KOREA

6 Rekomendasi Drakor yang Bertema K-Pop Industri, dari Perjuangan Seorang Idol Hingga Kisah Sang Fangirl

Rabu, 07 September 2022 12:52 Penulis: Editor KapanLagi.com

Drakor Imitation (Credit: instagram.com/kbsdrama)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah

Dunia hiburan Korea memang tidak bisa lepas dari yang namanya K-Pop, Industri ini memiliki popularitas tinggi dan terlihat sangat gemerlap. Tetapi dibalik gemerlapnya semua itu sebenarnya K-Pop memiliki banyak cerita di belakangnya, banyak yang harus diperjuangkan dan dikorbankan oleh sang Idol ataupun agensinya.

Tak hanya itu, sang fans idol K-Pop juga memiliki kehidupan yang dinamis, banyak kisah-kisah menarik yang mereka yang dapat saat menjadi seorang fangirl. 6 Drakor berikut merupakan rekomendasi untuk kamu yang penasaran bagaimana perjuangan seorang idol K-Pop hingga kisah sang hidup sang fangirl.

1. Imitation

Drakor ini mengisahkan tentang sisi industri musik Korea yang sangat kompetitif, ada tiga grup idol K-Pop yang diceritakan dalam drama ini yaitu SHAX, Teaparty, dan Sparkling.

Salah satu member SHAX yaitu Kwon Ryeok tidak menyukai gaya Lee Ma Ha yang merupakan anggota grup Teaparty yang meniru penyanyi populer La Ri Ma, dari situ munculah suatu konflik yang terjadi.

2. Idol: The Coup

Drama ini memiliki alur yang sangat seru, didalamnya menceritakan perjuangan sebuah idol grup yang berada diambang kehancuran karena sudah tidak populer lagi.

Cotton Candy adalah grup yang pernah bersinar pada masanya, namun popularitas mereka sudah tergeser oleh idol lain. Kim Jenna leader dari grup tersebut berusaha sekuat tenaga untuk menghidupkan kembali Cotton Candy. Apakah ia dan anggota lainnya berhasil membangun popularitasnya kembali?

3. Top Management

Top Management mengisahkan seorang mantan calon idol bernama Yoo Eun Sung yang kini berprofesi sebagai manajer dari sebuah grup bernama S.O.U.L atau (Sound Of Ultra Light).

Namun ternyata Eun Sung dan S.O.U.L harus dihadapkan oleh sebuah kenyataan pahit kalau grup mereka sudah mulai meredup karena sebelumnya terkena masalah plagiat, hingga mereka semua harus bekerja lebih keras lagi. Selain itu, dia juga mengurus seorang musisi yang tinggal lama di Rusia.

Direktur Kang Jae-Young mengatakan pada Eun Sung untuk menyatukan S.O.U.L dengan musisi Rusia tersebut, karena Direktur pikir itu adalah keputusan terbaik. 

Sementara itu Eun Sung adalah orang yang bisa melihat masa depan. lalu apa yang akan ia lakukan lewat penglihatannya? akankah ia berhasil?

4. Her Private Life

Drama ini mengisahkan Sung Deok Mi (Park Min Young) yang bekerja di galeri seni, ia adalah penggemar berat dari idol yang bernama Shi Ah (jung jaewon).

Sung Deok Mi merahasiakan identitas fangirlnya dari banyak orang termasuk bos kejam yang bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook), Tetapi seiring berjalannya waktu, rahasia itu diam-diam diketahui oleh bos kejamnya.

5. So I Married an Anti-Fan

Drama ini memiliki alur yang sangat unik karena menceritakan seorang idol bernama Hoo Joon (Choi Tae Joon) dan dan reporter yang bernama Geun Young (Sooyoung Girls Generation).

Ada sebuah kejadian yang membuat Geun Young merasa Hoo Joon adalah dalang di balik kenapa ia kehilangan pekerjaanya sebagai reporter. Geun Young akhirnya mengambil keputusan untuk melakukan demonstrasi di depan kantor manajemennya setiap hari.

Tetapi dari kejadian itu Geun Young dan Hoo Joon malah ajak untuk berpartisipasi dalam sebuah Reality Show, dan mereka menerima tawaran itu karena saat itu Geun Young membutuhkan uang, dan Hoo Joon ingin menaikkan citranya.

6. Mimicus

Mimicus adalah drama yang mengisahkan siswa-siswa dalam meraih tujuannya, dibintangi antara lain oleh Yoo Young Jae, Jo Yu Ri, Kim Yoon Woo, Nana, Oh Jae Woong, Kim Myung Chan.

Seorang murid bernama Oh Ro Si adalah orang yang memiliki kepribadian santai dan ramah, ia merupakan anggota termuda dan juga center dari grup ICE.

Tetapi anggota lain di grup ICE terlihat tidak menyukai Oh Ro Si, hingga ia mendapatkan perlakuan tidak pantas yang dilakukan oleh teman satu grupnya. 

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING