KOREA

12 Rekomendasi Drakor Komedi yang Dijamin Bakal Mengocok Perut, Cocok Ditonton Saat Bosan dan Suntuk

Jum'at, 15 Juli 2022 12:22

Rekomendasi drakor komedi (credit: wikipedia)

Kapanlagi.com - Drama Korea atau drakor jadi satu tontonan yang tengah populer dan digemari saat ini. Pasalnya, drakor memang menyajikan cerita yang menarik, menghibur, dan sarat akan makna. Selain itu, drakor juga tersedia dalam berbagai genre, sehingga penonton bisa menyesuaikan dengan seleranya. Dari beragam genre, rekomendasi drakor komedi jadi salah satu yang paling diminati.

Bukan tanpa alasan mengapa drakor genre komedi begitu digemari. Sebab, rekomendasi drakor komedi memang dipenuhi adegan-adegan kocak mengundang tawa. Dengan menonton drakor komedi, suasana hati yang susah akan ceria kembali. Namun tak saja menghibur, ada kalanya beberapa drakor komedi juga mengandung pesan dan pelajaran hidup berharga.

Bagaimana tertarik menonton drama Korea genre komedi? Jika iya, langsung saja simak beberapa daftar rekomendasi drakor komedi berikut ini.

1. WELCOME TO WAKIKI 1

WELCOME TO WAKIKI 1 menjadi salah satu rekomendasi drakor komedi yang wajib ditonton. WELCOME TO WAKIKI 1 berkisah tentang persahabatan tiga orang pemuda yang mengelola sebuah homestay yang nyaris bangkrut. Ketiga pemuda tokoh utama ini mempunyai kehidupan yang berbeda. 

Kang Dong-goo seorang bermimpi menjadi sutradara film, tapi sifatnya yang sinis kerap mengganjal kariernya. Cheon Joon-ki seorang putra aktor terkenal yang ingin sukses jadi aktor tanpa campur tangan sang ayah. Dan, Bong-Doo-sik yang ingin menjadi seorang penulis skenario. Kehidupan ketiga tokoh tersebut semakin berwarna setelah tiba-tiba menemukan datang seorang bayi dan ibunya secara misterius.

Dari kehidupan ketiga tokoh utama sering memunculkan adegan kocak mengundang tawa. Namun tak saja berisi adegan kocak, WELCOME TO WAKIKI 1 juga berkisah tentang hal lain seperti persahabatan dan kekeluargaan. Sangat layak ditonton terutama saat sedang suntuk atau bosan.

2. WELCOME TO WAKIKI 2

WELCOME TO WAKIKI 2 merupakan lanjutan dari WELCOME TO WAKIKI 1. Namun, formasi karakter di season 2 ini berbeda dengan season 1. Kendati demikian, WELCOME TO WAKIKI 2 tetap menghadirkan kelucuan-kelucuan yang tak kalah dengan season 1. 

WELCOME TO WAKIKI 2 masih mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang mengelola homestay Wakiki yang diambang kebangkrutan. Di season kali ini, Lee Joon Ki berperan sebagai inisiator yang menghasut teman SMA-nya untuk berinvestasi di homestay miliknya yang hampir bangkrut itu. WELCOME TO WAKIKI 2 memang bukan merupakan seri lanjutan dari yang pertama. Tapi WELCOME TO WAKIKI 2 tetap layak ditonton saat kalian butuh hiburan.

3. WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM

Rekomendasi drakor komedi selanjutnya yaitu WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM.  WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM merupakan drakor adaptasi webtoon. Drakor ini bercerita tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi-so yang memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba. Namun, sang bos Lee Young-joon bersikeras agar Mi-so mengurungkan niatnya itu.

Tak sepenuhnya komedi, WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM juga menghadirkan kisah romantis antara seorang bos dan sekretaris. Dibintangi Park Seo-jun dan Park Min-young, WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM sangat sayang jika kalian lewatkan.

4. THE SOUND OF YOUR HEART

Jika kalian mencari rekomendasi drakor yang lucu dan konyol, maka THE SOUND OF YOUR HEART bisa jadi jawabannya. SOUND OF YOUR HEART merupakan drama tipe slice of life tentang kehidupan sebuah keluarga yang hari-harinya penuh dengan kekonyolan.

Salah satu anak di keluarga tersebut bernama Jo Seok yang diperankan oleh Lee Kwang-soo salah satu aktor Korea yang dikenal humoris. Jo Seok mempunyai impian untuk menjadi seorang komikus terkenal. Motivasi untuk menjadi komikus itu datang dari sang pacar Ae Bong yang diperankan Jung So-min. Jo Seok lantas membuat komik tentang kekonyolan keluarganya.

5. FIGHT FOR MY WAY

Satu lagi drakor yang diperankan Park Seo-jun yang termasuk dalam rekomendasi drakor komedi, yaitu FIGHT FOR MY WAY. FIGHT FOR MY WAY sebenarnya drakor lama, tapi karena ceritanya yang menarik, drakor ini masih saja menjadi drakor favorit favorit banyak orang.

Namun berbeda dengan WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM yang berkisah tentang kehidupan perkantoran, FIGHT FOR MY WAY mengisahkan tentang kehidupan sekelompok pemuda yang masih berjuang untuk sukses dalam karier. Tapi tak saja mengisahkan tentang perjuangan, dalam perjalanan meraih sukses itu ternyata para tokoh ini malah terjebak dalam hubungan friendzone. Dari fenomena friendzone inilah berbagai kejadian lucu dan konyol terjadi.

Ingin tahu cerita lengkapnya? Langsung saja tonton FIGHT FOR MY WAY dan ikuti perjalanan para tokohnya dalam mengejar kesuksesan dan membebaskan diri dari friendzone!

6. PEGASUS MARKET

Rekomendasi drakor komedi lainnya yang dijamin bakal mengocok perut ialah PEGASUS MARKET. Drama Korea yang satu ini juga merupakan bentuk adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. PEGASUS MARKET sudah mencuri perhatian sejak penayangan episode perdananya. 

PEGASUS MARKET berkisah tentang kehidupan para pegawai sebuah supermarket yang diambang kebangkrutan. Kemudian datang bos baru yang kemudian membawa perubahan. Alih-alih menekankan pembeli adalah raja, bos ini justru menekankan bahwa pegawai adalah raja. 

Untuk menyelamatkan Pegasus Market, direkrut pegawai-pegawai baru yang unik dan aneh. Mulai dari suku pedalaman, preman setempat, hingga musisi yang tidak laku. Tingkah dari pegawai-pegawai aneh inilah yang kemudian memunculkan kelucuan-kelucuan mengocok perut. Lantas, berhasilkah usaha mereka menyelamatkan Pegasus Market dengan usahanya ini? Jika penasaran, langsung saja menontonnya!

7. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Rekomendasi drakor komedi selanjutnya adalah HOMETOWN CHA-CHA-CHA. Drama yang relatif baru ini tak cuma berisi sesuatu yang lucu, tapi juga kisah romantis, dan kehidupan yang penuh makna. Pemeran utamanya adalah Shin Min Ah dan Kim Seon Ho.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi. Dia sangat perfeksionis, idealis, dan sukses. Karena suatu hal, dia memutuskan untuk pindah ke sebuah desa terpencil di pinggir laut dan mendirikan klinik gigi pribadi. Di sana, dia bertemu dengan lelaki bernama Hong Du Shik. Dia merupakan pekerja serabutan. Nah, mereka berdua pun terjebak pada kisah cinta yang manis sekaligus konyol.

8. SHE WAS PRETTY

SHE WAS PRETTY juga pantas masuk dalam daftar rekomendasi drakor komedi yang perlu kalian tonton. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum. Kisah dalam drama ini dimulai saat perempuan bernama Hye Jin yang menjadi anak magang di tim redaksi majalah fashion ternama, yaitu The Most.

Saat masuk ke sana, dia dipertemukan dengan seorang bos bernama Ji Sung Joon yang ternyata merupakan teman masa kecilnya. Kalian akan dimanjakan dengan berbagai adegan lucu antara bos dan anak magang saat menonton drama ini.

9. MR. QUEEN

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drakor komedi, sepertinya MR. QUEEN perlu masuk daftar. Drama ini berkisah tentang seorang laki-laki dari zaman modern yang masuk ke tubuh seorang putri di Dinasti Joseon secara tiba-tiba. Sudah terbayang bagaimana kerepotan yang terjadi?

Ya, laki-laki tersebut berusaha untuk menyesuaikan diri dan berpura-pura menjadi putri kerajaan. Nah, pada saat itu, kalian akan melihat tingkah konyol dan tidak wajar yang dilakukan oleh putri kerajaan tersebut. Tak cuma unsur komedi, drama ini juga memasukkan beberapa unsur politik yang membuatnya makin menarik.

10. A BUSINESS PROPOSAL

Rekomendasi drakor komedi 2022 yang berjudul A BUSINESS PROPOSAL ini juga tak boleh kalian lewatkan. Cerita yang diangkat dari Webtoon ini memang terkesan begitu ringan, sehingga cocok untuk selingan hiburan saat di sela-sela kesibukan.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang CEO bernama Kang Tae Mu (diperankan oleh Ahn Hyo Seop) yang secara tidak sengaja bertemu dengan karyawannya saat kencan buta. Awalnya, mereka sama-sama tak menyadari, tapi karyawannya yang bernama Shin Ha-Ri itu (diperankan oleh Kim Sejeong) perlahan mulai sadar posisi.

Selanjutnya, mereka sepakat untuk menjalani hubungan palsu demi mengelabui kakek Kang Tae Mu yang menginginkan cucu semata wayangnya untuk segera menikah. Banyak adegan konyol dan efek komedi yang menyegarkan saat kalian menontonnya.

11. STRONG WOMAN DO BONG SOON

Bicara soal rekomendasi drakor komedi, sepertinya akan kurang jika tak membahas STRONG WOMAN DO BONG SOON. Diperankan oleh tiga aktor ternama di Korea Selatan, drama ini pun berhasil mencuri perhatian.

Saat menonton, kalian akan bertemu dengan Park Bo Young, Park Hyun Sik, dan Ji Soo. Kalian juga akan disuguhi sentuhan romantis di dalamnya. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang tokoh bernama Bong Soon. Dia merupakan seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang bos dari perusahaan besar pengembangan game. Mengetahui kemampuan yang dimiliki Bong Soon, bos tadi meminta perlindungan dari ancaman teroris misterius.

12. REPLY 1988

Satu lagi rekomendasi drakor komedi yang benar-benar tak boleh kalian lewatkan. REPLY 1988 menjadi drama keluarga yang berlatar Korea Selatan tahun 1980-an yang cukup menarik. Drama yang bercerita tentang lima sahabat yang tinggal di satu lingkungan ini memiliki kisah yang hangat sekaligus lucu.

Walaupun premis ceritanya cukup sederhana, tapi drama yang dimainkan oleh aktor Park Bo Geum, Ryu Jun Yeol, Lee Hye Ri dan lainnya ini sukses masuk ke dalam daftar drama Korea terbaik sepanjang sejarah. Sebab, Reply 1988 selalu mendapatkan rating tinggi dan sering memperoleh penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

Itulah di antaranya sederet rekomendasi drakor komedi yang dijamin bisa mengocok perut. Gimana, kira-kira kalian tertarik menonton yang mana?


REKOMENDASI
TRENDING