KOREA

7 Fakta Jungkook BTS Ini Baru Terungkap di 2021: Misteri Lagu 'Euphoria' - Tak Suka Disebut Seksi

Rabu, 21 Juli 2021 21:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Seberapa pun rasa cinta sebagai penggemar kepada Jungkook BTS, jangan buru-buru bilang sudah tahu segalanya tentangnya. Sebab, faktanya, masih ada banyak hal yang belum diungkapkan oleh Jungkook kepada para penggemar.

Sebut saja di 2021 ini, Jungkook BTS kerap mengungkapkan beragam fakta tentang dirinya dalam berbagai kesempatan. Siapa sangka, fakta tersebut ternyata benar-benar baru diungkapkannya, sehingga tak sedikit penggemar yang terkejut karena baru mengetahuinya.

Lantas, fakta apa saja yang baru diungkapkan oleh Jungkook BTS di 2021 ini? Berikut rangkuman selengkapnya.

 

1. Kehilangan Masa-Masa Indah di Sekolah

Jika umumnya banyak yang mendapatkan momen-momen manis semasa sekolah, maka lain halnya dengan Jungkook. Kesibukannya yang padat sebagai idol K-Pop, membuat masa-masa sekolahnya nihil kenangan manis.

Hal tersebut disampaikan Jungkook BTS dalam interview khusus bersama Rolling Stone di awal tahun 2021.

"Aku tak bisa menikmati masa-masa sekolahku secara maksimal, karena kesibukanku bersama BTS. Sampai-sampai, waktu itu aku iri dengan teman-teman lain yang bisa bebas bermain atau liburan," ungkap Jungkook.

Meski begitu, ia mengungkapkan jika hal tersebut tergantikan dengan kesuksesan yang telah diperolehnya sampai saat ini, sehingga Jungkook tak terlalu menyesalinya. 

"Mungkin aku kehilangan masa-masa indah di sekolah, tapi kupikir hal itu tergantikan dengan pencapaian tak terhingga yang sudah kuterima sampai sekarang," imbuh Jungkook BTS.

2. Misteri di Balik Lagu 'Euphoria'

Saat menyanyikan lagu solonya Euphoria, suara Jungkook begitu mendamaikan hati setiap pendengar. Bahkan, ketika tampil secara live di atas panggung, suara Jungkook sangat stabil saat membawakan lagu tersebut.

Namun siapa sangka, dalam interview spesial bertajuk 'BE-hind Story', Jungkook mengungkapkan kepada J-Hope BTS, jika di balik lagu ikonik tersebut ternyata ada misteri yang mungkin tak banyak orang tahu.

Di interview yang dirilis di 2021, menyusul kesuksesan album terakhir BTS BE tersebut, Jungkook mengungkapkan jika saat itu dirinya berjuang sangat keras saat rekaman lagu Euphoria, akibat masa pubertas yang dialami.

"Aku merasa sangat beruntung mendapatkan lagu Euphoria, tapi kalau ingat, saat itu suaraku sangat tak enak didengar, belum stabil seperti sekarang," ungkapnya.

Euphoria dirilis pada 24 Agustus 2018 dalam album kompilasi BTS LOVE YOURSELF: Answer. Saat itu Jungkook berada di usia 20 menuju 21 tahun. Demi mendapatkan hasil rekaman yang memuaskan, ia harus latihan vokal mati-matian, hingga akhirnya lahir Euphoria yang enak didengar sampai sekarang.

3. Alasan Menulis Lagu Tentang Hidupnya Sendiri

Dalam interview yang sama, 'BE-hind Story', Jungkook memberikan jawaban atas pertanyaan kenapa ia menulis lagu yang menceritakan kisah hidupnya sendiri.

Ia mencontohkan betapa mudah mengekspresikan imajinasi dalam lukisan yang ia buat, daripada menuangkannya dalam sebuah lagu.

"Aku punya banyak hal yang ingin kuekspresikan, tapi aku tak punya banyak data yang terekam pada memori otak, sehingga susah untuk menuangkannya dalam lagu," ungkap Jungkook.

Sebaliknya, ia merasa proses tersebut lebih mudah jika ia berkisah tentang hidupnya sendiri. "Apa yang bisa aku lakukan sekarang adalah menceritakan kisah hidupku, karena aku benar-benar mengalaminya sendiri dan hal tersebut lebih mudah diekspresikan dalam lagu," sambungnya.

Lewat proses itulah, lagu-lagu indah seperti Still With You dan Stay yang bercerita tentang kisah hidup pribadi Jungkook BTS berhasil terlahir dan bisa dinikmati banyak penggemar.

4. Lagu Baru yang Ingin Banget Dibuat di Masa Depan

Tahu cukup produktif menulis lagu, penggemar pun kerap menantikan lahirnya 'JJK1' yang merupakan inisial pemberian fans, untuk mixtape pertama Jungkook BTS.

Sayangnya Jungkook merasa masih belum siap untuk merilisnya. Dalam kesempatan lain, Jungkook justru menjelaskan lagu baru yang ingin sekali dibuatnya di masa depan.

"Membuat lagu yang tulus memang penting, tapi ada banyak tipe manusia dengan pemikiran berbeda dan beragam latar belakang. Aku ingin jadi musisi yang bisa mengangkat karakter fiksi dengan beragam cerita berbeda dalam setiap lagu. Itu motivasi utamaku agar bisa mewujudkannya di masa depan," ungkap Jungkook BTS.

5. Lagu yang Paling Menggambarkan Sosoknya

Jungkook BTS memiliki beberapa lagu solo. Beberapa penggemar mungkin mengira Euphoria bakal jadi lagu yang paling bisa menggambarkan sosoknya, karena lagu tersebut sangat terkenal.

Nyatanya dalam interview bersama Tokopedia di 2021 ini, Jungkook mengungkapkan jika My Time adalah lagu yang paling menggambarkan dirinya.

Hal tersebut diketahui setelah ia bertanya kepada para member BTS, lagu apa yang paling menggambarkan dirinya. Jungkook begitu terkejut, ketika Jin BTS menjawab secara tepat dengan My Time. Lagu ini merupakan lagu solo Jungkook dalam album BTS MAP OF THE SOUL: 7.

6. Tak Suka Disebut Seksi

Sementara dalam konten terbaru BTS yang dirilis Big Hit Music tentang balance game menggunakan lagu Permission To Dance, Jungkook diberi pilihan yang paling menggambarkan karakternya.

Pilihannya ada dua 'ganteng dan menggemaskan' atau 'menggemaskan dan seksi'. Fans mungkin bakal mengira, dengan tato pada lengan dan aksinya yang kerap menampilkan beberapa bagian tubuh berototnya, Jungkook akan lebih senang dengan sebutan seksi.

Nyatanya salah besar. Dalam game tersebut, Jungkook lebih memiliki bergoyang ke kanan yang isi pilihannya adalah ganteng dan menggemaskan. Pilihan ini pun agaknya tak dipertentangkan oleh fans, lantaran selain tampan, Jungkook memang terlahir menggemaskan.

7. Tertarik Tindik Alis

Last but not least, fakta terbaru dari seorang Jungkook BTS di 2021 ini adalah demen banget tindik wajah. Sejak rilisnya musik video (MV) Butter, para penggemar dibikin terkejut dengan tindik pada bagian wajah, atau lebih tepatnya pada bagian alis kanan Jungkook BTS.

Jungkook sempat berkelit jika tindik alis tersebut stiker untuk keperluan syuting MV Butter. Namun, fans tak percaya, karena dalam berbagai foto di kesempatan berbeda, tindik alis tersebut selalu ada dan makin jelas terlihat nyata.

Alih-alih memperdebatkannya, penggemar justru kagum dengan Jungkook, karena ia makin berani menjadi dirinya sendiri. Tindik alis itu pun makin melengkapi rasa percaya dirinya menunjukkan tato pada lengan kanan, yang tak lagi ditutupi di tahun 2021.

Well, dari beberapa fakta terbaru Jungkook BTS tersebut, mana yang baru kamu ketahui?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING