HOME » KOREA
KOREA

12 Rekomendasi Drakor Romantis Terbaru 2022 dan 2023, Ada yang Masih On Going

Rabu, 25 Januari 2023 20:44

Rekomendasi Drakor Romantis Terbaru (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama Korea atau drakor genre sedang jadi tontonan yang sangat digandrungi saat ini. Terbukti, ada banyak judul drakor yang populer dan jadi trending di media sosial. Dari beragam jenis atau genre, drakor dengan cerita romantis jadi salah satu yang paling banyak disukai. Khususnya di tahun 2023 ini, ada banyak rekomendasi drakor romantis terbaru dengan cerita seru yang bisa bikin baper penonton.

Tak bisa dipungkiri, Korea Selatan memang jagonya membuat cerita drama series dengan kisah romantis. Drakor juga hadirkan cerita romantis yang tak biasa dan unik. Bahkan, cerita cinta yang mungkin sudah terdengar klise dan sudah biasa muncul di film atau sinetron Indonesia, bisa dikemas dengan menarik.

Jadi penasaran kan, apa saja judul drakor romantis yang seru untuk ditonton? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi drakor romantis terbaru 2022 dan 2023 di bawah ini.

1. THE LAW CAFE

THE LAW CAFE menjadi salah satu rekomendasi drakor romantis terbaru yang tak boleh kalian lewatkan. Sesuai dengan judulnya, kisah drakor komedi romantis ini menggunakan dunia hukum sebagai latar belakang ceritanya. Namun alih-alih berat, hal-hal berkaitan dengan hukum di drakor ini justru disampaikan secara ringan dan segar.

Drakor THE LAW CAFE mengisahkan tentang Kim Jung Ho seorang mantan jaksa yang akhirnya memilih menjadi seorang pengangguran. Bukan sekadar pengangguran biasa, Jung Ho adalah kaya raya dan tuan tanah. Suatu ketika, dia kembali berjumpa dengan Kim Yu Ri seorang pengacara publik yang bergaya nyentrik. Yu Ri menyewa salah satu tempat di gedung milik Jung Ho dan mendirikan sebuah kafe. Dari situlah, interaksi dan kisah romansa keduanya kembali terjalin.

2. WHY HER?

Bagi kalian yang menyukai genre misteri tapi sedang pengin nonton drakor romantis dan misteri, WHY HER? bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, rekomendasi drakor romantis terbaru 2022 ini mempunyai cerita romansa yang berbalut misteri. Sehingga, saat menontonnya kalian bisa dibikin tegang dan baper secara sesaat bergantian.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang pengacara wanita yang punya sifat dingin. Dalam kepalanya, dia hanya fokus pada karier dan bagaimana cara untuk menggapai kesuksesan. Suatu ketika dia berjumpa dengan seorang mahasiswa jurusan hukum. Sang mahasiswa begitu kagum pada sosok pengacara ambisius itu sampai-sampai bersedia melakukan apapun untuk melindunginya. Alhasil, keduanya berjalan bersama dengan saling melengkapi.

3. ALCHEMY OF SOUL

Jika kalian mencari rekomendasi drakor romantis terbaru 2022 dengan sentuhan fantasi, coba saja tonton ALCHEMY OF SOUL. Drama ini mengangkat latar waktu di masa lalu, di mana masyarakat masih sangat tradisional dan ilmu sihir masih jadi hal yang biasa. Di masa itulah hidup perempuan penyihir kuat yang dikenal kejam dan sadis bernama Naksu.

Naksu menjadi buruan setiap orang. Sampai akhirnya, untuk meloloskan dirinya Naksu harus keluar dari raganya, dan masuk ke dalam tubuh seorang gadis buta. Saat masuk ke tubuh gadis itu, Naksu jadi tak bisa menggunakan kekuatannya. Alhasil, mau tak mau dia harus menjalani hidup barunya sebagai manusia biasa. Namun ternyata ambisi Naksu untuk balas dendam tak pernah padam.

4. CAFE MINAMDANG

Rekomendasi drakor romantis terbaru yang selanjutnya adalah CAFE MINAMDANG. Drakor romantis ini juga menampilkan cerita yang cukup unik dengan menggabungkan unsur misteri dan komedi sekaligus. Sesuai dengan judulnya, drakor ini mengisahkan tentang sebuah cafe misterius bernama Cafe Minamdang.

Pemilik cafe tersebut adalah seorang mantan profiler yang akhirnya berhenti dan kini justru menjadi dukun penipu. Untuk menipu, dia memanfaatkan kemampuannya sebagai profiler dalam menganalisis korban. Dalam menjalankan bisnis penipuan berkedok cafe itu, dia bekerjasama dengan seorang detektif dari divisi kriminal. Penasaran dengan kisahnya, langsung saja tonton drakor CAFE MINAMDANG!

5. YUMI CELL 2

YUMI'S CELLS 2 menjadi rekomendasi drakor romantis terbaru tahun 2022 yang juga tak boleh kalian lewatkan. YUMI'S CELLS 2 merupakan kelanjutan cerita season yang pertama. Cerita berlanjut, setelah Yumi putus dengan Woong dan kini memulai hubungan cinta dengan Yoo Babi.

Saat putus dari Woong, sel-sel di tubuh Yumi jadi suram. Sel cinta bahkan sempat jatuh sakit. Namun kemunculan Yoo Babi ternyata memberi angin segar untuk para sel Yumi. Yoo Babi yang dewasa dan bijaksana membuat para sel Yumi jatuh hati. Namun saat akhirnya Yumi dan Yoo Babi memulai hubungan mereka, Woong muncul kembali. Kira-kira siapa yang akan dipilih Yumi?

6. LINK

Rekomendasi drakor romantis terbaru yang keenam sekaligus terakhir yaitu LINK. Drakor ini menampilkan cerita yang juga sangat unik dengan menggabungkan berbagai genre, mulai dari genre fantasi, romantis dan misteri. Dikisahkan di drakor ini, seorang pria yang tiba-tiba bisa merasakan berbagai perasaan yang ada dalam hati wanita. Padahal, sosok wanita itu belum pernah dia temui sebelumnya.

Drakor ini dibintangi oleh sepasang aktor dan aktris muda berbakat, Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young. Keduanya akan berperan sebagai sepasang kekasih dengan hubungan yang misterius sekaligus bikin baper. Kisah cinta pasangan ini terjadi di sebuah restoran, di mana sang laki-laki merupakan kepala chef sedangkan sang perempuan adalah salah satu pegawai restoran. Hubungan mereka yang terjalin secara misterius membuat jalan ceritanya jadi susah ditebak.

7. CRASH COURSE IN ROMANCE

Selanjutnya, ada rekomendasi drakor romantis terbaru 2023 yang cukup populer berjudul CRASH COURSE IN ROMANCE. Drama terbaru dari tvN ini tayang mulai 14 Januari lalu. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), mantan atlet nasional yang kini menjalankan bisnis toko banchan.

Setelah bertemu dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho) pun kehidupannya berubah. Ya, dia merupakan instruktur hagwon atau tempat bimbel yang punya kemampuan tinggi. Kisah dalam drama ini akan berfokus pada relasi keduanya. Berbagai adegan yang disuguhkan antara Nam Haeng Sun yang terlambat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi Korea dengan seorang instruktur hagwon populer ini dijamin seru untuk diikuti.

8. CAN WE BE STRANGERS?

Jika kalian mencari rekomendasi drakor romantis terbaru 2023, CAN WE BE STRANGERS bisa jadi jawabannya. Drama yang sudah tayang perdana sejak 18 Januari 2023 ini cukup menarik karena mengusung genre romantis dan hukum. Kisahnya berfokus pada tokoh mantan suami istri yang saling bertemu kembali. Dia adalah Oh Ha Ra (Kang So Ra), seorang pengacara populer yang punya julukan Dewi Litigasi.

Mantan suaminya bernama Goo Eun Beom (Jang Seung Jo) yang juga merupakan pengacara berbakat. Mereka bersikap biasa dan seolah tak saling kenal setelah bercerai. Lalu, bagaimana kisah mereka akan berlanjut setelah bekerja di sebuah firma hukum yang sama.

9. KOKDU: SEASON OF DEITY

Bicara soal rekomendasi drakor romantis terbaru 2023 tak lengkap tanpa menyebutkan KOKDU: SEASON OF DEITY. Drama ini dijadwalkan tayang di MBC TV pada 27 Januari 2023. Seperti judulnya, drama ini mengambil kisah seputar legenda Kokdu, malaikat kematian yang datang setiap 99 tahun sekali ke bumi untuk menghukum manusia.

Tokohnya bernama Kokdu (Kim Jung Hyun). Saat menjalankan tugas, dia malah bertemu dengan Han Gye Jeol (Lim Soo Hyang), dokter yang lulus dari sekolah medis paling buruk di negaranya. Dia pun terlibat dengan perempuan tersebut untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Karena berusaha bebas dari hukuman, dia pun merasuki tubuh manusia bernama Do Jin Woo.

10. KOREA POONG, THE JOSEON PSYCHIATRIST 2

KOREA POONG, THE JOSEON PSYCHIATRIST 2 merupakan judul yang harus disebutkan dalam daftar rekomendasi drakor romantis terbaru 2023 kali ini. Drama yang memiliki banyak penggemar sejak musim pertama ini menampilkan bintang ternama, seperti Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung.

Masih melanjutkan cerita di musim sebelumnya, drama ini menyuguhkan kisah seorang tabib yang dikeluarkan dari istana karena dianggap terlibat konspirasi. Dia pun pergi ke desa yang indah untuk belajar menjadi tabib sesungguhnya. Kisah lengkap drama ini sudah bisa kalian saksikan karena sudah resmi tayang di tvN sejak 11 Januari 2023 lalu.

11. BRAIN WORKS

Tak hanya kisah antara tokoh laki-laki dan perempuan, drama Korea juga memungkinkan untuk kisah bromance yang menarik. Salah satu rekomendasi drakor romantis terbaru 2023 yang mengusung tema bromance adalah BRAIN WORKS. Tak hanya romantisme, drama ini juga mengandung cerita menarik sekaligus menghibur secara keseluruhan.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Shin Ha Ru (Jung Yong Hwa) yang berprofesi sebagai dokter ahli saraf. Dia berasal dari keluarga kaya sekaligus dokter tiga generasi. Ada pula tokoh lain bernama Geum Myung Se (Cha Tae Hyun) yang bekerja sebagai detektif. Keduanya punya sikap yang bisa dibilang mirip karena sama-sama dikenal sebagai orang yang kurang ramah. Padahal, mereka juga punya sisi baik.

Dalam drama ini, kalian akan melihat aksi Shin Ha Ru dan Geum Myung Se yang menyelesaikan kasus bersama dengan bantuan penyelidik hipnotis Seol So Jung (Kwak Sun Young). Sudah tayang sejak 2 Januari 2023 silam, kalian bisa menyaksikan kisah selengkapnya di platform resmi Vidio ya, KLovers!

12. AGENCY

Tak kalah menarik dengan rekomendasi drakor romantis terbaru 2023 yang sudah disebutkan di atas, AGENCY juga layak kalian ikuti. Tokoh drama ini bernama Go Ah In (Park Bo Young), bos eksekutif wanita pertama di kantor VC Group. Dia berhasil meraih kesuksesan dari posisi bawah di perusahaan itu.

Ada pula tokoh bernama Choi Chang Soo (Jo Sung Ha) yang juga melesat ke puncak tangga perusahaan tanpa kegagalan. Meski sama-sama berhasil meraih kesuksesan, keduanya punya latar belakang yang berbeda. Selain menampilkan berbagai persaingan di dunia kerja, drama ini juga menyuguhkan kisah cinta antara Go Ah In Jung Jae Hoon. Drama ini sudah mulai tayang pada 7 Januari 2023 lalu.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi drakor romantis terbaru 2022 dan 2023 dengan cerita seru. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING