS yang ada suka, ada pula sedihnya. Namun, kamu tak perlu khawatir, seperti biasa, demi membuat para penggemar tetap tertawa jenaka, Jin akan selalu menghiburmu dengan dad jokes alanya.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING