KOREA

Sederet Fakta di Balik Drama 'HI BYE MAMA', Karakter Jo Seo Woo Ternyata Diperankan Anak Laki-Laki

Rabu, 06 Mei 2020 09:22 Penulis: Dhia Amira

Drama Hi Bye Mama (credit: twitter.com/CJnDrama)

Kapanlagi.com - Drama HI BYE MAMA, merupakan drama yang tayang disalah satu stasiun televisi Korea Selatan Pada tahun 2020 ini. HI BYE MAMA merupakan drama Korea keluarga dan memiliki 16 episode dengan rating yang tinggi setiap episodenya. Drama yang diperankan oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyul dan Seo Woo Jin ini mengisahkan tentang seorang istri sekaligus ibu yang telah meninggal karena mengalami kecelakaan. Lalu ia diberi kesempatan untuk kembali pada anak dan suaminya selama 49 hari untuk memberikan kebahagiaan sebelum akhirnya ia pergi untuk selamanya.

Memiliki kisah sedih dan pelajaran berharga disetiap episodenya, membuat drama ini menjadi drama favorit yang selalu ditunggu-tunggu. Drama ini juga tentu saja memiliki fakta yang luar biasa, dan juga menyedihkan. Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 fakta drama HI BYE MAMA yang wajib kalian ketahui.

 

 

1. Drama Perdana Setelah Kim Tae Hee Vakum

Fakta drama HI BYE MAMA yang pertama yaitu, drama ini merupakan drama perdana aktris cantik Kim Tae Hee yang telah lama vakum selama 5 tahun. Aktris yang memulai debut akting sejak tahun 2001 ini kembali lagi ke layar kaca drama Korea Selatan selama vakum dan fokus pada dunia pribadinya. Istri dari aktor serta penyanyi Rain ini terakhir kali tampil pada tahun 2015 dengan dramanya yang berjudul YONG-PAL.

Dan kembali pada tahun 2020 dengan berperan sebagai Cha Yu Ri ibu seorang anak bernama Jo Seo Woo di drama HI BYE MAMA. Tentu saja wanita yang dikenal sebagai salah satu wanita paling cantik di Korea Selatan dan bahkan dinobatkan sebagai Dewi ini menarik minat para penonton untuk menonton drama HI BYE MAMA. Dan hal tersebut benar-benar terbukti, dengan penayangan drama yang memiliki ranting tinggi hingga 5,2 persen dan puncaknya hingga mencapai 7,2 persen.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena cerita dalam drama HI BYE MAMA yang sangat menyentuh hati bagi para penontonnya. Dan akting Kim Tae Hee yang sangat luar biasa pada drama tersebut, yang pada akhirnya membuat para penonton terkesima dan terbawa oleh cerita.

2. Ada Kisah Nyata di Balik Drama

Fakta drama HI BYE MAMA selanjutnya yaitu, ada salah satu kisah nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan. Dalam drama HI BYE MAMA, ada beberapa adegan yang menunjukkan bagaimana para hantu bergentayangan karena urusan dunia yang belum terselesaikan. Dan salah satu hantu yang bergentayangan tersebut adalah Park Hye Jin yang bunuh diri akibat di bully oleh para rekan satu kantornya. Dikisahkan bahwa Park Hye Jin yang berusaha keras untuk bisa masuk dalam perusahan fashion besar di Korea Selatan, hingga pada akhirnya ia dapat masuk dan bekerja di salah satu perusahaan fashion tersebut.

Tetapi selama bekerja, ia selalu dianggap seperti orang asing dan diperlakukan tak selayaknya seperti pegawai. Pada akhirnya, ia pun merasa depresi dan bunuh diri. Melihat hal tersebut, masyarakat Korea mengetahui bahwa pada tahun 2016 lalu ada seorang wanita berinisial A yang bekerja di perusahaan fashion terbesar di Korea Selatan dan mendapatkan perlakukan bully oleh para pegawai kantor tempat ia bekerja.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri. Saat pemakaman, tak ada satupun teman satupun teman kantor korban yang datang. Sebelum A bunuh diri, ia mengirimkan pesan singkat pada salah satu sahabatnya dan berkata bahwa ia telah mengalami pembullyan di kantor dan berpikir bahwa para pegawai di sana ingin ia mati.

Melihat hal tersebut, orang tua korban menuntut perusahaan, tetapi perusahaan membantah bahwa ada pegawai yang mengalami pembullyan dan bunuh diri. Perusahaan berkata bahwa cerita dari orang tau korban tersebut adalah palsu. Dan ini merupakan fakta drama HI BYE MAMA yang diambil dari sebuah kisah nyata.

3. Pemeran Jo Seo Woo Ternyata Laki-Laki

Bila kalian sudah menonton drama HI BYE MAMA, kalian pasti tahu pemeran Jo Seo Woo, seorang anak perempuan yang lucu, cantik, dan juga menggemaskan. Tetapi ternyata kita telah tertipu loh, karena pemeran asli Jo Seo Woo adalah seorang anak laki-laki. Anak tersebut bernama Seo Woo Jin yang berumur 5 tahun, ia lahir pada bulan Juli tahun 2015.

Alasan mengapa kru dari drama HI BYE MAMA, menjadikan Seo Woo Jin menjadi seorang anak perempuan karena wajahnya yang mirip dengan Kim Tae Hee. Itulah mengapa ia dipilih sebagai anak dari Kim Tae Hee dalam drama HI BYE MAMA. Bukan itu saja, Seo Woo Jin juga ternyata telah berkarir dalam bidang akting sejak tahun 2017 loh KLovers, dan telah membintangi 7 drama. Drama tersebut antara lain, VIP, LOVE WITH FLAWS, THE LIGHT IN YOUR EYES, SAVE ME 2, GANGNAM SCANDAL, GO BACK COUPLES, dan yang terbaru yaitu HI BYE MAMA.

4. Alasan Besar Kim Tae Hee

Fakta drama HI BYE MAMA selanjutnya yaitu, datang dari Kim Tae Hee yang memberikan alasan menyentuh mengapa ia akhirnya memutuskan memilih ikut dalam project drama HI BYE MAMA. Dalam wawancara langsungnya dalam konferensi pers di YouTube yang diwartakan oleh Soompi Tae Hee mengatakan bagaimana ia memiliki perasaan erat pada drama HI BYE MAMA.

"Pertama kali aku mengetahui drama ini adalah sekitar musim dingin tahun lalu. Sebagai ibu dengan anak perempuan, aku merasa terhubung dengan skenario ini saat pertama membacanya, dan aku menangis," ucap Kim Tae Hee.

Dan pada akhirnya Kim Tae Hee memutuskan untuk ikut bergabung dalam Drama ini, karena ia ingin dapat membagikan sebuah pelajar dari drama yang akan ia mainkan.

5. Lee Kyu Hyung Grogi

Kim Tae Hee yang dinobatkan sebagai salah satu aktris tercantik di Korea Selatan bersama dengan Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, dan Yoona Girls Generation ini membuat lawan mainnya Lee Kyu Hyung merasa agak grogi saat bertemu dengan Kim Tae Hee. Bagi yang belum mengetahui, bahwa Lee Kyu Hyung merupakan aktor Korea yang telah banyak main dalam drama Korea sebagai peran pendamping, salah satunya yaitu di GOBLIN.

Saat ia menjadi peran utama dalam drama HI BYE MAMA dan di sandingkan oleh Kim Tae Hye membuat Lee Kyu Hyung merasa grogi.

"Aku merasa tak nyaman awalnya. Saat aku melihat dia (Kim Tae Hee), aku enggak bisa melihatnya secara langsung karena aku tak yakin dia manusia atau dewi," kata Lee Kyu Hyung dengan bercanda.

Lee Kyu Hyung juga sempat merasa tertekan dan berpikir apakah ia bisa menjadi lawan main yang baik bagi Kim Tae Hee. Tetapi setelah melihat dan mengenal Kim Tae Hee, ia baru mengetahui bahwa Kim Tae Hee merupakan orang yang supel, ramah, dan memiliki pemikiran yang terbuka.

6. Sutradara Terkenal

Dan Fakta drama HI BYE MAMA yang terakhir yaitu, diatur oleh sutradara yang cukup terkenal di Korea Selatan. Bagi para pencinta drama Korea, sutradara bernama Yoo Je Won bukanlah hal asing, karena ia telah banyak menjadi sutradara di beberapa drama terkenal. Dan drama yang di sutradarai oleh Yoo Je Won antara lain, HIGH SCHOOL KING OF SAVVY (2014), OH MY GHOST (2015), TOMORROW WITH YOU (2017), HUNDRED MILLION STAR FROM THE SKY (2018), ABYSS (2019), dan yang terakhir yaitu HI BYE MAMA (2020).

Itulah 6 fakta menarik yang dapat kamu ketahui dari drama Korea HI BYE MAMA. Memiliki kisah yang sedih dan menyayat hati setiap penontonnya serta memberikan banyak pelajaran, membuat drama HI BYE MAMA sangat cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga.


REKOMENDASI
TRENDING