KOREA

6 Sebutan 'Kasih Sayang' Jimin untuk Para Member BTS: Ada yang Dianggap Nenek - Peliharaan Kesayangan

Selasa, 11 Mei 2021 20:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Hampir 8 tahun lamanya BTS berkarier bersama sejak debut pada 2013 silam. Selama itu pula, ketujuh member hidup bersama bak keluarga dalam satu rumah. Hal ini belum ditambah durasi tinggal bersama selama trainee, sehingga jika ditotal bisa jadi BTS telah hidup bersama selama satu dekade lamanya.

Inilah yang membuat ikatan antara member BTS selalu terjaga kuat, lantaran tak pernah hidup terpisah. Bahkan, kendati masing-masing member sudah memiliki apartemen pribadi nan mewah lagi, tetapi BTS tetap memutuskan tinggal dalam satu dorm bersama yang tak kalah mewah.

Gara-gara hal inilah, Jimin BTS jadi punya kesan tersendiri kepada para member. Bahkan, ia sampai punya sebutan 'kasih sayang' kepada setiap member. Ada yang dianggapnya seperti nenek sendiri, ada pula yang sampai dianggap seperti peliharaan kesayangan karena saking menggemaskannya. Berikut ulasan selengkapnya!

1. RM Jadi Paman Jimin BTS

Pertama ada sang leader BTS, RM yang di mata Jimin kerap dianggapnya seperti paman sendiri. Bagi Jimin, RM tak hanya sangat mampu mengayomi para member sebagai leader, tetapi ia juga tak seenaknya sendiri dalam mengatur tim. Sebaliknya, RM sangat piawai memposisikan diri, sehingga ia bisa tetap menjadi rekan yang enak uga untuk diajak bergurau.

 

2. Suga Jadi Nenek Jimin BTS

Sementara Suga BTS yang dikenal irit bicara, dianggap Jimin sebagai neneknya. Menurut Jimin, Suga sangat dewasa dan sangat dihormati banyak orang. Beragam petuahnya begitu berharga, hingga tak jarang membimbing para member dalam berkarya.

Hanya saja di balik kesibukannya sebagai figur publik, Suga lebih memilih menikmati waktu pribadinya dengan berdiam diri dan menikmati kedamaian, sebagaimana para nenek yang hanya ingin beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian.

 

3. Jin Jadi Kakak Perempuan Jimin BTS

Bukan tanpa alasan kenapa Jimin menyebut Jin BTS seperti kakak perempuannya sendiri. Bukan hanya karena posisinya sebagai member tertua, tapi Jin juga kerap banget mengomeli para member BTS yang lebih muda. Apalagi jika dirasa melakukan hal yang kurang tepat. Namun, di sisi lain, Jin sangat perhatian dengan para member BTS.

 

4. J-Hope Jadi Kakak Laki-Laki Jimin BTS

Di mata Jimin, J-Hope adalah sosok yang periang dan selalu asyik diajak melakukan beragam hal. Keduanya, bahkan sering banget mencoba beragam dance lucu-lucu tanpa malu, di samping jadi dancer andalan BTS.

Bagi Jimin, keseruan tersebut hanya akan muncul dari sosok kakak laki-laki yang punya hobi sama. Itulah kenapa Jimin menganggap J-Hope sebagai kakak laki-lakinya dalam 'keluarga' BTS.

 

5. V Jadi Adik Laki-Laki Jimin BTS

Sekalipun secara usia, Jimin dan V BTS tak jauh beda, tetapi Jimin merasa ia lebih sering memberikan perhatian dan perlindungan kepada V. Jimin bahkan sering menghibur V saat ia sedang bersedih. Kedekatan inilah yang membuat Jimin menganggap V BTS sudah seperti adik laki-lakinya sendiri.

 

6. Jungkook Jadi Peliharaan Kesayangan Jimin BTS

Tentu saja peliharaan di sini bukan dalam artian negatif, tetapi karena lebih ke sifat yang menggemaskan. Di Korea, memiliki peliharaan sudah jadi hal biasa. Bahkan, saking dekatnya peliharaan sudah dianggap sebagai bagian keluarga sendiri.

Nah, di mata Jimin, Jungkook BTS adalah sosok yang demikian. Bukan tanpa alasan, tetapi karena keduanya sering banget bermain bersama sepanjang waktu. Gara-gara usia Jungkook yang masih muda pula, Jimin pun menilai imutnya kebangetan.

Well, itulah sebutan 'kasih sayang' Jimin untuk para member BTS. Apapun bentuk panggilannya, yang pasti Jimin sangat menyayangi semua member BTS. Begitu juga dengan para penggemar, sangat gembira jika idol kesayangannya hidup rukun berdampingan. Benar-benar relasi yang sweet banget kan, KLovers?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING