HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Anime Tema Keluarga Seru dan Menghibur, Cocok Ditonton Bersama-sama

Sabtu, 01 Oktober 2022 11:33

Rekomendasi Anime Tema Keluarga (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Bagi beberapa orang anime jadi tontonan favorit sepanjang masa. Terbukti, penggemar anime berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pasalnya, ada banyak anime yang menghadirkan cerita universal sehingga bisa ditonton oleh siapa saja seperti beberapa rekomendasi anime tema keluarga berikut ini.

Ya, kehidupan keluarga jadi salah satu tema yang sering diangkat dalam serial anime. Rata-rata, anime dengan tema keluarga selalu menghadirkan cerita yang sederhana dan dekat dengan keseharian. Meski terdengar sederhana, rekomendasi anime tema keluarga tetap bisa jadi tontonan yang seru untuk ditonton terlebih saat sedang bersama teman atau keluarga.

Penasaran, apa saja rekomendasi anime tema keluarga yang seru dan menghibur? Langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. SWEETNESS AND LIGHTNING

Rekomendasi anime tema keluarga yang pertama berjudul SWEETNESS AND LIGHTNING. Anime keluarga ini mengisahkan tentang kehidupan seorang guru SMA bernama Kouhei Inuzuka, yang berstatus sebagai single parent. Dia jadi orangtua satu-satunya bagi putri kecilnya, Tsumugi.

Sayangnya Kohuei tidak bisa memasak sama sekali. Akibatnya Tsumugi selalu mengonsumsi makanan instan dan membeli makanan di luar. Suatu ketika, keadaan berubah. Kohuei bertemu dengan Kotori Ida, anak didik Inuzuka. Kotori menawarkan memasak bersama di restoran lama keluarganya. Berkatnya, akhirnya Tsumugi dapat kembali memakan makanan yang layak dan lezat.

2. BUNNY DROP

BUNNY DROP menjadi rekomendasi anime tema keluarga yang kedua. Anime ini mempunyai cerita yag tak kalah seru, yaitu tentang seorang pria berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi yang hidup sebatang kara. Suatu ketika, Daikichi ertemu dengan Rin, seorang anak yang lahir dari hasil hubungan gelap kakek Daikichi dengan seorang wanita tak dikenal. Mereka bertemu pada saat hari pemakaman kakeknya.

Namun kehadiran Rin ditolak oleh keluarga kakek Daikichi. Akhirnya, Daikichi berinisiatif untuk mengambil dan merawat Rin. Sejak itu, Daikichi tak lagi hidup sendirian. BUNNY DROP menjadi satu tontonan dengan kisah kehidupan sehari-hari yang lucu, manis, dan mengharukan.

3. SPY X FAMILY

Rekomendasi anime tema keluarga yang ketiga adalah SPY X FAMILY. Beda dengan tema sebelumnya, anime ini menghadirkan kisah yang lebih serius. SPY X FAMILY bercerita tentang Loid Forger, mata-mata yang perlu membuat sebuah keluarga palsu untuk menjalankan misi rahasianya. Untuk menjalankan misi itu, akhirnya dia mengadopsi seorang anak perempuan dan menikahi seorang perempuan asing.

Namun ternyata, anak dan istri palsunya itu ternyata tidak selugu penampilan yang terlihat. Di luar dugaan, anak dan istri palsunya itu ternyata juga menyimpan rahasia mencengangkan. Namun akhirnya, ketiganya bekerja sama untuk mewujudkan tujuan masing-masing. SPY X FAMILY bakal jadi tontonan yang seru untuk ditonton bersama teman.

4. UDON NO KUNI KINIRO KEMARI

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime tema keluarga yang keempat, ada anime berjudul UDON NO KUNI KINIRO KEMARI. Serial anime ini mempunyai cerita yang tak kalah seru dibandingkan ketiga judul yang telah disebutkan sebelumnya. UDON NO KUNI KINIRO KEMARI berkisah tentang kehidupan Souta Tawara, seorang desainer web yang sukses meniti karier di Tokyo.

Suatu ketika, suatu hal terjadi sehingga mengharuskan dirinya pulang  kembali ke kampung halaman. Di sana, dia kemudian memutuskan untuk beristirahat sejenak dari kehidupannya di kota. Namun, berada di kampung halaman ternyata membuatnya bersedih. Pasalnya, belakangan dia baru mendapati fakta bahwa restoran keluarga telah ditutup.

5. DRIFTING HOME

DRIFTING HOME menjadi rekomendasi anime tema keluarga yang kelima. Anime ini masih terbilang baru karena baru dirilis tahun 2022 ini. DRIFTING HOME juga mempunyai kisah yang sangat seru dan menarik untuk disimak. Dalam ceritanya yang seru itu juga tersimpan pesan tersirat yang menjelaskan arti penting dari kebersamaan di keluarga.

Anime DRIFTING HOME mengisahkan tentang kehidupan anak-anak sekolah dasar yang saling membahu untuk bertahan dari bencana alam. Dalam usaha bertahan hidup itu, mereka juga terbayang kehidupan tenang bersama keluarga masing-masing sebelum terjadinya bencana. Sebuah kisah yang bakal penuh haru dan bikin pipi basah. Jika penasaran, semengharukan apa, langsung saja tonton.

6. CHIBI MARUKO CHAN

CHIBI MARUKO CHAN juga jadi salah satu rekomendasi anime tema keluarga yang seru untuk disimak. Anime slice of life ini mengisahkan tentang kehidupan Maruko seorang bocah Sekolah Dasar bersama keluarganya. Di keluarga yang sederhana itu, sering terjadi hal-hal lucu dan konyol. Tak saja tentang keluarga, anime ini juga menampilkan kisah Maruko dan teman-temannya yang lucu. 

Cerita anime ini juga tak monoton sama sekali sebab humor-humor yang disampaikan juga segar dan menggelitik. Namun tak melulu lucu dan menggelitik, sering kali dari kisah Maruko dan keluarganya kita bisa memetik pelajaran hidup berharga. CHIBI MARUKO CHAN menjadi rekomendasi anime tentang keluarga yang seru, lucu, sekaligus hangat.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi anime tema keluarga yang lucu dan seru. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING