KOREA

7 Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan, Dijamin Keren dan Wajib Ditonton

Rabu, 15 April 2020 11:55 Penulis: Dhia Amira

'THE TALE OF NOKDU', Lee Min Hoo (credit: istimewa; The Swoon Youtube Channel)

Kapanlagi.com - Drama Korea memiliki banyak sekali jenis cerita dan latar belakang berbeda. Ta heran jika dapat membuat penonton tidak bosan untuk menunggu drama-drama terbaru selanjutnya. Salah satu yang menjadi favorit penonton yaitu drama Korea berlatar belakang kerajaan, dari Dinasti Goryeo hingga Dinasti Joseon pernah menjadi latar belakang dalam cerita sebuah drama.

Cerita yang menampilkan kembali bagaimana kehidupan Korea yang dulu, membuat para penggemar drama terutama di Indonesia sangat tertarik akan cerita tersebut. Banyak sekali drama Korea berlatar belakang kerajaan yang dulu sangat populer.

Kira-kira drama Korea apa saja itu? Yuk langsung aja dilihat, siapa tahu bisa menjadi referensi daftar film drama kalian selanjutnya.

 

 

 

1. 'MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO'

Drama Korea berlatar belakang kerajaan pertama yang wajib kalian tonton adalah MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO. Drama ini dirilis pada tahun 2016 dan merupakan adaptasi dari sebuah novel terkenal dari China yang berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hwa.

Kisah ini menceritakan tentang seorang wanita modern bernama Go Ha Jin yang diperankan oleh IU datang ke masa lalu tepatnya pada masa Dinasti Goryeo, lalu ia jatuh cinta kepada seorang pangeran ke-4 bernama Wang so yang diperankan oleh Lee Joon Gi. Drama MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO ini menampilkan kisah cinta, persaingan, politik dan persahabatan. Drama ini juga akan memberikan akhir cerita yang berbeda dari drama Korea kebanyakan.

Drama MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO ini juga menampilkan pemain lain seperti Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, Ha Neul Kang dan masih banyak lagi. Dijamin kalian akan terbawa suasana saat menontonnya.

2. 'QUEEN FOR SEVEN DAYS'

QUEEN FOR SEVEN DAYS merupakan drama Korea berlatar belakang kerajaan yang rilis pada tahun 2017. Sebelumnya ada MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO yang mengambil cerita pada zaman Dinasti Goryeo, kali ini QUEEN FOR SEVEN DAYS mengambil cerita pada zaman Dinasti Joseon.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta tragis antara kehidupan nyata Raja Jungjong yang diperankan oleh Yeon Woo Jin dan istrinya Ratu Dangyeong yang di perankan oleh Park Min Young.

Kisah cinta yang harus memisahkan sang raja dan juga ratu karena pengkhianatan ini, harus membuat sang Ratu Dangyeong harus digulingkan dari tahta dalam 7 hari. Drama ini menceritakan sebuah sejarah, asmara, politik dan juga melow drama, yang akan membuat kalian sangat emosional saat menontonnya.

3. '100 DAYS MY PRINCE'

Drama yang dirilis pada tahun 2018 ini merupakan drama Korea berlatar belakang kerajaan yang menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Yul, di perankan oleh D.O EXO yang sangat perfectionis dan tidak mementingkan orang-orang di sekelilingnya.

Lalu suatu saat ia terlibat masalah dengan salah satu wanita kuat dan cerdas bernama Hong Shim yang di perankan oleh Nam Ji Hyun. Dalam drama 100 DAYS MY PRINCE ini kita akan di suguhkan banyak kisah komedi romantis yang ringan.

Drama ini dapat menghibur kalian yang lelah dengan cerita kerajaan bergenre sedih dengan banyak menyuguhkan cerita politik. Drama 100 DAYS MY PRINCE ini juga cocok untuk kalian yang baru ingin memulai menonton drama Korea berlatar belakang kerajaan.

4. 'THE LAST EMPRESS'

Cerita drama Korea selanjutnya yaitu THE LAST EMPRESS yang rilis pada tahun 2018. Drama ini menceritakan tentang Oh Sunny yang diperankan oleh Jang Nara yang memiliki sifat polos dengan menjalankan kehidupannya di kerajaan yang penuh tipu muslihat.

Drama ini akan menguras emosi dari para penonton yang akan di buat marah dan juga sedih saat menontonnya. Walaupun begitu, drama THE LAST EMPRESS masuk dalam drama tersukses pada tahun itu di Korea Selatan, dengan mendapatkan rating tinggi.

Bagi kalian yang suka dengan drama yang memiliki cerita sedikit rumit, maka THE LAST EMPRESS bisa masuk dalam drama pilihan kalian.

5. 'THE TALE OF NOKDU'

Drama Korea berlatar belakang kerajaan selanjutnya yaitu THE TALE OF NOKDU. Sama seperti drama 100 DAYS MY PRINCE, drama THE TALE OF NOKDU juga menyajikan serial komedian romantis yang dapat menghibur kalian. Dalam drama ini juga banyak menceritakan misteri dan juga politik kerajaan yang di luar dari dugaan para penonton.

Banyak juga misteri-misteri yang di sajikan dalam drama ini, yang membuat kalian sulit berhenti saat menontonnya. Drama THE TALE OF NOKDU menceritakan kisah seorang pria bernama Nokdu yang di perankan oleh Jang Dong Yoon menyamar sebagai seorang wanita bernama nyonya Kim untuk memasuki desa wanita yang misterius.

THE TALE OF NOKDU merupakan drama yang di angkat dari cerita Webtoon karya Hye Jin pada tahun 2014 dan di buat menjadi sebuah drama pada tahun 2018 dengan rating yang cukup tinggi.

6. 'THE CROWNED CLOWN'

THE CROWNED CLOWN merupakan drama Korea yang dibuat ulang dari film MASQUERADE tahun 2012. Drama ini menyuguhkan kisah seorang raja bernama Yi Heon yang diperankan oleh Yeo Jin Goo yang ingin kabur dari orang-orang yang ingin membunuhnya.

Ia menempatkan seorang badut yang mirip dengan dirinya di kursi tahta kerajaan. Dan kemudian sang badut menjadi Raja yang adil serta peduli dengan rakyatnya.

Drama ini menyuguhkan cerita sejarah, asmara dan juga melo drama yang dapat memberikan kesan untuk kalian. Drama THE CROWNED CLOWN ini tergolong drama baru yang tayang pada awal tahun 2019 dan mendapatkan rating cukup tinggi dengan mengalahkan 3 drama lain yang sedang tayang pada saat itu.

7. 'THE KING: ETERNAL MONARCH'

Dan drama Korea berlatar belakang kerajaan terakhir yaitu THE KING: ETERNAL MONARCH. Drama yang baru saja tayang pada tanggal 17 April 2020 ini bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min Hoo sedang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis milik dewa di dunia manusia.

Lalu ada seorang detektif bernama Jung Tae-eul yang diperankan oleh Kim Go Eun yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai.

Drama ini menyuguhkan kisah fantasi, sejarah dan juga romansa yang membuat THE KING: ETERNAL MONARCH menjadi drama yang paling di tunggu oleh para penonton setia drama.

THE KING: ETERNAL MONARCH juga merupakan drama terbaru yang diperankan oleh Lee Min Hoo setelah dua tahun ia absen dari industri hiburan Korea karena menjalankan wajib militer. Kalian harus menjadikan drama THE KING: ETERNAL MONARCH masuk dalam drama tahun 2020 yang wajib kalian tonton.

Itulah 7 drama Korea berlatar belakang kerajaan yang keren dan wajib untuk ditonton. kalian dapat menjadikan drama-drama di atas sebagai referensi drama yang wajib untuk ditonton.


REKOMENDASI
TRENDING